Jenis-Jenis Refrigerant Mobil Paling Dicari

jenis-jenis-refigerant-mobil

Refrigerant pada AC mobil sangatlah penting karena digunakan sebagai bahan untuk mendinginkan di dalam mobil. Adapun freon mobil tersebut memiliki beberapa jenis yang bisa digunakan dan tentunya menjadi bahan yang dicari oleh banyak orang.

Oleh karena itu, ada beberapa jenis-jenis refrigerant mobil yang bisa Anda ketahui disini jika Anda sedang mencari informasinya. Apakah Anda penasaran? Inilah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui tentang jenis refrigerant AC mobil untuk Anda.

5 Jenis-Jenis Refrigerant Mobil yang Sangat Recommended

Jika bertanya, apakah ada jenis refrigerant yang ramah lingkungan? Maka jawabannya ada. Jika ditanya adakah refrigerant yang membuat mobil menjadi cepat dingin, maka jawabannya pun juga sama yaitu ada. Jadi apa saja yang sedang Anda cari disini bisa Anda temukan jika Anda benar-benar memperhatikan artikel yang satu ini. Ingin tahu macam – macam refrigerant yang menjadi rekomendasi orang – orang? Berikut ini penjelasannya.

1.  Freon R12

Freon yang satu ini memiliki susunan dari gas ethane dan methane. Adapun titik didih dari refrigerant yang satu in berada di suhu 29,8 derajat Celcius. Untuk freon yang satu ini biasanya digunakan untuk isi AC mobil karena tidak korosif, tidak berwarna, dan cukup stabil pada suhu tinggi dan suhu rendah.

Namun sayangnya freon yang satu ini sudah benar-benar dilarang dipakai untuk AC mobil karena dapat menyebabkan kerusakan pada ozon. Kenapa tetap dijelaskan karena menjadi warning atau tanda untuk Anda agar tidak menggunakan freon yang satu ini jika Anda tidak ingin mencemari lingkungan dan menyebabkan pemanasan global.

2. Freon R22

Untuk selanjutnya, jenis-jenis refrigerant mobil yang satu ini menjadi salah satu pengganti freon R12. Walaupun juga memiliki dampak yang hampir sama seperti freon sebelumnya, namun tidak terlalu membahayakan sehingga masih dipilih untuk menjadi pengganti Freon R12.

Hampir sama spesifikasinya dengan freon R12, membuat refrigerant yang satu ini juga banyak digunakan oleh mobil – mobil yang menggunakan AC. Perbedaannya hanya di titik didihnya saja. Namun hal inilah yang membuat Freon R22 memiliki dampak yang kecil dalam merusak ozon. Apakah Anda ingin mencoba untuk menggunakannya?

Baca Juga: Jasa Service Sofa Bintaro Terbaik

3. Freon R134a

Kalau ditanya tentang refrigerant yang ramah lingkungan, maka jawabannya adalah Freon R134a. Freon yang satu ini tidak sama sekali mengandung unsur chloro sehingga tidak dapat merusak ozon yang melindungi bumi. Adapun freon yang satu ini memiliki titik didih yang rendah, memiliki struktur kimia yang stabil, dan kemampuan dielektrik yang tinggi.

Untuk penggunaan freon yang satu ini tidak bisa digabung dengan freon jenis yang lain. Sehingga Anda pun harus menghabiskan freon yang sebelumnya Anda pakai sebelum Anda mengganti dengan freon yang satu ini.

4. Freon Hydrocarbon

Salah satu freon sintetis dengan tujuan untuk melindungi bumi. Freon yang satu ini benar – benar tidak merusak lingkungan. Sayangnya penggunaan hidrokarbon yang satu ini benar – benar masih menjadi pertimbangan karena senyawanya masih tidak stabil sehingga mudah terbakar. Harapannya semoga freon yang satu ini dapat dengan mudah di stabilkan.

Itulah informasi tentang jenis-jenis refrigerant mobil. Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang hal lainnya, maka Anda bisa saja langsung mengakses Suwun.co.id.

Pada laman tersebut menyediakan berbagai informasi yang menarik dan pastinya dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda dan semoga informasi ini juga dapat membantu Anda. Yuk download aplikasi Suwun hanya di Google Play Store maupun App Store.

Artikel yang Direkomendasikan