Cat Rumah Kayu Minimalis yang Natural dan Elegan

cat-rumah-kayu-minimalis

Saat ini, banyak masyarakat yang memilih untuk membuat bangunan rumah kayu untuk mendapatkan kesan lebih alami dan tradisional. Selain itu, membangun rumah dengan bahan material kayu menjadi pilihan ketika budget yang dimiliki untuk membangun rumah cukup terbatas.

Nah kali ini Kita akan membahas tentang warna cat rumah kayu minimalis yang bisa digunakan untuk mendapatkan kesan sebuah hunian yang nyaman, elegan dengan konsep natural.

Cat Rumah Kayu Minimalis yang Direkomendasikan Untuk Kesan Nyaman, Elegan dan Menawan

Untuk Anda yang sedang membangun rumah kayu dengan konsep minimalis, sebaiknya pertimbangkan beberapa warna cat rumah kayu minimalis berikut ini.

Meski terlihat simple, memilih warna cat untuk rumah kayu merupakan satu hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya warna cat itulah yang akan memberikan tampilan rumah kayu secara keseluruhan sekaligus menunjukkan karakter yang dimiliki pemilik rumah.

Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk warna cat yang bisa Anda gunakan untuk cat rumah kayu minimalis untuk kesan elegan dan natural minimalis.

1. Warna coklat kayu natural

Pilihan warna yang pertama adalah untuk menggunakan warna coklat yaitu warna asli dari kayu yang digunakan. Anda bisa menegaskan warnanya dengan memilih warna coklat alami yang senada sehingga terlihat lebih mengkilap dan bercahaya untuk kesan elegan dan mewah. Banyak yang memilih warna ini karena lebih sesuai dengan konsep rumah minimalis yang diterapkan.

2. Warna biru tua dan putih

Perpaduan warna biru tua dan putih juga bisa Anda gunakan untuk cat rumah kayu dengan konsep minimalis. Warna ini secara umum bisa memberikan kesan tampilan hunian yang sederhana, nyaman namun berkonsep minimalis modern. Anda bisa mengaplikasikan warna biru tua pada dinding kayu di rumah kayu, kemudian gunakan warna putih untuk menjadi cat kusen jendela dan tiang rumah.

3. Warna hijau muda dan putih

Untuk Anda yang menyukai warna hijau natural, bisa mengaplikasikan warna tersebut menjadi warna untuk cat rumah kayu minimalis yang cantik. Kesan nyaman, alami, dan menyegarkan bisa Anda dapatkan jika bisa mengkombinasikan warna hijau dengan warna yang tepat seperti putih misalnya. Warna cat kayu hijau diyakini sangat tepat untuk digunakan pada semua tipe rumah, bisa terlihat menyatu dengan mudah pada alam sekitar dan mudah untuk diaplikasikan dengan semua warna cerah yang lainnya.

4. Warna merah bata dan coklat

Untuk mendapatkan kesan rumah yang terlihat chic, nyaman, elegan sekaligus modern bisa menggunakan warna merah bata dan coklat. Anda bisa mengaplikasikan warna merah dengan tone hangat untuk dinding kayu di rumah kayu minimalis. Kemudian gunakan warna coklat tua atau muda untuk menjadi warna tiang dan kusen pintu atau jendela di rumah kayu milik Anda.

5. Warna abu-abu dengan warna kuning tua

Ingin memiliki rumah yang berkesan klasik namun terlihat elegan dan glamor? Anda bisa menggunakan warna cat rumah kayu minimalis yaitu untuk warna abu-abu dengan warna kuning tua. Anda bisa bermain dengan kedua warna tersebut untuk mendapatkan tampilan rumah kayu yang terlihat klasik namun berkesan modern kekinian.

Baca juga: 6 Tips Interior Rumah Kayu Klasik, Dijamin Keren!

Cara Memilih Cat Rumah Kayu Minimalis yang Tepat

Memiliki sebuah rumah kayu memang memberikan kesan sederhana dan minimalis. Namun Anda tetap bisa mendapatkan kesan hunian yang tampil elegan dan modern dengan memilih warna cat pintu kayu rumah minimalis yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk mengecat pintu pada rumah kayu berkonsep minimalis.

a. Gunakan warna alami kayu

Anda bisa menggunakan warna alami dari pintu rumah kayu yang terbuat dari kayu berkualitas seperti kayu jati misalnya. Anda bisa memperlihatkan tekstur kayu yang bisa membuat penampilan pintu terlihat semakin elegan dan menawan. Maksimalkan warna pintu dengan melapisi kayu dengan cat plitur yang berkualitas sehingga membuat tampilannya terlihat artistic.

b. Warna hitam atau putih

Beberapa orang memilih untuk menggunakan warna hitam atau putih polos pada pintu rumah kayu mereka. Warna tersebut memang senada dengan tipe rumah kayu yang berkonsep minimalis, namun disarankan untuk menggunakan kayu dan cat yang berkualitas sehingga penampilan pintu terlihat elegan.

c. Warna pastel

Warna pastel adalah warna lembut seperti merah muda lembut, hijau pastel, biru pastel hingga ungu pastel. Penggunaan warna ini bisa memberikan kesan nyaman, ceria dan kekinian pada rumah kayu minimalis Anda. Warna pintu kayu akan terlihat semakin menarik jika Anda melapisi kusen pintu dan jendela dengan warna putih yang klasik.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa Kami bagikan untuk warna cat rumah kayu minimalis untuk memberikan kesan alami, nyaman, elegan sekaligus modern yang kekinian. Dapatkan rekomendasi jasa pengecatan yang tepat hanya di Suwun.co.id. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi pemilihan warna cat untuk rumah kayu yang tepat untuk digunakan dari jasa pengecatan yang Anda gunakan. Unduh aplikasi Suwun di ponsel untuk menikmati semua fitur lengkapnya sesuai kebutuhan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan