Inspirasi Desain Sumur Dalam Rumah Pembawa Berkah

Mendengar adanya desain sumur dalam rumah tentu asing bagi sebagian orang. Namun ternyata hal ini merupakan hal yang sangat disarankan dari ilmu feng shui sebagai warisan masyarakat Tionghoa. Ilmu ini akan mengatur mengenai bagaimana keseimbangan dalam kehidupan manusia dengan segala macam aktivitas di dalamnya.

Ilmu feng shui rumah merupakan ilmu yang digunakan untuk menata tempat tinggal. Ilmu ini kemudian berkembang luas hingga mengatur semua hal yang berkaitan dengan kehidupan manusia mulai dari aktivitas kerja hingga pencarian pasangan hidup. Salah satu hal yang diatur adalah sumur yang penempatannya harus disesuaikan dalam rumah.

Aturan Penempatan Desain Sumur dalam Rumah

Ada beberapa aturan penting yang harus dipertimbangkan untuk menempatkan feng shui di dalam rumah. Aturan ini sangat penting karena akan membawa hoki atau pun kerugian pada rumah tersebut. Berikut merupakan aturan yang bisa Anda gunakan dalam mencoba peruntungan di dalam rumah:

Memiliki Ruang Terbuka Yang Luas

Aturan pertama untuk membuat sumur di dalam rumah adalah harus memiliki ruang terbuka yang luas. Ruangan terbuka ini harus didekatkan dengan pintu utama. Dalam aturan feng shui perabotan tidaklah penting.

Ruangan terbuka dan sumur ini diartikan sebagai alur untuk keluar masuk rezeki serta energi baru dalam kehidupan. Tentunya rezeki dan energy yang lebih besar. Tak hanya itu ruangan terbuka ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan keberuntungan dalam rumah yang Anda miliki.

Adanya Desain Sumur Dalam Rumah

Aturan selanjutnya yang juga harus dimengerti sebagai konsep untuk mendatangkan rezeki adalah membuat fengshui sumur di dalam rumah. Aliran ini bisa dibuat secara manual atau menggunakan teknologi.

Adanya aliran air ini bertujuan untuk mendatangkan aliran rezeki. Pasalnya air selalu dijadikan sebagai simbol kedatangan rezeki yang akan terus mengalir sampai ke rumah. Namun satu hal yang harus diingat adalah penempatan air tidak boleh berada di dalam kamar.

Penempatan air atau sumur ini tidak boleh di ruangan yang tertutup. Pasalnya dengan penempatan di ruangan tertutup ini akan menjadikan aliran rezeki menjadi tertutup juga sehingga akan lebih baik jika sumur ditempatkan di ruang tamu atau taman belakang rumah.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur agar Tampak Lebih Nyaman

Penambahan Kaca Di Dalam Sebuah Ruangan

Aturan selanjutnya yang harus ada adalah adanya kaca di sebuah ruangan. Kaca selalu dianggap sebagai hal yang akan membawa energi positif dalam ilmu feng shui. Bahkan kaca ini dianggap sebagai magnet rezeki dan juga keberuntungan.

Kehadiran kaca akan dianggap dapat menghadirkan cahaya, mendatangkan kebahagiaan, serta mendukung energy air. Penempatan kaca ini bisa dilakukan di mana saja mulai dari samping sumur hingga kamar tidur.

Pengaturan Bagian Dapur

Inspirasi sumur dalam rumah ini juga dapat diletakkan di bagian dapur. Seperti diketahui dapur merupakan suatu pusat kemakmuran dan juga kesejahteraan suatu rumah. Sebagai tambahan Anda dapat menggunakan warna-warna cerah seperti kuning yang akan dapat membangkitkan suasana saat senang di rumah.

Peletakan dapur ini juga tak bisa dilakukan dengan asal. Anda tak boleh menempatkan dapur berdekatan dengan toilet. Pasalnya toilet memiliki energy negative atau kehadiran toilet dapat menarik energy positif dari dapur.

Pengaturan Anak Tangga

Aturan lain yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah tangga. Tak hanya berfungsi sebagai penghubung dua lantai tangga ini ternyata juga akan sangat mempengaruhi keharmonisan hunian. Jumlah anak tangga yang baik adalah berjumlah lima ditambah satu atau dua.

Pembuatan desain sumur dalam rumah ini memang tak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bagi Anda yang masih bingung maka dapat mempercayakan jasa pembuatan sumur di website Suwun.co.id.

Segala macam jasa untuk kebutuhan pembuatan sumur sudah disediakan dengan baik dan memuaskan pelanggan. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan