Cara Membuat Foto Menjadi 3×4 Simpel Tanpa Aplikasi

cara-membuat-foto-3-4

Foto ukuran 3×4 banyak digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya syarat dokumen, buku nikah, CV, ijazah dan lain-lain. Sehingga mengetahui cara membuat foto menjadi 3×4 sangat diperlukan.

Banyak orang yang mungkin belum memahami tentang editing foto menggunakan aplikasi atau software khusus. Padahal terdapat cara mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, yaitu secara online.

Perbedaan perangkat atau resolusi kamera bisa menjadikan tiap hasil tangkapan layar berbeda-beda hasilnya. Dimana ukuran 3×4 memiliki resolusi yaitu 354×472 px. Ukuran ini tidak didukung oleh kebanyakan tipe ponsel.

Lalu, bagaimana cara mengubahnya? Berikut cara membuat foto menjadi ukuran 3×4 online.

Cara Membuat Foto Menjadi 3×4 Menggunakan Image Resizer

Website ini bisa Anda gunakan untuk mengubah ukuran menjadi 3×4. Image Resizer termasuk populer dengan interface mudah dan sederhana sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

1. Kunjungi website Image Resizer menggunakan browser pada perangkat Anda.

2. Silahkan unggah foto Anda yang ingin diubah ukurannya, caranya klik Select Image kemudian unggah foto dari penyimpanan perangkat. Tetapi Anda juga bisa langsung drag foto ke dalam kotak yang memiliki garis putus-putus.

3. Tunggu proses unggah berhasil, barulah scroll ke bagian bawah, klik Custom Size pada bagian Resize your Image.

4. Input ukuran 3×4 pada menu Custom Size.

5. Unlock ikon gembok, jika Anda ingin mengatur posisi dan ukuran foto manual.

6. Lanjutkan dengan scroll hingga ke bawah, lalu pilih format foto sesuai kebutuhan kemudian klik Resize Image. Selesai.

Cara Membuat Foto Menjadi 3×4 Menggunakan Resize Net

Website ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mengubah ukuran saja, tetapi banyak fitur lain yang bisa digunakan. Misalnya crop foto, rotasi, perbesar foto, mengatur layout dan lain-lain. Tapi untuk langkah-langkah berikut hanya untuk mengubah ukuran saja.

1. Kunjungi website Resize Image net.

2. Pilih menu Upload an Image kemudian cari foto yang akan Anda ubah ukurannya.

3. Masuk ke menu Resize your Image kemudian ubahlah pengaturannya ke 3×4 atau resolusi 354 x 472 px.

4. Hilangkan tanda centang yang ada pada tulisan Keep Aspect Ratio agar ukuran foto bisa diubah sesuai keinginan.

5. Scroll hingga ke bawah kemudian pilih Resize Image, lalu Anda akan dialihkan ke laman yang menampilkan hasil ubahan ukuran tersebut.

6. Terakhir, download foto tersebut.

Baca juga: Tips Fotografi dengan Kamera HP agar Hasil Keren

Cara Mengubah Foto Menjadi 3×4 Menggunakan Pic Resize

Cara membuat foto menjadi 3×4 di hp melalui browser selanjutnya adalah Pic Resize. Website ini memang sudah didesain secara khusus mengedit ukuran gambar sesuai kebutuhan. Berikut ini langkah-langkah mengeditnya.

1. Kunjungi website Pic Resize terlebih dahulu di browser ponsel Anda.

2. Lanjutkan dengan masuk ke halaman website tersebut, lanjutkan dengan klik Browse. Pilihlah foto yang akan Anda ubah ukurannya. Jika sudah, klik Continue to Edit Picture.

3. Geser ke bagian bawah kemudian masuk ke menu Resize your Picture. Lanjut dengan mengubah opsi ke Custom Size.

4. Aturlah ukuran foto menjadi resolusi 354 x 472 px.

5. Lanjutkan dengan scroll ke bagian bawah kemudian klik I’m Done, Resize My Picture!

6. Download untuk menyimpan hasil yang sudah diubah ke perangkat ponsel Anda.

Selain cara membuat foto menjadi 3×4, untuk mendapatkan foto terbaik, Anda bisa menggunakan jasa fotografi profesional, silahkan kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang dibutuhkan. Anda bisa memilih berbagai pilihan jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang bisa didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lengkapnya.

Artikel yang Direkomendasikan