Rumah Atap Miring Satu Sisi yang Hits Sekarang Ini!

Rumah atap miring satu sisi merupakan salah satu yang saat ini sedang hits dan populer. Rumah atap miring ini memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga sekarang ini sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Bahkan rumah dengan konsep minimalis juga umumnya sudah menggunakan apa dengan desain yang miring. Ada berbagai jenis atap miring yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Seperti rumah atap miring satu sisi ke belakang yang juga populer saat ini.

Desain Rumah Atap Miring Satu Sisi

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi model atap rumah miring yang bisa coba di aplikasikan.

  • Rumah minimalis atap miring satu sisi

Pertama ada model atap rumah miring satu sisi dengan gaya minimalis. Atap rumah miring ini memang merupakan salah satu gaya yang mengusung konsep sangat minimalis. Jenis atap ini sangat modern dan membuat tampilan menjadi lebih cantik dan menambah nilai jual.

Desain rumah minimalis ini sangat populer dan sesuai untuk wilayah Indonesia dengan iklim tropis. Konsep rumah minimalis yang juga sekarang ini sedang banyak diminati dan dikombinasikan dengan atap rumah miring satu sisi akan menjadi kombinasi yang sangat keren.

  • Atap rumah miring satu sisi panjang ke samping

Rumah atap miring satu sisi selanjutnya yaitu ada atap rumah yang panjang ke samping. Penggunaan model atap rumah miring satu sisi ini banyak diterapkan. Desain rumah bisa terlihat lebih tinggi dan juga lebih minimalis.

Atap rumah miring ke samping ini memang sengaja dibuat untuk membuat bagian dinding menjadi lebih tinggi. Selain itu juga bisa membuat rumah terlihat lebih mewah meskipun rumah tersebut sederhana. Bagian depan rumahnya juga akan terbebas dari guyuran air hujan yang deras.

  • Atap rumah miring satu sisi dan atap datar

Gambar atap rumah miring satu sisi selanjutnya yaitu ada kombinasi antara atap datar dengan atap miring. Jika atap miring memiliki tampilan yang cenderung kaku maka dengan kombinasi atap datar ini akan membuat eksterior lebih fleksibel lagi.

Terlebih lagi saat ini anda bisa membuat atap rumah datar menjadi area santai untuk berjemur atau untuk sekedar menikmati suasana. Tak hanya tampilannya saja yang cantik tetapi juga bisa memaksimalkan fungsi dari rumah.

Baca juga: Biaya Renovasi Atap Rumah yang Harus Disiapkan

  • Atap rumah miring industrial

Kuda kuda rumah atap miring satu sisi harus kuat termasuk juga untuk rumah atap miring industrial. Konsep industrial ini biasanya menggunakan banyak bukaan kaca di bagian atapnya. Sehingga berguna untuk menangkap cahaya disaat siang hari secara alami.

Konsep desain rumah yang industrial ini menjadi konsep yang banyak diterapkan di luar negeri. Tetapi konsep ini masih jarang digunakan di Indonesia padahal sangat cocok jika diterapkan di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia.

  • Rumah atap miring satu sisi dengan bahan kayu

Ternyata, Anda juga bisa menggunakan atap rumah dengan bahan kayu untuk menambahkan kesan estetik dan natural pada hunian. Material kayu bisa menambahkan unsur natural dan membuat serasi dengan bangunan rumah yang juga menggunakan kayu.

Itulah beberapa model untuk rumah atap miring satu sisi yang bisa Anda coba terapkan untuk hunian. Jika Anda ingin memiliki model atap miring satu sisi di rumah Anda, Anda bisa mencari jasa arsitektur maupun desain rumah melalui Suwun.co.id.

Selain bisa diakses melalui website, aplikasi Suwun juga sudah bisa diakses. Masukan kata kuncinya dan lokasi yang diinginkan. Tersedia berbagai jasa yang Anda butuhkan yang bisa diakses melalui aplikasi.

Artikel yang Direkomendasikan