Cara Mengatasi Layar TV Mengecil Atas Bawah

tv

Salah satu masalah yang sering muncul saat menggunakan televisi adalah permasalahan layar TV mengecil atas bawah. Ini merupakan masalah yang sangat mengganggu, karena Anda tidak bisa menonton televisi dengan baik dan juga jelas. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja penyebabnya dan juga bagaimana cara untuk mengatasi masalah layar televisi tersebut.

Penyebab Layar TV Mengecil Atas Bawah

Bila mengalami masalah layar tv yang mengecil bagian atas dan bawah, maka perlu mengetahui dulu apa yang menjadi penyebab masalah tersebut. Bila sudah tahu cara menyebabkannya, maka Anda bisa mengatasi masalah tepat sasaran. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja penyebabnya.

1. Bagian program vertikal televisi mengalami kerusakan, sehingga tampilan vertikal dari televisi pun jadi error dan bermasalah.

2. Data parameter eeprom default factory pada menu servis televisi mengalami perubahan, sehingga tampilan pun jadi bermasalah.

3. Part elko couple vertikal mengalami kerusakan yang merupakan bagian dalam dari televisi yang memang perlu servis dengan cara yang benar.

Baca Juga: Cara Merawat TV agar Awet dan Tahan Lama

Cara Mengatasi Masalah Layar TV Mengecil Atas Bawah

Bila melihat dari beberapa penyebab di atas, maka kita bisa mengetahui beberapa cara untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipergunakan untuk bisa mengatasi masalah layar TV yang mengecil pada bagian atas dan juga bawahnya.

1. Anda bisa mencoba masuk ke menu setting televisi untuk kemudian mengatur kembali menu vertikal televisi dan melebarkan kembali secara vertikal.

2. Melakukan setting ulang pada default factory, sehingga error program tampilan vertikal akan bisa kembali seperti semula. Anda perlu masuk ke menu servis pada televisi untuk menyetel ulang setelah default factory kembali seperti semula.

3. Salah satu masalah yang terjadi pada elko couple vertikal bisa diatasi dengan mencoba mengganti resistor dengan ukuran lebih kecil. Tapi lakukan secara bertahap sampai tampilan vertikal bisa benar-benar kembali seperti semula supaya setting resistornya tepat.

Demikianlah beberapa cara mengatasi beberapa permasalahan layar televisi salah satunya adalah layar tv mengecil atas bawah.

Mau order jasa servis TV? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan