Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

warna-cat-rumah-bagian-luar

Warna cat rumah bagian luar menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan saat membuat hunian impian. Bagian eksterior rumah menjadi hal yang penting karena bagian tersebutlah yang pertama kali terlihat.

Pemilihan warna cat ini akan sangat berpengaruh pada tampilan keseluruhan untuk hunian rumah. Biasanya banyak orang yang memilih warna tertentu untuk bisa menunjukkan kepribadian mereka.

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi yang bisa Anda coba untuk di bagian eksterior.

Daftar Cat Rumah Bagian Luar

1. Warna cat rumah putih

Putih menjadi warna yang bisa digunakan untuk bagian eksterior rumah. Cat rumah bagian luar yang cerah dan memberikan kesan bersih pada rumah Anda. Tidak hanya itu saja putih juga menjadi warna yang cocok dengan corak dan material lainnya. Putih ini menjadi warna yang netral dan bisa memberikan sentuhan elegan pada bagian eksterior rumah.

Meskipun warna bagian luar yang cerah ini akan memberikan kesan cerah dan terang tetapi warna putih membutuhkan perawatan yang ekstra karena mudah kotor. Terutama karena akan digunakan di bagian luar rumah. Bisa saja terkena lumpur kotoran tanah dan lain sebagainya.

2. Cat bagian luar krem

Cat rumah dengan warna krem juga akan memberikan kesan yang elegan pada bagian eksterior rumah. Seperti putih dan abu-abu warna cat rumah krem ini juga merupakan warna yang netral.

Warna krem ini cocok dipadukan dengan warna coklat atau warna-warna lainnya yang senada. Kombinasi warna yang senada dengan warna krem akan memberikan kesan yang lebih teduh pada sebuah hunian.

Warna ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian kalem karena bisa merepresentasikan diri yang sebenarnya.

3.Cat rumah biru

Warna cat rumah yang sejuk bagian luar bisa menggunakan warna biru. Biru juga merupakan warna yang menggambarkan keceriaan dan kegembiraan. Bahkan biru langit termasuk warna yang menjadi favorit sebagian orang. Nilai estetika juga bisa meningkat dengan menggunakan warna biru.

Selain itu juga dapat menimbulkan kenyamanan serta kesejukan untuk tempat tinggal Anda. Kombinasikan warna biru dengan warna coklat kayu sehingga akan menghasilkan warna yang pas dan enak dipandang. Ini akan membuat hunian Anda menjadi lebih menarik dipandang.

Baca juga: Tren Rekomendasi Warna Cat Rumah

4. Warna cat rumah coklat

Warna coklat banyak diminati karena memberikan kesan hangat dan elegan. Ini merupakan salah satu warna yang banyak diterapkan untuk interior ruangan. Warna ini juga bisa memberikan kesan minimalis bagi ruangan. Bahkan Anda juga bisa membuat kombinasi bagian luar warna coklat dengan krem atau coklat dengan warna lainnya.

5. Cat rumah bagian luar hitam

Warna hitam ini merupakan warna yang sering kali dihindari karena merupakan simbol dari kemurungan. Padahal ternyata warna hitam ini merupakan warna yang menonjolkan keberanian dan bisa membuat rumah lebih menonjol di sekitar.

Anda bisa membuat perpaduan warna bagian luar dari warna hitam dengan warna lainnya yang tidak terlalu kontras. Bisa padukan dengan warna abu tua atau dengan warna lainnya yang memang masih senada.

Anda masih bingung untuk mencari jasa yang bisa membantu untuk mengubah bagian eksterior atau menentukan warna rumah bagian luar? Temukan jasa arsitektur professional tersebut melalui website Suwun.co.id. Anda juga bisa menemukan jasa dengan aplikasi Suwun di di App Store serta Play Store.

Artikel yang Direkomendasikan