Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Beragam Gaya

Keterbatasan lahan membuat banyak orang harus memutar otak bagaimana cara untuk membuat rumah agar tidak terlihat sempit. Saat ini sedang ngetrend sebuah desain yang dinilai mampu membuat rumah sempit terlihat luas.

Selain itu, pemilihan desain tangga rumah minimalis juga sangat mempengaruhi. Nah, untuk desain tangga yang minimalis terdiri atas berbagai gaya. Gaya apa saja kira-kira? Yuk simak artikel ini!

Berbagai Ragam Gaya dari Desain Tangga Rumah Minimalis

Adanya desain saat pembuatan rumah sangat membantu Anda dalam menghidupkan rumah tersebut. Pemilihan desain yang tepat akan membuat suasana rumah menjadi nyaman. Salah satu hal yang perlu untuk diperhatikan juga yaitu desain pada tangga rumah. Selain itu, banyak ragam gaya yang dimiliki oleh desain tangga. Adapun beberapa inspirasi desain tangga rumah, diantaranya yaitu:

1. Desain tangga lurus

Desain tangga rumah sempit yang pertama yaitu menggunakan desain tangga lurus. Desain tangga yang lurus ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang tidak suka neko-neko dalam penataan interior rumah.

Bentuk tangga yang lurus biasanya digunakan untuk langsung mengajak Anda untuk menuju lantai dua tanpa harus melewati bordes. Bordes ini biasanya sangat umum ditemukan pada desain tangga rumah yang menggunakan letter L.

2. Desain tangga rumah minimalis

Gaya tangga selanjutnya yang paling banyak digunakan adalah desain tangga yang minimalis. Desain minimalis ini biasanya ditampilkan sebuah tangga dengan bentuk dan ukuran tangga yang tidak besar.

Selain itu, desain tangga minimalis ini memiliki sebuah karakter ataupun konsep yang simpel dan sederhana. Meskipun memiliki ukuran tangga yang kecil, akan tetapi tangga ini memiliki kesan yang tidak terlalu kecil, sehingga sangat cocok untuk desain tangga rumah minimalis modern 2 lantai.

Baca juga: 9 Rekomendasi Keramik Tangga Tidak Licin

3. Desain tangga melingkar

Model tangga rumah minimalis 2 lantai selanjutnya adalah model tangga melingkar membentuk sebuah spiral. Model tangga ini sangat cocok digunakan untuk ukuran rumah yang kecil namun memiliki dua lantai. Hal ini karena model tangga melingkar tidak memerlukan ruang yang besar, sehingga bentuk spiral sangat mengakomodir ruangan sempit.

Desain tangga melingkar ini terkenal praktis, akan tetapi Anda perlu berhati-hati karena biasanya pijakan tangga memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan pijakan umumnya.

4. Desain tangga rumah letter L

Selain beberapa desain di atas, ada juga desain tangga beton rumah sempit yaitu desain tangga letter L.

Desain ini cukup fleksibel sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakan desain tangga ini di rumahnya. Model tangga ini paling banyak diminati baik bagi Anda yang memiliki rumah yang sempit maupun luas.

5. Desain tangga melayang

Desain tangga selanjutnya yang juga banyak diminati ialah desain tangga rumah melayang. Tangga melayang saat ini merupakan salah satu trend yang sedang naik daun.

Dengan menggunakan desain tangga melayang maka dapat membuat rumah menjadi terkesan mewah dan juga sangat futuristik. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan kesan mewah maka desain tangga melayang bisa dijadikan sebagai solusi terbaik.

Masih banyak lagi ragam gaya dari tangga untuk rumah yang sempit, Anda bisa memilih gaya yang sesuai dengan bentuk rumah serta keinginan Anda. Itulah beberapa informasi mengenai desain tangga rumah minimalis yang tidak akan membuat rumah menjadi terlihat sempit.

Bagi Anda yang bingung menentukan gaya tangga yang sesuai, maka bisa mengunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan solusi terbaik serta jasa pemasangan tangga minimalis dan modern. Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk fitur yang lebih lengkap! Selamat mencoba!

Artikel yang Direkomendasikan