Mengulik Rincian Harga Jasa Pasang Kanopi Per Meter

jasa-pasang-kanopi

Sebagai bagian yang biasa dipasang pada bagian beranda rumah, kanopi menjadi salah satu hal yang cukup penting. Akan tetapi ternyata tidak semua orang mengetahui berapa harga jasa pasang kanopi per meter. Padahal dengan mengetahui harga jasa tersebut, Anda tentu akan lebih mengetahui detail biaya yang dibutuhkan hingga anggaran yang sebaiknya disiapkan.

Simulasi Harga Jasa Pasang Kanopi Per Meter

Sebelum membahas lebih jauh mengenai berapa banyak biaya yang dibutuhkan untuk memasang kanopi, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli kanopi, atau dalam hal ini kanopi baja ringan.

Apabila dibandingkan dengan jenis kanopi yang lain, pada dasarnya kanopi baja ringan termasuk lebih ekonomis dengan jenis produk yang beragam. Beberapa contoh di antaranya seperti kanopi polycarbonate, spandek, onduline, hingga alderon.

Atap kanopi polycarbonate dibuat dari bahan plastik yang berongga. Ada banyak warna, desain, hingga modelnya seperti starlite, lexan, dan sebagainya. Atap transparan ini mudah dibentuk, bening, bahkan lebih ringan dari bahan kaca dengan harga berkisar Rp135.000 sampai Rp190.000 per meter persegi.

Kalau lebih memilih atap kanopi dari bahan spandek, maka Anda akan mendapatkan bahan atap kanopi yang awet dan ringan karena terbuat dari campuran aluminium dan seng. Umumnya, bentuk atap ini bergelombang seperti ombak. Harganya pun tidak terlalu tinggi, sekitar Rp140.000 per meter persegi.

Contoh Penghitungan Harga Jasa Pasang Kanopi Per Meter

Ada beberapa tipe pemasangan kanopi yang sering kali dilakukan, baik yang sifatnya borongan maupun yang menggunakan jasa profesional. Akan tetapi perlu diperhatikan juga jika penghitungan harga jasa pasang kanopi baja ringan per meter bisa saja berbeda antara satu kota dengan kota lain atau antara jasa satu dengan jasa yang lainnya.

1. Jasa pemasangan kanopi dengan sistem borongan

Bisa dibilang, sistem ini termasuk cukup ekonomis karena bahan-bahan Anda beli sendiri dan tukang tinggal memasangnya. Biasanya, jasa pemasangan kanopi ini berkisar antara Rp125.000 sampai Rp150.000 per meter. Berikut contoh penghitungannya.

  • Ukuran kanopi 3 x 5 meter (15 meter persegi)
  • Biaya jasa per meter Rp135.000
  • Contoh penghitungan: Rp135.000 x 15 = Rp2.025.000

Dengan demikian, dapat diketahui estimasi minimal pada jasa pasang kanopi berukuran 3 x 5 meter mencapai 2 jutaan rupiah, namun belum termasuk biaya material dan biaya lain yang dibutuhkan.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

2. Jasa pemasangan kanopi dengan profesional

Apabila ingin menggunakan jasa profesional, pastikan terlebih dahulu apakah yang dimaksud adalah jasa dari vendor atau sudah termasuk semua biaya material. Umumnya, biaya pasang dimulai dari Rp200.000 per meter, namun hal ini tergantung juga dari kesepakatan atau penawaran. Berikut contoh simulasinya.

  • Ukuran kanopi 3 x 5 meter (15 meter persegi)
  • Biaya jasa per meter Rp250.000
  • Contoh penghitungan: Rp250.000 x 15 = Rp3.750.000

Besarnya harga jasa pasang kanopi per meter dan biaya pemasangan tersebut tentunya sepadan dengan kualitas yang diberikan, terlebih jika Anda menggunakan jasa profesional dari Suwun.co.id. Suwun akan senantiasa menyediakan jasa konsultasi dan pemasangan yang dilakukan secara maksimal.

Demikian beberapa informasi mengenai jasa pemasangan kanopi. Semoga informasi kami bermanfaat dan bisa memberi referensi Anda dalam melakukan pasang atap kanopi rumah Anda. Nah, tunggu apa lagi, segera hubungi Suwun.co.id dan dapatkan penawaran menarik untuk jasa pemasangan yang Anda inginkan! Download aplikasi Suwun untuk mendapatkan harga terbaik!

Artikel yang Direkomendasikan