Service TV Bekasi: Pertolongan Pertama untuk Kerusakan TV

service-tv-bekasi

TV masih menjadi salah satu barang elektronik yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Namun apa jadinya jika TV tersebut rusak dan tidak bisa ditonton secara maksimal? Tentu service TV Bekasi adalah solusinya, sebab tidak banyak orang yang memang benar-benar menguasai komponen TV di dalamnya.

Kendati begitu, sebelum melakukan service TV ada baiknya jika Anda juga mengetahui potensi kerusakan apa saja yang nantinya dapat dijadikan dasar pemanggilan jasa perbaikan TV di rumah Anda. Tentunya perlu dipastikan juga kalau jasa service tersebut menerima semua merek seperti Sony, Samsung, hingga Sharp.

Kenali Potensi Kerusakan TV

Sebelum benar-benar memutuskan untuk memanggil jasa perbaikan tv, ada baiknya Anda cek kembali kerusakan apa yang sebenarnya terjadi. Jika gejalanya ringan, mungkin Anda bisa perbaiki secara mandiri terlebih dahulu. Tapi kalau gejalanya sebagai berikut, Anda bisa langsung memanggil jasa perbaikan tv.

1. Service TV Bekasi karena mati total

TV merk Sony yang sudah dipencet tombol power namun tidak merespon alias mati total tentu menjadi hal yang patut menjadi perhatian. Kejadian seperti ini banyak disebabkan oleh bagian catu daya atau bahkan osilator.

Sebagai contoh jika tv yang mati total namun masih memancarkan lampu indikator maka itu menandakan kerusakan pada catu daya. Namun jika ada suara derit pada trafo switching, maka terdapat tegangan output yang tersumbat akibat sejumlah komponen yang rusak.

Tentu saja Anda tidak bisa langsung memperbaikinya sendiri, sebab harus dilakukan pembongkaran dan pengecekan. Jika salah langkah perbaikan, tentu akan membuat kerusakan menjadi semakin parah dan tv tidak dapat berfungsi kembali. Oleh karena itu, memanggil jasa service center tv Sony di Bekasi jadi opsi pamungkasnya.

2. Hanya terdengar suara

Tv Samsung yang hanya menampilkan suara tanpa gambar tentu menjadi suatu permasalahan tersendiri bagi para pemiliknya. Anda tentu juga tidak akan maksimal dalam menonton acara tv favorit. Maka dari itu, memanggil jasa service tv Samsung Bekasi menjadi hal yang wajib dilakukan.

Biasanya, kendala seperti ini terjadi karena adanya kerusakan di rangkaian video atau rangkaian penguat yang disebut CRT (Cathode Ray Tube). Untuk memperbaikinya, Anda harus melakukan pemeriksaan hingga pemasangan filamen yang putus.

Baca Juga: Harga Service TV Tabung Terbaik

3. Memunculkan satu garis horizontal

Tentu menjadi hal yang sangat menyebalkan ketika tv Sharp yang Anda punya hanya menampilkan satu garis horizontal saja, dan selain itu tidak ada lagi suara bahkan gambar yang muncul. Hal ini disebabkan oleh osilator yang rusak, baik karena kesalahan diagnosis sebelumnya atau karena kerusakan internal.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan secara mendalam dan harus dilakukan oleh layanan service tv Sharp Bekasi. Sebenarnya mungkin saja kalau Anda ingin mencoba memperbaikinya, namun karena risikonya cukup tinggi, ada baiknya diserahkan pada ahlinya saja.

Solusi Service TV Bekasi

Dari ulasan di atas dapat dicermati terkait beberapa hal mengenai service TV di Bekasi dan apa saja yang harus diperhatikan sebelum memanggil jasa layanan tersebut. Nah, jika ingin layanan profesional, maka ada baiknya Anda menggunakan aplikasi Suwun.co.id untuk memanggil jasa service terbaik di area Jabodetabek.

Suwun adalah aplikasi untuk memenuhi semua kebutuhan yang memerlukan jasa profesional. Karena sudah terbukti kredibilitasnya, Anda tidak perlu lagi bingung mencari jasa service tv Bekasi terbaik di sekitar Jabodetabek. Nah, gunakan aplikasi Suwun sekarang ya!

Artikel yang Direkomendasikan