6 Tips Interior Rumah Kayu Klasik, Dijamin Keren!

interior-rumah-kayu

Saat ini ada banyak desain interior rumah yang sangat menarik salah satunya yaitu interior pada rumah kayu. Interior rumah kayu klasik sangat menarik karena memberikan kesan yang hangat dan elegan. Biasanya, desain rumah ini merupakan model hunian di kawasan pedesaan yang diminati oleh masyarakat perkotaan.

Tips Desain Interior Rumah Kayu Klasik Minimalis

Rumah kayu memang memiliki kesan yang natural dan istimewa. Dengan desain interior rumah kayu klasik ciamik yang ditampakkan, ternyata rumah kayu juga lebih hemat dari sisi biaya pembangunan.

Untuk membuat rumah kayu menjadi tampak lebih elegan, berikut merupakan beberapa tips desain interior yang dapat diterapkan.

1. Meletakkan Cermin Besar Di Ruang Tengah

Untuk rumah kayu yang minimalis, bisa menggunakan cermin ukuran besar di ruang tengah. Keberadaan cermin ini dapat membuat kesan ruangan yang tampak lebih luas.

Selain itu, cermin ini juga dapat menampilkan kesan klasik dan menarik. Gunakan jenis cermin yang bentuknya vertikal dan terdapat bingkai kayu di setiap sisinya dengan warna yang senada dengan warna ruangan.

2. Menggunakan Sofa Dengan Warna Senada

Ide interior rumah kayu klasik minimalis selanjutnya yaitu dengan meletakkan sofa di ruang tamu. Namun, apabila ukuran ruangan minimalis, bisa menggunakan sofa dengan ukuran minimalis yang warnanya senada dengan warna cat dinding ruangan.

Pasalnya, furniture rumah yang satu ini dapat memberikan kesan interior ruangan kayu klasik yang sederhana dan elegan. Apabila material kayu pada ruangan berwarna cerah dan mulus, maka dapat menggunakan sofa yang warnanya netral seperti Ivory, putih, atau coklat beige.

3. Meletakkan Karpet Bulu Ukuran Besar

Ternyata dengan meletakkan karpet bulu ukuran besar di alas ruangan dapat menciptakan kesan yang hidup di rumah kayu klasik. Selain itu, keberadaan karpet berbulu juga menciptakan nuansa yang hangat pada ruangan.

Tidak hanya berfungsi untuk mempercantik interior rumah ternyata karpet ukuran besar tersebut dapat menciptakan kesan model rumah yang estetis dan klasik.

Namun, supaya interior rumah kayu klasik lebih optimal, tentukan dulu motif dan ukuran yang akan dipilih. Untuk rumah kayu klasik dapat menggunakan berbagai motif dan warna seperti warna earth tone untuk menciptakan kesan alami. Bisa juga dengan memilih warna abu, putih, lilak dan coklat untuk menonjolkan warna natural yang minimalis.

Baca Juga: Jasa Renovasi Rumah di Gresik

4. Memasang Gorden Warna Netral

Gorden merupakan salah satu item yang wajib digunakan untuk mendesain interior ruangan. Namun, pemilihan warna gorden untuk setiap model rumah berbeda-beda, begitupun rumah kayu klasik.

Apabila interior rumah kayu klasik ingin tampak lebih estetik, pilihlah gorden dengan warna netral. Sementara untuk tipe gorden yang dipasang bisa menggunakan gorden memanjang ke atas sehingga kesan minimalis pada rumah kayu klasik akan lebih ditonjolkan.

Tips desain interior rumah kayu klasik memasang gorden warna netral ternyata dapat membuat ruangan terkesan lebih luas. Usahakan untuk tidak menggunakan gorden yang terlalu banyak motif atau corak untuk rumah kayu klasik.

5. Meletakkan Vas Bunga Di Sisi Ruangan

Untuk menciptakan tampilan rumah yang lebih natural, maka dapat meletakkan vas bunga di sisi ruang tamu. Agar lebih menonjolkan kesan klasik boleh menggunakan tanaman hijau sehingga ruangan pun lebih asri dan segar. Bisa juga menggunakan berbagai tanaman hias yang cantik untuk ditaruh di vas bunga di ruang tengah.

Jasa Interior Rumah Kayu Klasik Terbaik

Itulah beberapa ide interior rumah kayu klasik yang dapat diterapkan untuk rumah minimalis. Untuk hasil yang lebih optimal, dapat menggunakan jasa interior rumah terpercaya sehingga hasilnya sesuai dengan ekspektasi.

Segera kunjungi Suwun.co.id lalu masukkan jasa yang dibutuhkan dan setelahnya akan ditampilkan pilihan jasa sesuai pencarian.

Untuk mendapat fitur lebih lengkap, download Aplikasi Suwun melalui App Store atau Play Store.

Artikel yang Direkomendasikan