Intip Desain Shower Kamar Mandi Minimalis dan Estetik

Ada banyak inspirasi desain shower kamar mandi yang bisa Anda gunakan khususnya untuk diterapkan di rumah dengan konsep minimalis. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak desain shower bermacam model yang bisa disesuaikan dengan selera sekaligus anggaran biaya. Penasaran dengan apa saja ide desainnya?

Ide Desain Shower Kamar Mandi Untuk Momen Mandi Lebih Menyenangkan

Banyak juga yang memilih menggunakan shower karena sensasi menyenangkan. Umumnya mereka juga ingin momen mandi memiliki efek relaksasi terutama jika menggunakan air hangat. Lalu apa saja ide desain shower yang bisa digunakan di rumah minimalis Anda?

  • Desain Shower Bulat Minimalis

Model shower yang pertama untuk Anda gunakan adalah yang memiliki bentuk kepala shower bulat. Biasanya shower jenis ini memiliki pengaturan pancaran air yang bisa diatur sekaligus mudah untuk dilakukan instalasi. Anda bisa menggunakan pembatas berupa kaca atau tirai anti air untuk menjadi sekat ketika mandi dengan menggunakan shower.

Untuk mendapatkan kesan segar, bisa menggunakan keramik dan furniture kamar mandi berwarna biru laut. Desain shower kamar mandi minimalis meski berukuran kecil namun usahakan setiap ruangnya bisa memiliki fungsi yang maksimal, tentunya pemilihan furniture juga sangat menentukan hal tersebut.

  • Desain Shower Kotak Minimalis

Anda juga bisa menggunakan desain shower kamar mandi elegan yang berbentuk kotak minimalis yang saat ini sedang trend digunakan oleh masyarakat kekinian. Untuk menambah kesan minimalis, gunakan warna netral atau warna monokrom yaitu perpaduan hitam dan putih sehingga membuat kamar mandi juga terlihat lebih luas.

Gunakan sekat yang terbuat dari kaca atau akrilik bening sehingga kamar mandi yang dibuat di lahan terbatas tak terlihat kecil atau sempit. Selain itu, usahakan untuk membuat plafon yang cukup tinggi yang akan memberikan kesan kamar mandi lebih lapang.

  • Desain Shower Estetik Emas

Anda bisa menerapkan warna biru tua yang dipadukan dengan perabot kamar mandi yang berwarna emas. Selain bisa memberikan kesan konsep minimalis klasik, penggunaan perpaduan warna ini juga akan membuat kamar mandi Anda terlihat lebih elegan dan mewah.

Selain dipadukan dengan warna biru tua, warna emas juga cocok untuk dipadukan dengan warna rose gold yang akan menambah kesan minimalis feminin. Biasanya konsep ini banyak digunakan oleh mereka yang menyukai desain yang elegan, mewah sekaligus estetik.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Modern

Cara Memilih Desain Shower Kamar Mandi yang Tepat

Anda harus memperhatikan hal ini dengan baik agar supaya pemilihan dan penggunaan shower bisa lebih tepat guna. Di antaranya adalah untuk melakukan pengukuran desain shower kamar mandi yang dipilih agar sesuai dengan ukuran kamar mandi yang akan menggunakannya.

Tips kedua adalah menggunakan pembatas kamar mandi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia. Banyak yang memilih pembatas yang terbuat dari kaca, namun jika di rumah terdapat anak-anak kecil maka akan lebih aman untuk menggunakan pembatas kayu atau tirai plastik yang lebih aman.

Itulah beberapa ide desain shower kamar mandi minimalis yang bisa kami bagikan untuk Anda. Dapatkan jasa desain interior kamar mandi terbaik hanya di platform yang jelas dan terpercaya.

Jika Anda masih bingung untuk mendesain kamar mandi Anda dan memilih jenis shower yang tepat, maka disarankan untuk menggunakan layanan jasa dari Suwun.co.id. Anda akan menemukan banyak referensi jasa yang dibutuhkan sekaligus berkomunikasi langsung dengan mereka secara online.

Untuk layanan yang lebih mudah dan cepat, gunakan aplikasi Suwun yang bisa diunduh di Play Store atau App Store di smartphone Anda. Yuk download Suwun sekarang juga untuk dapatkan kemudahan memperoleh layanan jasa sesuai kebutuhan.

Artikel yang Direkomendasikan