Referensi Model Pintu Kupu Tarung Kaca Terbaru

model-pintu-kupu-tarung

Belakangan ini, model pintu kupu tarung kaca sedang banyak diminati untuk berbagai desain hunian. Elemen pintu ini bisa membuat desain rumah Anda terkesan lebih mewah dan megah.

Pintu kupu tarung merupakan jenis pintu yang terdiri atas dua daun pintu, biasanya dibuat dengan kombinasi antara kayu dan kaca. Jenis pintu ini sering dikatakan sebagai pintu dengan gaya klasik. Tetapi saat ini sudah banyak digunakan dalam berbagai gaya desain rumah, bahkan gaya modern sekalipun.

Model pintu kupu tarung kombinasi kaca bisa memberi kesan mewah dan elegan pada sebuah rumah. Jenis ini juga sering diterapkan pada rumah yang berukuran besar, sebab proses pembuatannya memang butuh ruang yang lebih banyak daripada pintu biasa.

Jenis Model Pintu Kupu Tarung Kaca

Sebagai referensi untuk Anda, berikut ini jenis model pintu kaca kupu tarung yang bisa disesuaikan dengan desain rumah.

Model Pintu Kupu Tarung Minimalis Monokrom

Model pintu jenis kupu tarung yang biasa diterapkan pada rumah bergaya minimalis biasanya mudah dipadukan dengan warna apa pun. Jika Anda ingin pintu dengan warna hitam, Anda bisa mengombinasikannya dengan dinding berwarna putih pada eksterior rumah. Letakkan pula tanaman hias di sekitarnya agar suasana tampak segar.

Gaya monokrom ini dapat menghadirkan suasana yang nampak bersih, enak dipandang serta tidak rumit. Sementara material pembuatannya bisa kayu, PVC atau aluminium.

Model Pintu Kupu Tarung Konsep Industrial

Jika Anda ingin menampilkan rumah bergaya minimalis dan industrial. Anda bisa menggunakan pintu dengan material besi, kayu dan kaca berwarna hitam. Besi hitam yang diletakkan pada pinggir pintu bisa menghadirkan kesan elegan dan kokoh.

Sementara kaca dengan ukuran lebar bisa menghadirkan ilusi ruangan lebih luas. Tidak hanya itu saja, intensitas cahaya masuk ke dalam rumah juga lebih optimal. Tetapi untuk membuat pintu ini memang lebih mahal karena mengombinasikan tiga material sekaligus.

Model Pintu Kupu Tarung Kaca Double Dutch

Model pintu ini memiliki ciri khas dengan mengombinasikan antara pintu dan jendela sekaligus, yaitu pintu bagian bawah sementara jendela bagian atas. Keduanya dapat dibuka secara bersamaan ataupun terpisah.

Tetapi jenis model ini masih jarang ditemui di Indonesia, biasanya lebih banyak digunakan di pedesaan Belanda.

Baca juga: Model Pintu Aluminium Putih dan Kekinian

Model Pintu Kupu Tarung Besi dan Kaca

Jenis model pintu ini menggunakan kombinasi antara besi dan kaca yang populer digunakan pada rumah bergaya minimalis. Kedua bahan tersebut bisa dibilang lebih awet daripada pintu kayu, namun harganya termasuk tinggi. Sayangnya karena model pintu semacam ini termasuk berat, biasanya jarang digunakan untuk pintu utama.

Model Pintu Kupu Tarung Kayu dan Besi

Jika Anda memiliki rumah dengan gaya minimalis tapi ingin terlihat megah maka bisa menerapkan desain pintu kayu dan besi ini. Gunakan warna cokelat gelap pada bagian pintu, kombinasikan dengan handle yang terbuat dari besi panjang berwarna silver. Kemudian tambahkan kayu berwarna hitam pada sekeliling pintu tersebut.

Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan jendela kaca dengan ukuran besar di area sekitar pintu tersebut. Untuk membuat jenis pintu semacam ini termasuk mahal karena menggunakan kombinasi beberapa elemen material sekaligus. Tetapi kesan minimalis mewah bisa didapatkan.

Anda kesulitan menemukan tukang kayu, jasa pembuatan kusen maupun jasa pembuatan model pintu kupu tarung kaca? Kunjungi Suwun.co.id dan masukan jenis layanan atau jasa yang dibutuhkan. Anda bisa memilih berbagai pilihan jasa yang sesuai dengan kebutuhan.

Suwun juga menyediakan aplikasi yang bisa didownload dengan mudah. Download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lengkapnya.

Artikel yang Direkomendasikan