Apa Itu Partisi? Ini Fungsi dan Model yang Fleksibel dan Praktis

variasi-teras-depan-rumah

Partisi adalah elemen desain yang berguna untuk membagi ruangan menjadi beberapa bagian atau sebagai sekat untuk memberikan fungsional tambahan dalam ruangan. Dalam desain interior modern, partisi yang fleksibel dan praktis menjadi hal yang sangat diinginkan karena memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berbagai situasi.

Nah untuk memahami pentingnya partisi ruangan, yuk simak artikel berikut ini!

1. Membagi Ruangan Secara Efisien

Membagi ruangan besar menjadi beberapa bagian yang lebih kecil merupakan fungsi utama dari sebuah partisi. Partisi ini membantu meningkatkan efisiensi penggunaan ruangan dan menciptakan ruangan lebih teratur.

2. Partisi adalah Elemen yang Digunakan Untuk Menciptakan Ruang Privasi

Untuk menciptakan ruang privasi Anda bisa gunakan partisi. Misalnya, dalam sebuah rumah atau apartemen, Anda bisa gunakan partisi untuk memisahkan atau membagi ruang tidur dengan area ruang tamu atau dapur.

3. Gunakan Partisi Fleksibel dan Praktis

Partisi adalah elemen yang mungkin saja sewaktu-waktu ingin Anda pindahkan untuk fungsi lainnya. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih partisi yang mudah dipindahkan dengan tambahan roda di bawahnya, yang bisa dilipat, dan juga digeser. Hal ini bisa memudahkan pengguna untuk mengubah tata letak ruangan dengan cepat tanpa merubah struktur atau desain ruangan Anda.

Baca Juga: Jasa dan Daftar Harga Arsitektur

4. Desain Partisi yang Menarik

Partisi adalah solusi yang tepat untuk Anda yang membutuhkan dalam membagi ruangan dalam rumah. Selain fungsionalitasnya, Anda juga bisa menggunakan partisi sebagai tambahan nilai estetika dalam desain rumah Anda.

Saat ini sudah banyak lho material dan desain dari partisi yang menarik, mulai dari yang berbahan kayu hingga kaca modern. Anda bisa sesuaikan dengan konsep desain ruangan Anda.

5. Memanfaatkan Cahaya dan Ruang

Banyak gaya desain dari partisi yang bisa Anda pilih. Untuk mendapatkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik dalam ruangan, Anda bisa pilih partisi dengan model yang transparan atau berlubang. Partisi ini bisa membuat ruangan tetap terang dan sirkulasi udara tetap baik.

Partisi adalah hal yang bisa Anda pilih untuk membagi ruangan Anda dengan efisien dan tetap menjaga nilai estetika dalam desain interior rumah Anda. Penggunaan partisi yang fleksibel dan praktis membantu Anda untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dengan mudah sesuai dengan kebutuhan yang berubah-ubah.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan