Brokat Model Kebaya Modern Simple untuk Anak Milenial

brokat-kebaya

Anda yang ingin pergi kondangan ataupun menghadiri acara semi resmi sebaiknya gunakan brokat model kebaya modern simple saja.

Dulu memang masih jarang sekali ada yang menggunakan brokat tersebut dikarenakan terkesan jadul. Tapi sekarang sudah banyak yang menggunakan dikarenakan modelnya sudah banyak yang modern menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Rekomendasi Brokat Model Kebaya Modern Simple

Kebaya merupakan pakaian tradisional Indonesia yang sampai saat ini masih digunakan, ada banyak sekali masyarakat yang suka menggunakan pakaian tersebut dikarenakan bisa membuat penampilan lebih elegan.

Untuk Anda yang ingin menggunakan pakaian ini untuk acara-acara resmi maupun acara-acara santai sebaiknya ikuti beberapa rekomendasi model kebaya brokat modern model baju pesta simple elegan berikut ini.

Model Asimetris Pendek

Model yang pertama ini mempunyai lengan pendek yang simpel tapi unik, potongan kebaya ini lebih mirip sekali dengan potongan kaos yang bagian bawahnya panjang asimetris. Kebaya model ini sangat cocok sekali digunakan untuk menghadiri acara pernikahan dan juga untuk mendatangi pesta-pesta ulang tahun yang temanya tradisional.

Model Kimono Kombinasi Lace

Simple brokat model kebaya modern yang ini juga disukai masyarakat Indonesia karena ini mempunyai detail yang sederhana dengan potongan pendek dan ada aksen belt di bagian pinggang. Pada bagian ujung kebaya bisa dikombinasikan dengan kain lace dan pada bagian bawah dapat dipadukan dengan kain lilit polos yang warnanya sama dengan warna kebaya.

Model Kaftan

Model kaftan biasanya menjadi model baju gamis tapi model ini ternyata bisa diterapkan untuk atasan kebaya. Kebaya model ini ukurannya cukup panjang sampai paha dan terdapat aksen serutan di bagian sisi pinggang. Pada bagian lengan dibuat terbelah agar terlihat lebih menarik dan untuk bagian bawahan bisa gunakan rok lilit batik agar tampil lebih menawan.

Model Lengan Ruffle

Model kebaya brokat modern simple yang terakhir adalah lengan ruffle, model ini sangat disukai anak-anak remaja karena jika dipakai memberikan kesan simpel dan juga manis. Untuk model yang ini mempunyai potongan yang pendek sampai bagian pinggang dan memiliki lengan ¾. Pada bagian kerah bentuknya v-neck sehingga yang menggunakan kebaya ini tubuhnya akan tampak lebih jenjang.

Baca juga: Tips Perawatan Mesin Cuci Agar Tetap Awet

Tips Memilih Brokat Kebaya Modern Simple

Untuk Anda yang ingin menggunakan brokat sebaiknya lakukan pemilihan terlebih dahulu agar nantinya bisa mendapatkan brokat model kebaya yang cocok untuk digunakan. Agar nantinya tidak salah pilih bisa terapkan beberapa tips berikut ini.

Memilih Warna

Saat memilih kebaya sebaiknya pilih warna yang cerah sebab kalau kebaya warnanya terlalu kalem nantinya bisa membuat orang yang menggunakan terlihat biasa saja. Kalau kebaya yang dipilih warnanya cerah pasti bisa merubah penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Untuk warna yang harusnya dipilih adalah warna-warna yang tidak umum digunakan seperti warna pink dan juga warna ungu.

Memilih Ukuran

Selain diharuskan untuk memilih warna yang sesuai juga perlu memilih ukuran, agar nantinya tidak terlihat aneh saat menggunakan brokat kebaya sebaiknya pilih brokat yang ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh. Hindari brokat yang ukurannya terlalu besar karena akan sangat terlihat tidak enak dipandang kalau menggunakan brokat terlalu besar.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan jasa konveksi maupun penjahit yang membuat brokat model kebaya modern simple, Anda bisa mendapatkannya di Suwun.co.id.

Kalau Anda menggunakan smartphone bisa dapatkan juga informasi jasa ini dengan membuka aplikasi Suwun yang sudah tersedia di Play Store dan juga App Store.

Artikel yang Direkomendasikan

Promo April Suwun 2022 untuk Area Jabodetabek

promo-suwun-april