6 Keuntungan Liburan Dengan Menggunakan Jasa Tour Guide

jasa-tour-guide

Apa keuntungan menggunakan jasa tour guide saat liburan? Yuk, simak di sini!

Liburan menjadi salah satu kebutuhan semua orang, apalagi bagi sebagian orang yang punya kesibukan yang padat. Tentu saja liburan menjadi kebutuhan yang wajib dilakukan untuk merefresh otak agar tidak jenuh dengan rutinitas selama ini yang mereka jalani.

Liburan juga perlu mempersiapkan berbagai banyak hal mulai dari waktu liburan, tujuan, transportasi dan juga akomodasi. Sebagian orang ada yang sangat mempertimbangkan secara kebutuhan untuk berlibur, namun disisi lain juga banyak yang menggunakan jasa pemandu wisata.

Guiding ways | TTG Asia

Banyak orang yang berpikir jika liburan dengan menggunakan jasa pemandu wisata itu mahal dan membatasi gerak selama liburan. Namun hal tersebut tidak benar, lalu apa saja keuntungan liburan dengan menggunakan paket wisata? Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keuntungan traveller dengan pemandu wisata yang harus kamu tahu.

1. Bersemangat dan banyak pengetahuan soal daerah setempat

Kalau traveler memilih pemandu wisata lokal, biasanya memiliki pribadi yang semangat dan pengetahuannya soal daerah setempat banyak. Mereka tidak hanya bisa mengajarkan traveler tentang sejarah, budaya, dan pengetahuan lokal, tetapi juga memberikan saran yang bagus seputar restoran, bar, dan pengalaman wisata lainnya.

2. Traveler lebih menikmati perjalanan

5 Hal yang Kamu Dapatkan Ketika Menjadi Tour Guide

Menurut pengalaman seorang traveler bernama Clay, saat traveling sendirian dan mampu menyelesaikan kasus-kasus tertentu, dia merasa ada sebuah pencapaian yang telah diraih. Namun, ada beberapa keadaan tertentu yang mengharuskannya menggunakan jasa pemandu wisata.

“Ketika jalan tidak mudah di navigasi dan pengetahuan orang lokal bisa membantu, maka waktu untuk menikmati perjalanan pun lebih banyak, saya pikir layanan panduan wisata merupakan pilihan terbaik,” ucapnya.

3. Menenangkan orangtua

Orangtua siswa yang anaknya mengikuti tur dan menggunakan jasa pemandu wisata akan merasa lebih tenang, karena selain bisa memotivasi anak untuk mengenal lingkungan dan budaya baru, dengan berwisata menggunakan pemandu wisata pun mereka tidak perlu lagi mencari penerbangan, transportasi, penginapan, hingga makan, dan kegiatan lainnya. Jadi orangtua bisa lebih tenang melepas anak-anaknya liburan.

Baca Juga: Tips Foto Keren saat Solo Traveling

4. Lebih memahami sesama

Biasanya berlibur dengan ditemani pemandu wisata akan mempertemukan traveler satu dengan lainnya, maka saat itu kamu akan berinteraksi dengan orang-orang yang tidak hanya warga lokal, tapi juga sesama traveler yang latar belakangnya berbeda. Masing-masing traveler akan beradaptasi saat dikelilingi budaya berbeda, lebih memahami beragam budaya, memperluas perspektif tentang dunia dan mengambangkan hubungan sesama pelancong.

5. Pilihan saat merasa ragu pada perjalanan

Tour Guide: How to Start an Engaging Career - Enrich Jobs

Ditemani pemandu wisata membuat traveler yang sebelumnya merasa ragu dan gelisah tentang perjalanan pertama mereka akan merasa lebih tenang. Maka, bisa dikatakan menggunakan pemandu wisata adalah pilihan tepat dan menguntungkan.

6. Mereka sangat bersahabat

Pemandu wisata yang baik bisa menyeimbangkan antara pengetahuannya dan juga attitude saat memandu. Selain mereka mengetahui seluk beluk obyek wisata yang sedang didatangi, mereka juga sangat peka. Misalnya, ketika Anda tiba-tiba kelaparan, biasanya mereka akan segera memberikan rekomendasi lokasi kuliner yang lezat sekaligus menemani menyantapnya sambil bercerita tentang hal-hal menarik.

Nah, itu tadi adalah beberapa keuntungan liburan dengan menggunakan jasa pemandu wisata, Sebenarnya masih banyak keuntungan liburan dengan jasa pemandu wisata. Gimana sudah merencanakan mau liburan kemana ? Tertarik mengisi liburan dengan menggunakan jasa pemandu wisata? Dan tentunya kalian harus cermat dalam memilih jasa tour guide ya.

Artikel yang Direkomendasikan