Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Agar Hunian Makin Adem

cat-rumah-warna-biru

Cat rumah warna biru mampu memberikan kesan hunian yang adem dan kalem dipandang mata. Pemilihan warna sangat berpengaruh terhadap penampilan baik interior maupun eksterior hunian secara keseluruhan.

Salah satu warna andalan yang banyak digunakan adalah biru muda. Dimana biru dipercaya bisa memberikan efek menenangkan. Biru juga menjadi representasi elemen air serta relaksasi.

Tetapi konsep warna biru secara keseluruhan bisa berkesan membosankan. Cara untuk mengakalinya adalah dengan mengombinasikan dengan warna lain. Berikut ini kombinasi warna biru yang bisa Anda adopsi untuk hunian Anda.

Kombinasi Cat Rumah Warna Biru dan Putih

Putih adalah warna netral yang bisa diterapkan untuk berbagai jenis kombinasi warna, termasuk biru muda. Kombinasi antara biru muda dan putih dapat memberikan kesan elegan pada interior rumah.

Anda bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk ruangan kamar tidur atau kamar mandi. Anda juga bisa menambahkan hiasan tanaman bunga agar terkesan lebih fresh.

Kombinasi Biru Muda dan Abu-Abu Muda

Kombinasi warna biru untuk cat rumah selanjutnya yaitu biru muda dan abu-abu muda. Abu-abu muda juga termasuk warna yang netral sehingga cocok diterapkan untuk dikombinasikan dengan warna biru muda.

Perpaduan antara kedua warna tersebut dapat memberikan kesan hunian yang kalem dan asri. Anda bisa menggunakan kombinasi warna ini untuk eksterior hunian. Tambahkan pula tanaman hias di sekitar halaman depan rumah agar suasana semakin asri.

Kombinasi Cat Rumah Warna Biru dan Pink

Jika Anda ingin tampilan kamar tidur yang tampak cantik dan enak dipandang mata. Anda bisa mengombinasikan antara warna biru mudah dan pink.

Kombinasi warna tersebut akan memberi kesan kamar yang feminin. Untuk menyeimbangkan warna tersebut, Anda bisa menggunakan aksen putih pada beberapa spot, seperti jendela dan pintu.

Kombinasi Cat Rumah Biru Muda dan Kuning

Kombinasi antara warna biru muda dan kuning bisa memberikan kesan ruangan yang cerah dan playful. Kuning sering kali direpresentasikan ke warna-warna yang ceria.

Kombinasi warna ini juga tidak mutlak harus diterapkan pada dinding tembok saja, tetapi bisa juga kuning diterapkan untuk ornamen atau furniture lain. Misalnya bantal dan tudung lampu.

Baca juga: 5 Perpaduan Warna Cat Rumah Interior, Pasti Kekinian dan Keren!

Kombinasi Cat Rumah Biru Muda dan Orange

Kombinasi warna biru selanjutnya untuk cat rumah adalah orange. Warna orange yang diterapkan pada area dinding tertentu bisa memberikan kesan yang segar dan cerah. Selain itu, bisa membuat ruangan semakin terkesan luas.

Efek yang muncul dari kombinasi cat rumah warna biru muda dan orange bisa Anda terapkan pada interior rumah. Misalnya ruang keluarga, kamar tidur dan ruang tamu. Dijamin Anda akan lebih merasakan kehangatan di dalamnya.

Kombinasi Cat Rumah Biru Muda dan Hijau

Warna biru dan hijau memang hampir serupa, bahkan banyak orang yang masih keliru dengan kedua warna tersebut. Secara diagram warna, keduanya memang hampir berdekatan.

Tetapi keduanya juga bisa dikombinasikan untuk menghasilkan perpaduan yang cocok. Gradasi dua warna tersebut dapat memberi kesan ruangan yang tidak membosankan, bahkan terkesan lebih ramai dan pas.

Jasa pengecatan bisa memberi referensi desain kombinasi cat rumah warna biru untuk mendapatkan hasil terbaik. Anda juga bisa menggunakan arsitektur profesional untuk menambah kecantikan tampilan dinding rumah.

Untuk mendapatkan semua jasa tersebut, silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang dibutuhkan. Anda bisa memilih berbagai pilihan jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang bisa didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lengkapnya.

Artikel yang Direkomendasikan