Jasa Desain Arsitektur, Jenis Layanan dan Harga Jasa

Jasa desain arsitektur memiliki tugas untuk mendesain bangunan rumah secara fisik saja. Melainkan dengan menggunakan layanan jasa yang diberikan arsitek maka proses pembangunan sebuah rumah bisa berlangsung lebih efektif dan efisien.

Dari mulai pembuatan struktur bangunan, desain, pemilihan bahan material bangunan hingga pembuatan rencana anggaran biaya untuk proyek pembangunan rumah dilakukan dengan detail.

Jasa Desain Arsitektur dan Jenis Layanannya

Saat ini, layanan jasa khusus desain arsitektur bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai kota besar Indonesia. Selain mempunyai beragam layanan yang bisa membantu klien untuk membangun sebuah rumah, mereka juga bisa membantu membuatkan rumah impian meski menggunakan budget yang terbatas.

Di bawah ini adalah beberapa jenis layanan yang bisa diberikan oleh layanan jasa desain arsitektur rumah.

1. Membantu membuatkan desain bangunan sesuai dengan yang diinginkan, bisa memberikan hasil desain yang memiliki nilai estetika tinggi sekaligus memuaskan

2. Membantu membuatkan rencana anggaran biaya dalam proses pembangunan rumah tinggal dengan pengalaman serta keahlian yang dimiliki

3. Bisa membuat desain bangunan dengan berbagai gaya atau model rumah serta mengakomodasinya sesuai dengan kebutuhan klien

4. Anda bisa membuat sebuah properti yang mewah meski hanya menggunakan anggaran yang terbatas. Mereka juga akan memastikan untuk bisa membuat bangunan yang kuat dan awet tahan lama meski budget sangat pas.

5. Semua layanan akan ditangani oleh tim ahli yang berpengalaman dan profesional sehingga hasil desain pastinya lebih berkualitas

6. Jasa desain arsitektur Jakarta yang lengkap yaitu berupa paket gambar terdiri dari gambar structural, gambar arsitektural, gambar mekanikal, elektrikal dan plumbing, perhitungan rancangan anggaran biaya pembangunan dan visualisasi 3D serta layanan konsultasi sepuasnya

Itulah beberapa layanan yang dimiliki oleh jasa desain khusus arsitektur yang dilakukan dengan sistem dan ketentuan yang transparan serta termanajemen dengan baik. Untuk berapa lama proses desain tentunya disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan permintaan dari klien. Ada beberapa usaha yang menjalankan jasa desain arsitektur online untuk memudahkan klien.

Baca juga: Memilih Jasa Renovasi Rumah Tangerang Terpercaya

Harga Layanan Jasa Desain Arsitektur

Untuk bisa menghitung berapa biaya yang akan dihabiskan untuk menggunakan layanan jasa desain khusus arsitektur dengan mengetahui detailnya. Meski sebenarnya perhitungan daftar harga jasa desain arsitektur di Indonesia sudah memiliki ketentuan tersendiri namun ada beberapa hal lainnya yang juga harus diperhitungkan dengan baik.

Untuk menghitung harga atau tarif layanan jasa desain arsitek bisa diketahui segera setelah Anda mengetahui jumlah total dari rencana anggaran biaya yang diajukan untuk proyek pembuatan bangunan yang akan dilakukan. Secara umum, tarif atau biaya arsitek akan diambilkan sejumlah sekian persen dari total anggaran untuk proyek pembangunan tersebut.

Jumlah persentase harga jasa arsitek yang dibayarkan juga sudah disesuaikan dengan kategori bangunan sekaligus jumlah total anggaran yang dibutuhkan. Berikut simulasi perhitungan harga jasa arsitek yang dibutuhkan untuk membangun rumah pribadi.

Herdi ingin membangun rumah hunian pribadi dengan anggaran biaya sejumlah Rp.500.000.000,-. Rumah pribadi akan masuk ke dalam kategori 3. Maka berdasarkan data tersebut harga jasa untuk arsitek adalah sebagai berikut :

Harga jasa desain arsitek untuk rumah pribadi = 8% x Rp.500.000.000,- = Rp.40.000.000,-

Itulah harga jasa desain arsitektur murah untuk membangun rumah hunian yang dipatok berdasarkan jumlah anggaran biaya yang dibutuhkan. Namun ada juga arsitek yang menetapkan harga dengan menggunakan luas per meter persegi. Sekian ulasan tentang jasa desain arsitektur, jenis layanan dan harga jasanya.

Bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan pilihan jasa desain arsitektur, bisa langsung berkunjung ke Suwun.co.id untuk menentukan pilihan layanan jasa terbaik. Anda bisa mendapatkan berbagai jasa sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mudah. Segera unduh aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan