Model Rumah Minimalis Sederhana untuk Keluarga

model-potongan-rumah-minimalis

Apakah Anda ingin memiliki rumah minimalis yang sederhana? Saat ini, ketersediaan lahan terutama di kota-kota besar sangat terbatas, sehingga rumah minimalis menjadi alternatif yang tepat untuk memiliki rumah hunian. Namun tidak perlu khawatir, karena saat ini terdapat berbagai potongan rumah minimalis sederhana dengan desain yang unik dan menarik. Tidak heran jika rumah minimalis ini justru menjadi tren untuk keluarga atau pasangan baru.

Pilihan Model Potongan Rumah Minimalis Sederhana

Meskipun minimalis, tetapi jenis rumah ini cukup unik karena memiliki banyak keunggulan. Mulai dari sisi biaya pembangunan, perawatan, model, dan lain sebagainya lebih efektif dan efisien.

Anda dapat memilih model rumah minimalis sederhana berikut ini untuk dihuni bersama keluarga tercinta.

1. Rumah Tipe 21

Untuk tipe rumah minimalis biasanya dikategorikan berdasarkan luas bangunannya. Artinya, rumah minimalis tipe 21 mempunyai luas bangunan 21 meter persegi. Untuk lebar dan panjang bangunan bisa beragam misalnya ukuran 6 x 3,5 m, atau ukuran lainnya.

Rumah minimalis tipe ini terdapat satu kamar tidur, satu ruang tamu yang terhubung langsung dengan dapur, dan 1 kamar mandi. Banyak para pasangan keluarga baru yang memilih rumah tipe ini. Penggunaan furniturenya juga minimalis mulai dari meja TV, sofa, dan rak display yang minimalis.

2. Rumah Tipe 36

Jika dilihat dari desainnya, rumah minimalis tipe 36 ini cukup nyaman ditempati. Bangunan dengan luas 36 meter persegi ini modelnya tidak jauh berbeda dengan tipe 21.

Untuk isinya, potongan rumah minimalis sederhana ini memiliki dua kamar tidur dengan ruang tamu yang ukurannya lebih luas. Kawasan perumahan di Indonesia biasanya rumah tipe ini paling umum dijumpai.

3. Rumah Tipe 45

Selain itu, potongan rumah minimalis sederhana selanjutnya yaitu tipe 45 yang sangat cocok sebagai hunian keluarga kecil dengan dua orang anak. Rumah ini memiliki model dan desain yang cukup sederhana dengan teras rumah minimalis.

Teras tersebut dapat dialihfungsikan sebagai garasi untuk satu unit mobil. Selain itu juga terdapat taman kecil di area halaman belakang rumah.

Ruang makan dan ruang keluarga juga berada di tempat yang terpisah. Ada juga dapur kecil di bagian belakang. Namun ada juga rumah tipe 45 tanpa halaman belakang dengan jumlah 3 kamar tidur.

Baca Juga: Model Pagar Rumah yang Tepat untuk Rumah Minimalis

4. Rumah Tipe 54

Untuk rumah minimalis kelas menengah, Anda dapat memilih rumah tipe 54 karena jika dilihat dari sisi luas bangunannya rumah ini cukup unggul. Biasanya, tipe 54 dibangun menjadi dua lantai, dengan dua kamar tidur di lantai pertama dan satu kamar tidur di lantai atas.

Selain itu, rumah tipe ini juga memiliki ekstra ruang tamu di lantai atas. Tidak hanya unggul dari sisi luas bangunannya harga rumah minimalis tipe ini juga cukup terjangkau. Untuk memberikan kesan yang lebih luas Anda bisa menggunakan warna rumah minimalis yang netral.

5. Rumah Tipe 60

Jika Anda menginginkan rumah minimalis yang elegan dengan harga terjangkau, rumah tipe 60 merupakan pilihan yang tepat. Rumah hunian dengan luas 60 meter persegi ini terdapat 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Selain itu, potongan rumah minimalis sederhana ini biasanya terdiri atas dua lantai dengan ukuran yang lebih luas dari tipe 54. Bagian belakang rumah minimalis ini juga memiliki ukuran yang lebih lega.

Rekomendasi Model Potongan Rumah Minimalis Sederhana yang Lain

Itulah beberapa pilihan potongan rumah minimalis sederhana untuk keluarga. Apakah Anda masih bingung untuk mendapatkan rumah minimalis yang cocok? Segera kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan layanan atau jasa properti rumah hunian sesuai kebutuhan Anda.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pilihan rumah yang tepat melalui jasa properti atau developer terpercaya. Untuk fitur lebih lengkap, download Aplikasi Suwun melalui Play Store dan App Store di HP Anda.

Artikel yang Direkomendasikan