7 Desain Kamar Mandi dan Tempat Mesin Cuci

desain-kamar-mandi-dan-tempat-mesin-cuci

Berbicara mengenai minimalis tidak hanya seputar desain namun juga gaya hidup. Minimalis itu nantinya akan membentuk berbagai desain semacam salah satunya yaitu desain kamar mandi dan tempat mesin cuci.

Seperti yang Anda ketahui bahwa gaya hidup serta desain minimalis akan mengedepankan nilai fungsinya. Walaupun begitu untuk nilai estetikanya masih tetap ada, garis tegas serta pemilihan warna kalem.

Inilah Design Kamar Mandi dan Tempat Mesin Cuci

Berikut ini adalah beberapa contoh desain dari kamar mandi dan juga tempat mesin cuci yang bisa Anda ketahui sebagai berikut.

  1. Desain Kamar Mandi Sederhana

Desain ini mengedepankan fungsi yang mana didalamnya hanya tersedia toilet jongkok saja, keran air, gayung, ember besar, dan juga tempat untuk peralatan kamar mandi pada pojok ruangan. Walaupun sederhana namun semua keperluan mandi terpenuhi.

Pilih warna earthy untuk dinding dan lantai akan membuat desain minimalisnya semakin tegas dan aesthetic tentunya.

  1. Model Kamar Mandi Modern

Desain selanjutnya tampak lebih modern dengan penambahan toilet duduk dan shower yang diletakan pada satu garis.

Untuk menambahkan kesan minimalis sebaiknya tambahkan warna abu-abu serta warna turunannya karena kesan minimalis akan lebih terlihat. Jangan lupa tambahkan hiasan lain seperti bunga matahari supaya kesan cantiknya keluar tidak berlebihan.

  1. Model Mandi dan Tempat Mesin Cuci Minimalis Industrial

Pemberian dinding abu yang berasal dari acian dan tidak di cor merupakan salah satu dari ciri khas industrial. Hal itu juga dilihat pada saluran pipa airnya yang memang dibuat terlihat serta tidak tertanam pada tembok.

Penambahan area hijau pada dinding yang menggantung akan menambahkan kesan natural. Pemakaian lantai kayu parket serta bebatuan putih di lantai kamar mandi akan menambahkan kesan naturalnya.

  1. Desain Kamar Mandi Outdoor

Desain ini tidak mempunyai atap sehingga mempunyai akses langsung pada langit akan membuat kamar mandi ini seperti berada di alam. Tambahkan juga toilet duduk beserta shower, gaya ini cocok diterapkan untuk rumah dengan gaya villa supaya menghadirkan suasana liburan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

  1. Design Untuk Tempat Cuci Baju

Setelah mengetahui beberapa design kamar mandi dan tempat mesin cuci maka sekarang saatnya Anda mengetahui design khusus untuk tempat cuci baju.

  1. Desain Tempat Cuci Baju Minimalis Sederhana

Model kamar mandi dan tempat mesin cuci sederhana memanfaatkan bagian belakang rumah. Bagian belakang rumah nantinya akan dijadikan sebagai tempat cuci baju serta tempat menjemur.

Seluruh sudut ruangan dapat dimanfaatkan untuk tempat mencuci dan menjemur termasuk tempat meletakan mesin cuci. Jangan lupa berikan warna putih supaya ruangan terkesan lebih luas.

  1. Design Tempat Cuci Baju Natural Minimalis

Desain kamar mandi dan tempat mesin cuci minimalis ini sangat indah dengan penempatan mesin cuci, tempat detergen, tempat baju kotor, dan keran pada satu garis lurus. Ini tentunya akan membuat pergerakan menjadi kian nyaman.

Tanaman sirih gading yang diletakan dengan cara merambah ke bagian bawah akan membuat suasana menjadi natural serta adem. Gunakan jenis keramik yang mudah kering sehingga Anda dapat mencuci dengan lebih nyaman.

Jadi itulah beberapa desain dan tempat mesin cuci yang bisa Anda jadikan referensi ketika menata rumah nantinya.

Untuk Anda yang kesulitan mencari jasa desain kamar mandi maka Suwun.co.id adalah solusinya. Temukan penyedia jasa desain dengan sangat mudah berdasarkan lokasi yang diinginkan. Anda pun bisa download aplikasi Suwun dan cari apa yang menjadi kebutuhan Anda.

Artikel yang Direkomendasikan