Tren Rekomendasi Warna Cat Rumah

Warna menjadi salah satu penunjang estetika rumah, sehingga sebelum membangun rumah perlu mempertimbangkan rekomendasi warna cat rumah. Terlebih tren warna untuk cat rumah sangat dinamis, dengan perubahan yang cepat dari waktu ke waktu.

Misalnya warna putih yang sejak dahulu sering digunakan, tetapi sangat membosankan jika hanya tunggal saja. Sehingga Anda bisa mengeksplorasinya dengan warna lain yang paling cocok diterapkan.

Sayangnya, terlalu banyak pilihan warna membuat Anda kesulitan menentukan warna mana yang paling tepat sesuai tren. Mengingat biaya cat rumah yang tidak sedikit, tentu Anda harus lebih selektif dalam memilihnya.

7 Rekomendasi Warna Cat Rumah

Berikut ini beberapa rekomendasi warna yang bisa Anda adopsi.

  1. Rekomendasi Warna Cat Rumah Sage Green

Warna cat rumah yang sejuk ini bisa menjadi pilihan Anda karena menjadi tren kekinian untuk desain rumah minimalis dan fresh. Warna ini bisa memberikan nuansa menenangkan bagi para penghuninya.

Nah, agar lebih terkesan estetik, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna cokelat muda atau palet krem agar semakin cozy. Dijamin Anda akan semakin nyaman berlama-lama di dalam ruangan.

  1. Rekomendasi Cat Rumah Netral

Warna cat rumah minimalis selanjutnya adalah warna-warna netral yang belakangan sedang menjadi tren. Warna netral selalu cocok apabila diterapkan untuk berbagai ruangan dengan tema yang bermacam-macam.

Bahkan untuk mengkombinasikan warna ini pun sangat mudah. Anda juga tidak perlu direpotkan dalam memilih furniture, sebab warna netral bisa masuk ke berbagai warna dan jenis furniture.

  1. Rekomendasi Cat Rumah Charcoal

Warna cat depan rumah yang elegan salah satunya adalah charcoal. Warna ini merupakan turunan dari warna biru yang belakangan menjadi tren.

Warna charcoal bisa memberikan kesan elegan, cozy, dan modern. Jika Anda ingin memadukannya dengan warna lain, sebaiknya yang mengandung unsur putih.

Baca juga: 5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Eye Catching

  1. Rekomendasi Cat Rumah Mushroom

Rekomendasi cat rumah sederhana tapi mewah adalah warna cokelat agak keabu-abuan. Meskipun terkesan netral, tetapi tidak membosankan untuk dilihat.

Bagi Anda yang memiliki rumah dan ruangan yang luas, penggunaan warna mushroom ini sangat hangat dan bisa memberikan kesan berkelas bagi rumah Anda. Jadi warna mushroom ini termasuk warna cat rumah sederhana tapi mewah.

  1. Rekomendasi Cat Rumah Kuning Cerah

Belakangan ini, warna kuning sedang menjadi tren warna cat rumah yang bagus dan cerah. Terutama untuk pasangan keluarga muda yang suka dengan desain minimalis tetapi ingin warna yang terkesan cerah. Selain mencerminkan keceriaan, warna kuning juga bisa memberi kesan ruangan yang tampak lebih luas.

  1. Rekomendasi Cat Rumah Clay

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar bisa menggunakan kombinasi warna clay. Clay sendiri merupakan variasi gradasi, diantaranya caramel, cokelat muda, cengkeh, terakota, hingga orange tua yang tidak terlalu mendominasi.

Warna tersebut sangat lembut sehingga bisa menghadirkan suasana yang hangat dan santai. Anda bisa menerapkannya untuk aksen dinding pada eksterior dan interior ruangan.

  1. Rekomendasi Cat Rumah Coral

Bagi Anda yang menyukai warna yang mencolok serta memberikan kesan tampilan yang playful, warna coral bisa menjadi pilihan yang tepat. Coral merupakan perpaduan warna antara pink muda dengan jingga. Sehingga warna yang dihasilkan akan cerah, sehingga cocok diterapkan pada interior ruangan seperti ruang keluarga dan ruang tamu.

Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi warna cat rumah tetapi masih bingung untuk merealisasikannya di tembok rumah Anda, silahkan kunjungi Suwun.co.id yang menyediakan berbagai macam jasa pengecatan tembok maupun tukang.

Caranya sangat mudah, cukup ketikkan kata kunci yang dibutuhkan, kemudian akan ditampilkan beberapa layanan tersebut. Selain itu, terdapat pula aplikasi Suwun yang bisa Anda download di Play Store dan App Store.

Artikel yang Direkomendasikan