Inspirasi Model Tempat TV Minimalis yang Menarik

tv-rak-minimalis

Mempercantik ruangan dapat dilakukan dengan cara apapun asalkan kreatif, salah satunya dengan memajang rak tempat TV minimalis untuk menunjang tampilan ruangan yang lebih menarik. Tentunya, model tempat TV minimalis bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat pengalaman nonton TV menjadi lebih nyaman dengan tampilan ruang yang tidak monoton.

Memilih Inspirasi Model Tempat TV Minimalis

Rak atau lemari TV minimalis biasanya identik dengan warnanya yang netral dengan material dari bahan kayu, besi, hingga aluminium polosan. Meski demikian, terdapat juga sejumlah detail unik untuk membuat ruangan menjadi lebih berwarna.

Selain itu, tempat TV ini diharapkan juga dapat digunakan untuk menyimpan banyak barang guna membuat rumah dan ruangan TV menjadi lebih rapi. Berikut sejumlah inspirasi model tempat TV minimalis terbaru yang bisa menjadi pilihan Anda.

1. Rak TV model gantung

Bagi Anda yang mempunyai desain rumah industrial sekaligus minimalis, rak TV dengan model gantung bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Desain rak seperti ini tentu saja unik yang membuat TV seperti melayang pada dinding.

Model rak seperti ini bisa cocok dengan ruang tamu yang sempit karena tidak banyak memakan tempat. Kendati demikian, Anda tidak perlu takut dengan rak yang patah atau risiko TV jatuh karena rak tersebut bisa langsung menempel ke dinding.

2. Tempat TV sekaligus rak buku

Buat para pecinta buku, Anda dapat memilih model lemari tempat TV minimalis yang sekaligus dapat digunakan sebagai rak buku dalam satu tempat. Jika koleksi buku tersebut banyak, Anda juga dapat berkreasi dengan membuat area rak buku yang lebih besar dibandingkan dengan rak TV.

Satu trik yang cukup menarik, yakni dengan menyusun buku-buku tersebut berdasarkan gradasi warna maupun ukuran tingginya. Atau, bisa juga menambahkan sekat untuk menyimpan dekorasi lain seperti lampu hias atau pigura.

3. Perpaduan model tempat TV minimalis dengan pot tanaman

Ingin mendapatkan kesan alami ataupun rustic? Coba kombinasikan rak pot tanaman di bagian bawah TV Anda. Terlebih dahulu, pasang TV pada tembok, tempatkan rak kayu berisi pot tanaman, dan berikan kesan tekstur dengan paduan keramik di bagian sisi rak TV tersebut.

Baca Juga: Service TV Bekasi, Pertolongan Pertama Kerusakan TV

4. Rak TV dengan desain unik

Desain yang estetik bisa menjadi pilihan untuk mewujudkan dekorasi minimalis namun tetap menarik. Saat ini sudah ada berbagai rak dengan beragam bentuk dan model, misalnya bentuk daun, oval, dan sebagainya. Selain memiliki daya tarik, tentu perlu dipastikan kembali fungsi dari rak TV tersebut.

5. Model rak built-in

Jika ingin menggunakan model minimalis tempat TV, rak built-in nook bisa menjadi pilihan yang tepat. Rak ini dipasang pada sudut ruangan dengan bagian bawah yang menggunakan nook untuk tempat duduk dan bersantai.

Rak TV seperti ini bisa ditempatkan di dekat jendela supaya lebih rapi. Anda juga dapat menambahkan beberapa bantal sofa untuk memberi kesan nyaman.

Itulah beberapa rekomendasi model tempat TV minimalis yang dapat menjadi pilihan buat Anda yang menginginkan dekorasi ruangan menonton dengan gaya kekinian. Nah, jika ingin membuat model rak TV custom atau berkonsultasi seputar desain interior, Anda dapat menggunakan jasa di situs Suwun.co.id.Melalui website atau aplikasinya, Anda bisa memilih jasa apapun yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap!

Artikel yang Direkomendasikan