Model Atap Rumah Memanjang ke Belakang Anti Mainstream

Model atap rumah memanjang ke belakang adalah salah satu gaya arsitektur yang banyak dipilih. Dengan menggunakan atap ini maka kemewahan rumah akan terlihat. Atap juga merupakan bagian terpenting dalam rumah.

Inspirasi Model Atap Rumah Memanjang ke Belakang

Nah untuk lebih jelasnya berikut beberapa model atap rumah limas memanjang ke belakang yang bisa Anda coba untuk hunian Anda.

  1. Model Atap Rumah Memanjang Gaya Industrial

Rumah ini biasanya menerapkan model atap memanjang dengan sedikit perpaduan kerbau dan besi untuk menambahkan kesan estetik.

Jenis atap ini juga akan memberikan efek pada hunian terlihat lebih artistik dan estetik. Jadi untuk yang ingin liburan dan main bareng, menggunakan atap ini sangat cocok nantinya.

  1. Model Atap Rumah Memanjang Gaya Mansard

Contoh model atap rumah memanjang ke belakang lainnya adalah dengan unsur. Konsep ini biasa diterapkan di Eropa modern. Selain memiliki nilai yang unik dan kreatif dalam pembuatannya, atap seperti ini juga memiliki nilai fungsional dengan pemanfaatan ruangan loteng di atasnya.

  1. Model Atap Rumah Satu Lantai

Penggunaan atap memanjang pada model rumah jenis ini sangat cocok digunakan untuk memberi kesan luas pada rumah. Anda bisa menggunakan atap perisai atau limas nantinya. Untuk saran penggunaan atap ini sebaiknya digunakan pada ruangan kecil dan tidak terlalu pas dengan bangunan agar terlihat cocok pada model rumah.

  1. Model Atap Rumah Memanjang ke Belakang Sederhana

Jika menginginkan tampilan rumah yang sederhana, Anda bisa menambahkan jenis opini dalam pembangunan rumah. Selain desainnya yang simpel dan berbentuk segitiga, desain ini akan memberikan efek sejuk dan luas pada rumah.

Biasanya model-model rumah ini digunakan untuk rumah-rumah tradisional di perkampungan, walaupun di kota juga ada tetapi hanya beberapa orang saja. penggunaan desain ini di kota akan membuat rumah Anda menjadi mainstream dan unik daripada rumah-rumah di samping.

Baca juga: Biaya Renovasi Atap Rumah yang Harus Disiapkan

  1. Model Atap Modern Kontemporer

Konsep ini juga sering kali digunakan agar rumah terkesan lebih modern, minimalis dan simpel. Atap yang digunakan adalah atap dengan model memanjang. Perpaduan bentuk desain atap ini akan memberikan kesan pada rumah kita terlihat anti mainstream.

  1. Model Atap Kabin

Penggunaan atap seperti ini sangat cocok digunakan untuk pembuatan rumah di alam terbuka seperti di daerah pegunungan. Dengan menambahkan sentuhan alami di luar rumah seperti taman akan membuat desain atap ini semakin unik dan artistik.

  1. Model Atap Rumah Memanjang ke Belakang Pelana

Model atap pelana biasanya akan berbentuk memanjang. Penggunaan model ini selain akan lebih menghemat biaya pengeluaran. Model atap ini juga tergolong aman dan pengerjaannya lebih mudah. Selain itu dari segi fungsionalnya juga akan membuat rumah terlihat lebih luas dan unik.

  1. Model Atap Dengan Garansi

Model rumah kali ini bisa memanfaatkan atap sebagai garansi mobil yang dimiliki. Penggunaan atap seperti ini akan membuat atap semakin anti mainstream. Model atap ini juga membuat kesan modern dan mewah jika Anda bisa memadukan warna rumah dan atap yang sesuai.

  1. Model Atap Memanjang ke Samping

Model atap rumah seperti ini sering kali kita lihat di daerah pedesaan. Hal ini dikarenakan hunian di daerah pedesaan memiliki lahan yang luas. Model atap seperti ini juga akan memberikan efek sejuk dan nyaman apalagi ditambah dengan suasana alam pedesaan yang sunyi.

Nah itulah beberapa model atap rumah memanjang ke belakang yang bisa Anda pilih. Jika Anda sedang mencari tukang untuk membuat atap rumah Anda bisa langsung mengunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan tukang yang ahli dalam pembangunan. Anda juga bisa mencoba download aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan