Desain Renovasi Rumah Bagian Depan dan Estimasi Biayanya

tips-renovasi-rumah

Apakah Anda sedang ingin melakukan renovasi rumah bagian depan? Bagian depan rumah merupakan sisi dari rumah yang sangat penting untuk diperhatikan karena dapat memberikan kesan tampilan rumah.

Untuk itu, jika Anda merasa bagian depan rumah Anda sudah mulai banyak tembok yang retak, chat mulai pudar, dan tampilan tidak menarik, Anda bisa segera melakukan renovasi.

Berapa Biaya Renovasi Rumah Bagian Depan?

Sebenarnya anggaran untuk setiap renovasi rumah di bagian depan berbeda-beda, karena tergantung apa saja yang akan direnovasi. Untuk estimasi perhitungan berikut ini merupakan beberapa daftar biaya renovasi rumah bagian depan yang sering dilakukan.

1. Plester Lantai

Untuk biaya plester lantai sekaligus pasang keramik dengan ukuran 6 x 3 m membutuhkan biaya sekitar Rp4 juta. Untuk biaya ini sudah termasuk biaya urugan tanah sehingga teras lebih tinggi dari permukaan jalan.

2. Pasang Pagar

Untuk Anda yang ingin memasang pagar atau tembok keliling di depan rumah, butuh anggaran kurang lebih Rp2,5 juta. Adapun biaya tambahan lainnya yaitu pemasangan pagar besi Rp2,5 juta sehingga totalnya sekitar Rp5 juta.

3. Pembuatan Septic Tank

Apabila Anda ingin membuat septik tank baru dengan ukuran kedalaman 1,5 m dan lebar 1,5 x 1,5 m, maka biaya yang dibutuhkan yaitu Rp2 juta.

4. Pasang Tralis

Anda juga bisa melakukan renovasi rumah untuk bagian depan dengan memasang teralis di jendela. Untuk pemasangan tiga buah teralis di jendela butuh biaya sekitar Rp 900 ribu.

5. Pemasangan Kanopi

Jika lantai teras sudah di keramik rapi, untuk lebih indah dan fungsional maka bisa diberikan kanopi supaya tidak kehujanan dan kepanasan. Biaya pemasangan kanopi dengan ukuran 6 m x 3 m yaitu sekitar Rp5 juta.

Baca Juga: Rincian Biaya Renovasi Rumah Subsidi Terbaik

Desain Terbaru Renovasi Rumah Depan yang Kekinian

Bagi Anda yang ingin melakukan perbaikan rumah bagian depan, bisa memilih beberapa model renovasi rumah bagian depan berikut ini.

Model Minimalis

Saat ini rumah dengan tampilan minimalis menjadi incaran banyak orang. Selain karena keterbatasan lahan, bagian depan rumah dengan model minimalis terlihat unik dan menarik.

Model Eropa

Rumah dengan gaya Eropa cenderung memiliki ukuran yang luas. Untuk Anda yang memiliki rumah minimalis dan ingin tampak mewah serta luas, bisa merenovasi bagian depan rumah dengan model Eropa. Untuk rumah dengan gaya Eropa biasanya didominasi dengan warna putih.

Rumah Dengan Pagar Kayu

Anda juga bisa merenovasi rumah bagian depan dengan menambahkan pagar kayu. Selain untuk mempercantik tampilan rumah, pagar kayu juga digunakan untuk keamanan rumah.

Dengan memasang pagar kayu di bagian depan rumah juga bisa memberikan kesan rumah yang klasik dan etnik.

Rumah Dengan Kanopi Baja Ringan

Untuk desain bagian depan rumah selanjutnya yaitu menambahkan kanopi dengan material baja ringan.

Terutama untuk Anda yang ingin merenovasi rumah dengan budget terjangkau, baja ringan merupakan material pilihan untuk membuat kanopi. Selain murah pemasangan baja ringan juga cenderung mudah dan cepat.

Rekomendasi Jasa Renovasi Rumah Bagian Depan

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan renovasi rumah bagian depan perlu memperhitungkan biaya renovasi sekaligus memilih model renovasi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga harus memilih jasa renovasi terbaik untuk hasil yang optimal.

Kunjungi Suwun.co.id untuk melakukan pemesanan jasa renovasi sesuai kebutuhan, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan. Layanan tersebut akan datang ke rumah Anda sesuai jadwal yang telah disepakati.

Download Aplikasi Suwun Untuk pemesanan layanan dengan fitur yang lebih lengkap. Anda juga bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan