8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

inspirasi-desain-kamar-mandi-moder

Untuk beberapa orang kegiatan mandi dipergunakan sebagai salah satu alternatif melepaskan penat. Maka tidak mengherankan jika beberapa orang berusaha menghadirkan suasana kamar mandi yang nyaman dengan melihat berbagai inspirasi desain kamar mandi.

Tentunya kamar mandi yang nyaman dan bersih membuat siapa pun yang menggunakannya akan merasa nyaman. Berbagai desain dari modern, minimalis, dan lainnya bisa dijadikan pilihannya bahkan untuk mencari referensi desain kamar mandi tidaklah sulit.

Inspirasi Desain Kamar Mandi Kekinian

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain yang bisa kalian jadikan pilihan entah itu sederhana, minimalis, mewah, ataupun lainnya. Untuk lebih jelasnya sebaiknya simak informasi berikut ini.

1. Warna dominasi putih

Warna ini dipilih supaya kamar mandi terkesan rapi dan bersih, tambahkan pula hiasan dinding dengan berbagai warna lembut seperti biru langit dan coklat muda. Atur pola pencahayaan serta sirkulasi udara, caranya dengan memberikan penambahan ventilasi dan jendela.

2. Gaya Jepang

Jika memiliki kamar mandi ukuran 2×2 maka bisa menerapkan konsep modern minimalis dengan memakai gaya oriental Jepang. Caranya cukup lapisi dinding dengan kayu agar terlihat menenangkan dan sederhana.

Supaya tampilannya lebih luas maka pasang wastafel memanjang disesuaikan ukuran ruang dengan diberikan cermin pada bagian atasnya. Sisa ruangan manfaatkan untuk area mandi dan bagian luarnya gunakan pintu geser untuk menghemat tempat.

3. Tanpa sekat

Supaya kamar mandi modern yang berukuran kecil terlihat luas maka jangan gunakan penyekat diantara shower, bathtub, kloset duduk, dan wastafel. Namun jika ingin area wastafel terkesan tetap kering jangan lupa memberikan sekat transparan pada bagian area shower head.

4. Dinding dekoratif

Dinding kamar mandi konsep modern tidak hanya polos saja akan tetapi kalian bisa menambahkan berbagai macam desain seperti motif tumbuhan, bunga, maupun geometri. Wallpaper bisa digunakan untuk pelapis tembok yang lebih praktis.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kamar Mandi agar Bersih dan Kinclong

5. Inspirasi desain kamar mandi gelap maskulin

Kalian juga bisa mengkombinasikan berbagai warna gelap seperti abu-abu ataupun gelap supaya menampilkan kesan maskulin. Agar tidak terkesan terlalu suram maka bisa menambahkan sedikit warna putih, penambahan kaca lebar, serta perabotan berbahan kayu.

6. Tambahkan elemen warna keemasan

Berikan warna emas di gagang shower, pintu, maupun keran akan menimbulkan kesan kamar mandi lebih modern dan mewah. Warna emas ini bisa diberikan pada beberapa perlengkapan kamar mandi seperti rak gantung, bathtub, shower box, dan cabinet.

Penambahan elemen emas tidak perlu berlebihan namun gunakan sesuai kebutuhan saja untuk mempermanis ruang kamar mandi.

7. Menggunakan warna pastel

Jika ingin suasana kamar mandi terkesan lebih cantik dan kalem maka warna pastel bisa kalian gunakan. Beberapa warna pastel seperti rose gold, tosca, hijau mint, dan lainnya. Agar tidak pucat maka tambahkan warna gelap maupun keramik motif.

Tentunya kalian harus paham cara memilih jasa tukang bangunan yang tepat supaya apa yang kalian ingin terapkan pada kamar mandi bisa terealisasi dengan baik.

8. Tambahkan tanaman

Supaya kamar mandi tidak terkesan pucat dan monoton maka bisa ditambahkan dengan beberapa tanaman di dalamnya dengan menggunakan pot-pot kecil. Ini terbukti membuat interior terkesan hidup dan menyenangkan.

Mewujudkan Inspirasi Desain Kamar Mandi Impian dengan Jasa Tukang Bangunan Terbaik

Untuk kalian yang sudah mencari inspirasi desain kamar mandi dan tetap merasa kebingungan untuk mewujudkannya, maka tenang saja karena situs Suwun hadir memberikan solusi melalui jasa tukang bangunan dan desain interior terpercaya yang siap mengubah kamar mandi sesuai dengan desain impian. Cukup kunjungi Suwun.co.id atau unduh aplikasi nya disini.

Artikel yang Direkomendasikan