Biaya Pasang Kanopi Baja Ringan Per Meter dan Rinciannya

Kebanyakan rumah saat ini sudah banyak dilengkapi oleh kanopi, pembuatan kanopi itu sendiri biayanya bisa mahal ataupun murah tergantung dari jenis material serta biaya jasa pasangnya. Tahukah Anda berapa biaya pasang kanopi baja ringan?

Jika Anda sudah memiliki rencana untuk memasang atap tambahan di luar rumah Anda maka informasi pemasangan kanopi pada artikel ini wajib Anda simak dengan baik.

Biaya Pasang Kanopi Baja Ringan dan Jenis Material Lainnya

Kanopi Galvalum

Kanopi galvalum juga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Kanopi jenis ini memiliki keunggulan tahan terhadap karat, harga per meternya mulai dari 240 ribu tergantung dari ketebalan galvalum yang dipilih.

Kanopi besi hollow

Jenis kanopi selanjutnya yang bisa dipilih yaitu besi hollow. Kanopi jenis ini memiliki harga 335.000 sampai 1.450.000 disesuaikan dengan jenis atap yang akan dipilih.

Kanopi hollow stainless

Jika Anda ingin jenis kanopi lainnya maka kanopi hollow stainless bisa dipilih. Harga kanopi jenis ini hampir sama dengan besi hollow dibanderol dengan harga mencapai 1,5 juta.

Kanopi pipa stainless

Jenis referensi kanopi lainnya yaitu kanopi pipa stainless. Jenis pipa ini juga termasuk mahal karena harga per meternya dibanderol dengan harga 800 sampai 1,5 juta.

Gambaran Biaya Pasang Kanopi Baja Ringan

Jenis kanopi yang paling banyak diminati adalah kanopi baja ringan karena lebih murah dibanding jenis lainnya. Biaya pasang kanopi baja ringan per meter mulai dari 335 sampai 550 ribu saja tergantung jenis baja ringan apa yang dipilih. Biaya jasa pasang kanopi baja ringan itu sendiri terdiri dari tenaga profesional dan borongan.

Estimasi biaya pasang kanopi baja ringan bisa dilakukan sebagai berikut, biaya yang diberikan tenaga profesional biasanya mulai dari 250.000 per meter jadi misal Anda akan memasang kanopi 24 m2 maka estimasi biayanya 250.000 x 24 = Rp 6.000.000.

Nah namun jika Anda memilih pemasangan dengan sistem borongan, biaya pasang kanopi baja ringan lebih murah karena rata-rata jasa pemasangannya hanya berkisar 125 sampai 150 ribu saja per meter. Jadi jika kanopi yang akan dipasang 24 m2 maka perhitungannya menjadi 130.000 x 24 = Rp 3.120.000.

Baca juga: Mengulik Rincian Harga Jasa Pasang Kanopi Per Meter

Referensi Model Kanopi Baja Ringan

Model kanopi kayu

Setelah mengetahui jenis material apa saja yang bisa dipilih untuk memasang kanopi, selanjutnya Anda bisa menentukan model kanopi yang diinginkan. Model yang pertama yaitu kanopi kayu yang bisa tahan terhadap berbagai cuaca ekstrem.

Model kanopi teralis tipis

Model selanjutnya yaitu kanopi teralis tipis, model yang satu ini memiliki gaya modern minimalis. Anda bisa memilih atap yang transparan untuk melindungi dari hujan.

Model kanopi kaca

Model selanjutnya sering digunakan pada apartemen atau rumah modern karena memberikan kesan yang glamor. Ya, model kanopi kaca ini sangat menawan dan memberikan aksen modernnya.

Model kanopi kontemporer

Model yang satu ini akan cocok diterapkan pada hunian sebagai tempat untuk bersantai. Hal tersebut karena model ini memberikan kesan yang nyaman baik di pagi atau malam hari.

Suwun menyediakan berbagai jasa pemasangan kanopi. Jika Anda sudah memutuskan model atau jenis material mana yang diinginkan Anda bisa langsung berkonsultasi dengan jasa pemasangan kanopi yang ada di Suwun.co.id termasuk biaya pasang kanopi baja ringan. Suwun menyediakan berbagai jasa profesional untuk pemasangan kanopi, tunggu apalagi segera download aplikasi Suwun.

Artikel yang Direkomendasikan