Harga Triplek 3mm Terbaru

harga-triplek-3mm

Material bangunan jenisnya ada banyak sekali dan salah satu material yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat adalah triplek.

Material ini banyak yang suka dikarenakan jenisnya yang bervariatif dan juga harga triplek 3mm cukup murah. Untuk mendapatkan triplek ini juga tidak terlalu sulit karena yang menjual triplek sangatlah banyak.

Daftar Harga Triplek 3mm 2022

Untuk Anda yang ingin menggunakan triplek sebagai material bangunan sebaiknya harus mengetahui harga triplek terlebih dahulu agar nantinya bisa mempersiapkan dana untuk membeli triplek tersebut.

Harga triplek berbeda tergantung dari jenis triplek dan juga merk triplek, untuk mengetahui berapa harga triplek saat ini bisa lihat ulasan berikut ini.

HardWood

Harga triplek 3mm 120×240 jenis ini terbilang cukup murah yaitu 43 ribu untuk ukuran 3 mm. Triplek ini umumnya terbuat dari kayu Tunas, Meranti dan juga Palem. 

Umumnya masyarakat menggunakan triplek jenis ini untuk membuat furniture, triplek ini sangat cocok dipakai untuk bahan furniture dikarenakan jenis kayu yang digunakan untuk menggunakan triplek merupakan jenis kayu keras yang mempunyai daya tahan cukup kuat.

Triplek MDF

Triplek MDF atau Medium Density Fibreboard merupakan jenis triplek yang paling sering sekali dipakai untuk pembangunan. Triplek ini dibuat dari penggabungan dua jenis triplek yaitu triplek hardword dan juga softwood yang kemudian dibaca menjadi residu menggunakan proses khusus untuk menghasilkan material baru yang lebih kuat. Jenis triplek ini ada yang ukurannya 9 mm dengan harga 100 ribu.

Softwood

Untuk jenis yang ini teksturnya lebih lunak dibandingkan hardword, karena teksturnya yang lebih lunak membuat triplek ini lebih mudah untuk diolah menjadi furniture. Umumnya triplek ini terbuat dari bahan dasar kayu dan juga albasia. Untuk harga triplek melamin 3mm per lembar tergantung dari jenis kayu yang digunakan untuk buat triplek tersebut, untuk harga termurah triplek ini 52 ribu.

Baca juga: Desain Renovasi Rumah Bagian Depan dan Estimasi Biayanya

Blockboard

Triplek blockboard merupakan jenis triplek yang lebih tebal dibandingkan dengan jenis yang sebelumnya, untuk kekuatan juga lebih unggul yang jenis ini. Triplek ini bisa tebal seperti itu dikarenakan dibuat dalam tiga lapisan menggunakan serat kayu, meskipun terkenal dengan kekuatannya tapi triplek ini memiliki kelemahan. Untuk kelemahannya terletak pada arah serat jadi perlu berhati-hati saat memotongnya. Harga triplek ini 140 ribu untuk ukuran 15 mm.

Particle Board

Jenis yang terakhir ini kualitasnya lebih rendah dibandingkan triplek jenis lainnya, kualitas triplek ini bisa sampai buruk seperti itu dikarenakan terbuat dari serbuk kayu sehingga sangat rentan terhadap air. Triplek ini biasanya dipilih untuk membuat interior rumah dan juga keperluan furniture, untuk harga 75 ribu per 9 mm.

Harga Triplek 3mm dan Kelebihan

Banyak yang memilih triplek dibandingkan material lainnya karena triplek ini memiliki Beberapa kelebihan dan salah satunya adalah sangat mudah dibentuk. Karena mudah dibentuk membuat banyak orang yang memanfaatkan triplek ini untuk menciptakan furniture unik dan juga interior rumah.

Kelebihan lainnya yaitu kuat terhadap pergantian cuaca yang cukup ekstrem, kondisi triplek tetap akan bagus meskipun terkena panas dan langsung terkena udara dingin. Triplek juga tidak mudah menyusut sehingga furniture yang terbuat dari triplek tidak mudah rusak. Untuk harga triplek 3mm per lembar juga murah.

Untuk Anda yang tidak mau repot memikirkan harga triplek 3mm dan ingin membangun rumah, sebaiknya gunakan jasa pemborong maupun kontraktor yang Anda butuhkan di situs Suwun.co.id.

Jika ingin mendapatkan informasi jasa yang Anda butuhkan lebih cepat, Anda bisa juga pakai aplikasi Suwun yang dapat diperoleh melalui Play Store dan juga App Store.

Artikel yang Direkomendasikan