Layanan Jasa Perbaikan Atap Bocor

jasa-perbaikan-atap-bocor

Salah satu jenis kerusakan rumah yang banyak dialami masyarakat masa kini adalah atap rumah yang bocor dan sering kali merembet ke jenis kerusakan bagian rumah lainnya yang membuat Anda akan membutuhkan layanan jasa perbaikan atap bocor. 

Atap rumah merupakan bagian rumah yang menjadi pelindung dari terpaan angin, basah air hujan serta terik matahari sekaligus untuk membuat sebuah rumah terlihat lebih menarik untuk dipandang.

Penyebab Atap Rumah yang Bocor dalam Jasa Service Atap Bocor

Umumnya banyak orang baru menyadari jika atap rumah mereka mengalami kebocoran adalah ketika masuk di musim penghujan. Setidaknya menurut jasa perbaikan atap bocor Depok ada beberapa macam penyebab yang bisa membuat atap rumah mengalami bocor, yaitu:

  • Atap memiliki tingkat kemiringan yang terlalu landai
  • Pengaruh cuaca yang tak menentu sehingga membuat material kayu atau atap menjadi rusak
  • Terjadi retak rambut di bahan material atap
  • Area bawah atap atau loteng yang terlalu panas suhunya
  • Genting yang dipakai pada atap mengalami perubahan posisi sehingga tak menutup sempurna

Perbaikan Atap Rumah yang Bocor dan Simulasi Pembiayaan dalam Jasa Perbaikan Atap Bocor

Atap rumah yang mengalami bocor tentunya tak bisa dibiarkan begitu saja, karena selain membuat rumah menjadi tak bisa berfungsi dengan maksimal dan juga bisa membahayakan keselamatan penghuni rumah. Jika Anda mengalaminya maka menurut jasa perbaikan atap bocor medan ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki atap rumah yang bocor dengan melakukan perbaikan di beberapa bagian rumah.

Baca Juga: Jasa Cleaning Service Rumah

1. Memperbaiki atap rumah yang bocor

Untuk melakukan service pada atap rumah yang bocor memang bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Terutama karena biasanya sumber kebocoran atap yang tak terlihat sehingga sulit untuk dicari lokasinya.

Untuk memperbaiki atap yang bocor Anda harus menghitung kebutuhan beberapa bahan material yang dibutuhkan di dalamnya seperti untuk mengganti genting, plafon dan berbagai bahan pendukung lainnya.

2. Perbaikan dinding rumah

Atap yang bocor juga terkadang bisa menyebabkan kerusakan pada dinding rumah karena terkena percikan atau rembesan air saat bocor. Maka penting untuk dipertimbangkan dari jasa perbaikan atap bocor Jakarta untuk melakukan service untuk mengecat ulang kembali dinding rumah yang terlihat berjamur karena lembab atau basah.

3. Perbaikan instalasi listrik

Kemudian jenis service yang berikutnya adalah service untuk instalasi listrik yang terpasang di sekitar area atap yang mengalami bocor. Hal ini juga termasuk penting untuk dilakukan demi keamanan dan kenyamanan penghuni rumah tersebut.

Simulasi Pembiayaan Perbaikan dalam Jasa Service Atap Bocor

Adapun untuk simulasi pembiayaan dalam kebutuhan untuk memperbaiki atap rumah yang bocor adalah sebagai berikut. Berikut ini adalah beberapa bentuk pembiayaan yang diperlukan ketika Anda akan melakukan service atap rumah yang bocor.

  1. Plafon multipleks sesuai dengan luas area yang ingin diganti
  2. Jasa tukang Rp.200.000 /hari
  3. Jasa instalasi listrik Rp.100.000,- /hari
  4. Makan 3x sehari dengan biaya @Rp.15.000,-
  5. Rokok 1 pack @Rp.15.000,- /hari
  6. Cat tembok sesuai kebutuhan
  7. Perlengkapan atau kebutuhan perbaikan instalasi listrik seperti kabel, saklar hingga alat pengaman jaringan dan pertanahan.

Lalu Bagaimana Proses Pengerjaan Perbaikan Atap Bocor Rumah Dilakukan?

Setelah Anda memesan layanan jasa service genteng bocor Tangerang untuk service atap rumah, berikutnya adalah jasa service akan datang dengan mengirimkan mandor tukang untuk melakukan survey dan analisis pembiayaan pada service genteng rumah yang Anda lakukan.

Untuk perbaikan, kebutuhan bahan material dan jenis perbaikan yang akan dilakukan ditentukan setelah mandor tukang dari jasa service genteng bocor melakukan analisis secara menyeluruh pada bagian atap yang mengalami bocor dan kerusakan.

Anda kesulitan untuk mendapatkan jasa service atap bocor? Silahkan kunjungi Suwun.co.id dan dapatkan layanan yang Anda butuhkan dalam bisnis jasa tersebut.

Dalam tampilan website akan disajikan beberapa pilihan jasa yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store sekarang juga untuk mendapatkan layanan fitur lengkapnya.

Artikel yang Direkomendasikan