5 Perpaduan Warna Cat Rumah Interior, Pasti Kekinian dan Keren!

perpaduan-warna-cat-rumah-interior

Anda tentu pasti akan merasa bosan dengan warna cat rumah Anda yang sudah usang atau lama. Solusi terbaik adalah Anda harus merubah warna cat rumah Anda. Sebelum ganti warna cat tembok, Anda perlu mengetahui perpaduan warna cat rumah interior sehingga rumah bisa berkesan keren untuk dihuni.

Tidak boleh sembarang atau asal dalam memadukan warna cat tembok jika ingin mendapatkan kesan yang menarik dan keren untuk hunian Anda. Warna cat tembok rumah juga akan berpengaruh dengan perabot yang akan gunakan, sehingga bisa berjalan selaras dan senada.

Inilah Aneka Perpaduan Warna Cat Rumah Interior

Perlu diingat kembali, jika memadukan warna cat tanpa perhitungan dan desain atau asal-asalan maka Anda tidak bisa mendapatkan konsep yang pasti dari rumah hunian Anda. Oleh karena itu, kami akan memberikan aneka perpaduan warna cat yang bisa Anda gunakan, yaitu :

Warna beige

Cobalah untuk gunakan warna beige yang tidak pernah ada masa kadaluwarsanya. Paduan warna yang cocok untuk interior rumah salah satunya adalah beige, warna ini akan selalu on point dan sangat basic. Anda bisa menambahkan perabot dengan warna yang senada.

Tentunya warna beige bisa menerima semua warna perabot yang masuk, akan tetapi memadukan dengan warna yang masih selaras akan jauh lebih mempunyai kesan dan keren.

Warna navy blue

Ingin dapatkan kesan rumah yang menenangkan walaupun pada ukuran yang sederhana atau kecil maka warna navy blue sangat disarankan. Dengan warna ini, rumah Anda akan terkesan jauh lebih elegan dan juga menawan.

Warna abu-abu

Siapa yang tidak kenal dengan warna abu-abu, saat ini warna abu-abu lebih banyak dicari dan diterapkan untuk dijadikan sebagai cat rumah yang sederhana. Warna abu-abu ini bisa dipadukan dengan finishing glossy atau kesan kilat seperti pijar lampu.

Warna putih

Bisa dikatakan jika tips memadukan cat untuk rumah pasti salah satunya menggunakan warna putih. Warna putih bahkan banyak dipilih orang dengan tujuan mencari aman, sehingga sudah bukan rahasia lag jika warna ini menjadi warna favorit yang diaplikasikan di dinding.

Warna putih jauh mempunyai daya reflektif atau daya pantul yang besar, sehingga bisa memberikan kesan ruangan yang luas. Warna putih juga bisa digradasikan dengan warna lainnya seperti warna-warna soft bahkan warna biru.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Warna TV Sharp

Warna blush

Warna blush merupakan warna yang menyerupai cream namun sedikit merah muda. Warna ini akan memberikan kesan sederhana, hangat dan tentunya warna rumah tidak ngejreng. Anda bisa memadukan berbagai perabot dengan warna abu atau hitam agar tampak lebih minimalis.

Itulah perpaduan warna yang bisa Anda pilih dan pastikan Anda memang suka dengan warna tersebut. Warna cat tembok bisa memberikan kesan mendalam pada rumah dan bisa membuat penghuni nyaman.

Hal Penting Sebelum Melakukan Perpaduan Warna Cat Rumah Interior

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan saat memadukan warna cat rumah, yaitu:

  • Pastikan dengan warna furniture yang Anda miliki sudah senada
  • Pastikan Anda mempunyai konsep dan tema

Dengan begitu, Anda akan jauh lebih mudah memilih warna yang akan digunakan untuk cat rumah Anda.

Jika Anda membutuhkan jasa dalam menentukan perpaduan warna cat rumah interior hingga bisa melakukan cat rumah, maka Anda bisa langsung kunjungi laman Suwun.co.id. Anda bisa memilih jasa yang sudah banyak disediakan, bahkan bisa Anda lakukan interaksi untuk memastikannya.

Suwun juga mempunyai aplikasi yang bisa didownload pada Play Store dengan nama yang sama. Jadi, sekarang jika butuh jasa apapun itu tinggal buka aplikasinya, cari jasa yang Anda inginkan. Yuk download aplikasi Suwun sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan