Lemari Jati Kualitas Terbaik

lemari-jati

Furniture sekarang modelnya sudah sangat banyak dan bahan untuk membuat furniture tersebut juga lebih beragam.

Dari sekian banyak furniture yang ada saat ini hanya ada beberapa yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dan salah satunya adalah lemari jati. Furniture ini dipilih dan disukai masyarakat karena mempunyai banyak sekali kelebihan dan jarang sekali ada yang merasa kecewa sudah menggunakan lemari tersebut.

Tips Memilih Lemari Jati

Saat ini untuk mendapatkan lemari jati 3 pintu mewah tidak terlalu sulit karena sudah banyak sekali tempat yang menjual furniture tersebut.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan lemari ini sebaiknya jangan langsung membeli tanpa melakukan pemilihan terlebih dahulu karena hal tersebut bisa membuat Anda memperoleh lemari yang kualitasnya jelek. Agar tidak terjadi hal seperti itu sebaiknya ikuti tips berikut ini.

Pastikan Permukaan Lemari Tidak Berlubang

Saat membeli lemari sebaiknya perhatikan permukaan lemari, Anda harus mengecek Apakah ada lubang-lubang di permukaan lemari.

Kalau ternyata ada lubang sebaiknya jangan beli lemari tersebut karena lubang tersebut merupakan tempat tinggal serangga yang biasanya menyebabkan terjadinya bubuk di kayu jati. Lemari yang sudah ada lubang seperti itu akan mudah keropos di bagian dalam meskipun di bagian luar terlihat kokoh.

Pastikan Bentuk Lemari Simetris

Selain perlu memperhatikan permukaan lemari juga perlu memperhatikan bentuk lemari kayu jati 2 pintu kaca yang akan dibeli.

Perhatikan secara seksama bentuk lemari Apakah sudah simetris atau belum, kalau dilihat secara sekilas bentuknya tidak simetris berarti lemari tersebut kualitasnya tidak terlalu bagus. Tetapi kalau bentuknya sudah simetris sangat disarankan untuk membeli lemari tersebut karena lemari tersebut sangat kokoh.

Pastikan Umur Bahan Lemari Sudah Tua

Anda juga perlu memastikan kayu jati yang menjadi bahan utama lemari umurnya sudah tua, lemari yang bagus kualitasnya itu terbuat dari kayu jati yang sudah berumur 30 tahun.

Kayu yang umurnya sudah mencapai 30 tahun lebih kuat dan juga tahan lama sehingga lemari yang terbuat dari bahan tersebut pasti tidak mudah rusak. Ciri-ciri lemari yang dibuat dari kayu berumur 30 tahun adalah bobotnya berat dan warna lemari coklat kemerahan.

Baca juga: Panduan Renovasi Rumah Budget 20 Juta

Pastikan Finishing Lemari Bagus

Anda juga disarankan untuk memperhatikan finishing lemari agar nantinya bisa mengetahui kualitas lemari jati 2 pintu terbaru yang nantinya akan dibeli.

Kalau finishingnya masih terlihat kasar sebaiknya jangan Keluarkan uang untuk membeli lemari tersebut karena mudah rusak. Agar nantinya bisa mendapatkan lemari yang finishingnya bagus bisa cek terlebih dahulu permukaan lemari dengan cara meraba.

Keunggulan Lemari Jati

Lemari jati saat ini lebih populer dibandingkan lemari yang terbuat dari kayu jenis lainnya, ada banyak yang menyukai lemari ini dikarenakan lemari jati mempunyai banyak sekali keunggulan. Salah satu keunggulan yang hanya dimiliki lemari jati adalah tahan terhadap cuaca ekstrem.

Lemari jati tidak mungkin akan rusak apabila terkena cuaca yang ekstrem, meskipun perubahan cuaca terlalu ekstrem tidak akan mempengaruhi bentuk lemari jati.

Lemari Jati bentuknya tetap akan sama meskipun terkena panas maupun terkena dingin secara berkelanjutan. Selain itu, lemari jati ini juga bisa menjadi investasi jangka panjang karena harga purna jualnya yang cukup mahal.

Anda yang ingin sekali mendapatkan lemari jati kualitas terbaik sebaiknya cari tukang kayu di situs Suwun.co.id. Anda juga bisa memperoleh informasi jasa tersebut lewat aplikasi Suwun. Segera dapatkan aplikasi Suwun di Play Store dan App Store secara gratis.

Artikel yang Direkomendasikan