Apa Itu Void? Ini Fungsi dan Tips Pembuatannya!

void rumah

Atap Void adalah salah satu desain yang bisa membuat rumah Anda terkesan lebih luas dan lapang. Atap void atau biasa disebut juga dengan jendela atap terbuka ini merupakan salah satu tren dalam desain arsitektur modern lho!

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda memilih menggunakan void dalam desain atap rumah Anda. Yuk kita simak apa aja keuntungannya.

1. Menciptakan Kesan Luas dan Terbuka

Seperti yang sudah dijelaskan, salah satu keuntungan dari atap void ini adalah memberikan tampilan rumah Anda lebih luas. Selain itu, jarak antara atap dan lantai terkesan lebih tinggi. Desain ini cocok jika rumah Anda tidak terlalu besar.

2. Memberikan Cahaya Alami

Atap void ini membuat cahaya matahari akan langsung masuk ke dalam ruangan. Hal ini membuat pencahayaan rumah Anda menjadi lebih terang secara alami. Selain itu bisa membantu mengurangi penggunaan lampu ruangan pada siang hari.

3. Atap Void adalah Solusi untuk Membuat Sirkulasi Udara yang Baik

Atap void bisa membantu meningkatkan sirkulasi udara yang baik di rumah Anda karena dengan jarak antar atap dan lantai yang lebih tinggi. Udara panas di dalam rumah bisa naik ke atas dan keluar melalui atap. Hal ini menciptakan udara yang sejuk dan nyaman di dalam rumah.

Baca Juga: Jasa dan Daftar Harga Arsitektur di Suwun

4. Tampilan yang Menarik

Penggunaan atap void adalah unik dan memberikan nilai tambah dalam estetika desain rumah. Selain itu penggunaan atap void juga masih jarang digunakan, sehingga jika Anda memilih atap void membuat rumah Anda terlihat menarik dan berbeda dari rumah yang lainnya.

Untuk membuat desain rumah perlu diperhatikan secara detail apalagi jika Anda ingin menggunakan void sebagai desain atap rumah Anda. Perlunya jasa desain juga bisa menjadi pertimbangan. Untuk mendapatkan jasa desain terbaik, Anda harus riset terlebih dahulu dari yang ditawarkan penyedia jasa.

Selain itu, tips mendapatkan jasa desain arsitektur Anda harus mencari jasa yang memiliki lisensi dan sertifikasi yang sah. Anda juga bisa lihat testimoni dari jasa yang Anda pilih.

Void adalah solusi desain atap bagi Anda jika ingin memiliki rumah yang terlihat lebih luas. Dengan bantuan profesional yang tepat, Anda bisa mewujudkan konsep atap void dengan hasil yang memuaskan.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan