Kombinasi Warna Cat Putih Untuk Hunian Tampak Lebih Luas

warna-cat-putih

Warna cat putih banyak mendominasi berbagai gaya desain rumah, setidaknya untuk spot-spot tertentu pasti terdapat warna putih. Putih adalah warna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna lain. Tetapi jika salah pilih pun bisa berpotensi membuat tampilan rumah menjadi norak atau tidak serasi.

Beberapa Kombinasi Warna Cat Putih Untuk Hunian

Warna putih pun bukan sekedar putih murni, tetapi ada pula putih susu, putih gading dan jenis putih lain. Sehingga perpaduan warnanya pun harus memperhatikan elemen ini. Berikut ini kombinasi warna putih yang bisa Anda terapkan untuk hunian agar tampak lebih luas.

Warna Putih Dingin atau Cool White

Cat dinding berwarna cool white ini sangat cocok digunakan sebagai pemanis jendela dan furniture yang berwarna putih kontras. Warna dinding cool white memberikan kesan kesejukan sehingga cocok digunakan pada ruang kontemporer agar hunian terkesan modern.

Ruangan kecil yang ada pada desain minimalis bisa memperlihatkan desain yang terasa lebih luas dan cerah. Terlebih jika Anda menggunakan jenis jendela yang lebar dan berwarna putih pula.

Warna Cat Putih Krem atau Creamy White

Anda bisa menerapkan cat rumah ini pada dinding di ruang tamu atau tempat-tempat bersantai. Terlebih jika Anda ingin menerapkannya pada hunian dengan konsep minimalis, bisa memberikan kesan ruangan yang luas.

Creamy white merupakan warna lembut dan hangat sehingga sangat cocok diterapkan untuk interior rumah. Anda bisa memadukan creamy white dengan warna yang cenderung gelap hingga warna solid cerah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan furniture dan dekorasi dengan warna yang berani pula.

Warna Putih Salju atau Snow White

Cat warna putih salju merupakan perpaduan yang paling pas antara putih cenderung terang dan gelap. Warnanya tidak mencolok tetapi lebih depth.

Penggunaan warna ini sangat cocok jika diterapkan pada dinding, trim atau kabinet. Anda juga bisa menggunakan furniture atau kusen dengan menggunakan warna ini agar menciptakan suasana yang harmonis.

Baca juga: 5 Perpaduan Warna Cat Rumah Interior, Pasti Kekinian dan Keren!

Warna Putih Gading atau Ivory White

Ivory white adalah warna putih yang memiliki tone unik. Warna ini bisa memberi kesan kedalaman warna ruangan dan hunian tanpa membuatnya tampak krem atau kuning. Cara ini juga cocok untuk memberi kesan klasik pada ruangan yang di dalamnya serba putih.

Kombinasi cat rumah warna putih gading ini bisa Anda padukan dengan furniture warna lain agar menambah kesan hangat. Anda bisa menggunakan efek lampu halogen dan lantai kayu yang terang.

Warna Putih Antik atau Antique White

Warna ini sangat cocok untuk merepresentasikan ruangan agar terkesan lebih tradisional. Warna ini merupakan warna kuning pada dasar yang netral. Sehingga tidak hanya cocok dipadukan dengan tone kuning saja, tetapi juga merah, oranye, abu-abu, hijau, biru dan lain-lain.

Warna ini merupakan cara terbaik untuk memberikan keseimbangan pencahayaan yang baik. Sehingga bagi Anda yang memiliki ruangan menghadap ke timur atau barat, maka warna cat ini sangat cocok.

Jasa pengecatan bisa memberi referensi desain kombinasi warna cat putih untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan jasa arsitektur profesional, silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang dibutuhkan. Anda bisa memilih berbagai pilihan jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu Suwun juga menyediakan aplikasi yang bisa didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau di App Store untuk menikmati fitur lengkapnya.

Artikel yang Direkomendasikan