Cara Menghilangkan Stiker, Coretan, dan Noda di Foto dan Video dengan Aplikasi

cara-menghilangkan-stiker

Foto dan video yang ditutup menggunakan stiker, sensor, coretan, dan noda biasanya akan mengganggu saat dilihat karena tidak tampak natural. Biasanya, editor foto menambahkan stiker tersebut untuk tujuan tertentu, misalnya supaya tidak digunakan secara bebas atau bahkan untuk menunjukkan kepemilikan hasil karya dari foto dan video tersebut.

Jika bagi Anda foto dengan stiker atau coretan di wajah dapat mengganggu pemandangan dan estetika foto, jadi Anda berusaha untuk mencari cara menghilangkan stiker di foto online. Untuk menghilangkannya, Anda butuh aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh di App Store atau Play Store. Selain itu, menghilangkan stiker di foto juga bisa dilakukan secara online melalui website tertentu yang menyediakan fitur untuk menghilangkan stiker.

Berikut ini beberapa langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

watermark foto

Cara Menghilangkan Stiker di Foto dengan Objek Remover

Objek remover adalah salah satu aplikasi untuk menghilangkan stiker atau ikon yang menutup bagian tertentu di foto. Untuk membersihkan stiker di wajah, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Namun, semakin banyak stiker yang terdapat di foto, maka semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk hapus stiker online.

Berikut ini panduan dan cara menghilangkan stiker di foto wajah dengan beberapa langkah.

  • Download aplikasi Object Remover dan buka aplikasi tersebut untuk menjalankannya.
  • Setelah halaman utama ditampilkan, unggah foto yang ingin dibersihkan stiker atau coretannya.
  • Kemudian klik menu “brush” di bagian pojok kiri bawah aplikasi.
  • Pada tahap ini Anda perlu melakukan “sketsa dengan pena brush” sesuai bentuk stiker yang terdapat pada foto tersebut.
  • Anda bisa mencoba untuk blok stiker dengan pena brush menggunakan warna orange.
  • Apabila stiker di wajah foto sudah diblok dengan pena brush, selanjutnya klik APPLY yang muncul di layar.
  • Aplikasi akan melakukan pembersihan stiker secara otomatis di foto tersebut.
  • Apabila masih terdapat bekas stiker yang menempel di foto, lakukan cara tersebut berulang kali hingga tidak ada bekas yang tertinggal. Semakin Anda teliti, maka hasilnya pun akan semakin bagus.
  • Jika stiker atau coretan di foto sudah bersih dan tidak ada yang menempel, Anda dapat menyimpan file foto tersebut.

Baca juga: Aplikasi Jasa Service AC dan Tipsnya

Langkah Tepat untuk Hilangkan Stiker atau Watermark Foto

1. Pilih Aplikasi Edit Foto yang Tepat

Pertama, Anda perlu memilih aplikasi pengeditan foto yang tepat untuk menghilangkan stiker di foto. Beberapa aplikasi populer untuk pengeditan foto termasuk Adobe Photoshop Express, Snapseed, dan PicsArt. Pastikan untuk memilih aplikasi yang mudah Anda gunakan dan memiliki fitur pengeditan yang diperlukan.

2. Pilih Foto yang Anda Edit

Setelah memilih aplikasi pengeditan foto yang tepat, selanjutnya pilih foto yang ingin Anda edit. Pastikan foto tersebut berada di dalam galeri foto pada perangkat Anda.

3. Pilih Tool Pengeditan yang Tepat

Pada aplikasi pengeditan foto yang Anda pilih, cari dan pilih tool pengeditan yang tepat untuk menghilangkan stiker di foto. Beberapa tool yang dapat bisa Anda gunakan antara lain:

  • Clone Tool: tool ini dapat menghapus stiker dengan mengganti area stiker tersebut dengan area di sekitarnya.
  • Crop Tool: tool ini dapat memotong bagian foto yang berisi stiker.
  • Brush Tool: tool ini dapat menghapus stiker dengan mengganti warna stiker dengan warna latar belakang foto.

4. Edit Foto Anda

Setelah memilih tool pengeditan yang tepat, selanjutnya edit foto Anda. Pastikan untuk bekerja dengan hati-hati dan teliti sehingga stiker atau watermark benar-benar terhapus dan hasil editannya terlihat natural.

5. Simpan Hasil Editan Anda

Setelah selesai mengedit foto, simpan hasil editan Anda. Pastikan untuk menyimpan foto dengan kualitas yang baik dan format yang sesuai.

Dengan mengikuti panduan praktis di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan stiker di foto dengan aplikasi pengeditan foto.

Cara Hilangkan Stiker di Foto Secara Online di Website

watermark foto

Ada juga cara hilangkan stiker foto Instagram dan media sosial lainnya tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dengan kata lain menghilangkan stiker di foto melalui website. Anda dapat memanfaatkan tools online yang tersedia gratis di internet.

  • Ikuti langkah-langkah berikut untuk hilangkan stiker di foto dengan mudah dan cepat.
  • Kunjungi situs theinpaint.com melalui browser atau peramban yang Anda gunakan di perangkat.
  • Apabila halaman telah terbuka, unggah foto yang akan dihilangkan stikernya.
  • Apabila foto sudah terupload, masuk pada menu halaman editor.
  • Untuk hilangkan stiker pada foto, Anda bisa klik Tombol Merah kemudian arahkan kursor pada stiker di foto.
  • Selanjutnya, blok stiker tersebut dan buatlah serapi mungkin.
  • Tahap selanjutnya yaitu tekan tombol  ERASER untuk menghapus stiker tersebut.
  • Jika foto sudah bersih dari stiker atau coretan, download gambar yang sudah diedit.

Pertanyaan Umum tentang Menghilangkan Stiker dalam Foto

  1. Apakah saya harus bayar untuk menggunakan aplikasi pengeditan foto? Hal ini bergantung pada aplikasi yang Anda pilih. Beberapa aplikasi pengeditan foto gratis dan beberapa lainnya berbayar.
  2. Apakah menghilangkan stiker di foto melanggar hak cipta? Bisa dilihat jenis stiker dan tujuan penggunaannya. Jika stiker tersebut dilindungi oleh hak cipta, maka menghilangkan stiker tersebut tanpa izin dapat melanggar hak cipta.
  3. Apakah saya dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto pada perangkat seluler? Bisa, beberapa aplikasi pengeditan foto dapat digunakan pada perangkat seluler.
  4. Apakah hasil editan saya dapat disimpan dalam format JPG? Tentu, sebagian besar aplikasi pengeditan foto dapat menyimpan hasil editan dalam format JPG.
  5. Apakah saya bisa mengembalikan stiker atau watermark yang telah dihapus dari foto? Kemungkinan tidak, setelah stiker atau watermark dihapus dari foto, tidak ada cara untuk mengembalikannya.

Cara menghilangkan stiker di foto dengan aplikasi maupun melalui website sangat mudah bukan? Namun tidak perlu khawatir, jika Anda tidak ingin ribet mengedit foto, serahkan kepada jasa editor foto yang andal. Kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan jasa editor photo, khususnya bagi Anda yang ingin hilangkan stiker atau coretan di berbagai foto yang diinginkan.

Ada berbagai rekomendasi jasa editor yang dapat Anda pilih, lalu Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Untuk menikmati fitur pemesanan jasa yang lebih lengkap, silahkan download Aplikasi Suwun di PlayStore dan AppStore.

Artikel yang Direkomendasikan