Cara Barcode WIFI Terbaru

cara-bikin-barcode

Saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk menghabiskan uangnya membeli kuota internet dibandingkan untuk membeli makanan. Umumnya yang lebih mementingkan internet tersebut adalah orang-orang yang pekerjaannya berhubungan dengan internet.

Banyak juga masyarakat yang memilih untuk memasang jaringan WIFI di rumah agar pengeluaran tidak banyak dan biasanya yang memasang jaringan tersebut mempelajari cara barcode WIFI terlebih dahulu.

Tata Cara Barcode WIFI di Android

Untuk yang ingin melihat barcode WIFI tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga karena barcode tersebut bisa dilihat melalui pengaturan ponsel saja. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara melihat barcode WIFI bisa lihat ulasan berikut ini terlebih dahulu.

  • Langkah pertama adalah buka pengaturan ponsel terlebih dahulu.
  • Berikutnya pilih pengaturan WIFI.
  • Selanjutnya ketuk jaringan WIFI di daftar koneksi yang sudah tersedia.
  • Untuk menemukan icon QR Code pilih bagikan.
  • Setelah mengetuk atau memilih icon bagikan tersebut nantinya membutuhkan otentikasi agar memastikan kalau pengguna perangkat adalah pemilik ponsel.
  • Anda bisa memakai pin ataupun sidik jari untuk mengotorisasi permintaan.
  • Setelah melakukan semua langkah kaki nantinya bisa melihat kode QR pada jaringan WIFI.

Jika mau menggunakan cara yang sudah disebutkan tadi perhatikan versi Android yang digunakan atau tipe HP Android yang dipakai karena setiap HP yang digunakan pengaturannya berbeda-beda.

Cara Barcode WIFI Scan di Android

Setelah mempelajari cara lihat barcode WIFI selanjutnya tinggal mempelajari cara scan QR Code jaringan WIFI di HP Android. Untuk melakukan scan QR tersebut tidak terlalu sulit dan untuk langkah scan QR tersebut bisa dilihat secara lengkap berikut ini.

Baca juga: Service Laptop, Keunggulan dan Tips Memilih Jasa Service

Android Versi Terbaru

Untuk Anda yang menggunakan Android versi baru bisa scan barcode atau QR Code dengan mengikuti beberapa langkah yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Langkah pertama adalah menyalakan penggunaan WIFI di perangkat.
  • Jika sudah lanjut mengetuk icon QR Code yang letaknya berada di sebelah menu Tambah jaringan atau Add Network.
  • Jika sudah nantinya Anda dapat langsung men-scan QR Code yang sudah tersedia.

Kalau ternyata setelah mempraktikkan langkah-langkah tadi tetapi belum bisa scan QR Code maka bisa menggunakan cara alternatif yaitu dengan mengetuk SSID jaringan WIFI. Kemudian masukkan password dan tekan ikon QR Code yang ada di dekat kolom untuk menulis password.

Android Versi Lama

Untuk Anda yang masih menggunakan Android versi lama masih tetap bisa scan QR dan untuk caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi ketiga. Untuk tahu cara barcode WIFI seperti apa bisa langsung lihat penjelasannya di bawah ini.

  • Langkah pertama download aplikasi QR Barcode Scanner yang ada di Play Store.
  • Instal aplikasi tersebut dan buka aplikasi apabila sudah terpasang di HP.
  • Untuk melakukan scan tinggal Arahkan kamera HP ke QR code WIFI yang tersedia.

Kalau sudah mengikuti langkah-langkah tersebut nantinya perangkat akan langsung tersambung ke jaringan WIFI yang sudah di scan QR code-nya. Anda bisa langsung menikmati jaringan WIFI untuk melakukan berbagai macam hal seperti bermain game dan juga untuk memainkan aplikasi media sosial yang saat ini sedang viral.

Untuk Anda yang tidak mau direpotkan dengan cara barcode WIFI maka bisa gunakan jasa pemasangan WIFI yang infonya bisa diperoleh di Suwun.co.id. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Suwun yang dapat memberikan informasi jasa pemasangan WIFI dengan lebih mudah dan simple. Download aplikasi Suwun hanya di App Store dan juga Play Store.

Artikel yang Direkomendasikan