5 Tips Memilih Jasa Laundry Kiloan dengan Tepat

jasa-laundry

Bingung bagaimana tips memilih jasa laundry untuk cucian yang menumpuk? Yuk, simak di sini!

Jika ditanya pekerjaan rumah tangga apa yang paling menguras energi, pasti akan banyak yang menyebutkan mencuci dan menyetrika. Ya, pakaian kotor selalu saja ada setiap hari dan bikin rumah jadi terlihat berantakan. Belum lagi alat rumahtangga berbahan kain yang sebaiknya dicuci setiap 2-3 hari.

Daripada cape-cape —merendam, mengucek, mencuci, membilas, hingga akhirnya menjemur dan menyetrika— setiap hari, belum lagi ditambah pekerjaan kantor, laundry kiloan rumahan yang dekat dengan tempat tinggal Anda bisa jadi pilihan.

Keunggulan Jasa Laundry Kiloan

1. Cepat dan Efisien

Jasa laundry kiloan menawarkan kecepatan dan efisiensi yang sulit ditemukan jika Anda mencuci sendiri. Tim profesional siap membantu Anda dengan cepat dan tepat, memastikan pakaian Anda bersih dan segar dalam waktu singkat.

2. Teknologi Modern untuk Hasil Terbaik

Dengan menggunakan teknologi modern, jasa laundry kiloan memastikan bahwa pakaian Anda diperlakukan dengan metode terbaik. Mesin canggih dan deterjen berkualitas tinggi digunakan untuk memberikan hasil terbaik tanpa merusak serat pakaian.

3. Hemat Waktu dan Energi

Menggunakan jasa laundry kiloan bukan hanya tentang mendapatkan pakaian bersih tetapi juga menghemat waktu dan energi Anda. Dengan biaya yang terjangkau, Anda dapat fokus pada kegiatan lain yang lebih penting dalam hidup Anda.

Baca Juga: Harga Jasa Cleaning Service Kantor

Namun sebelum mengirim pakaian Anda untuk dicuci dan digosok, perhatikan hal ini agar tidak terjadi insiden merugikan terhadap pakaian Anda:

Cara Memilih Jasa Laundry Kiloan dengan Tepat

1. Lokasi dekat rumah

Kini laundry kiloan sudah banyak menjamur di mana-mana. Pilih jasa laundry yang lokasinya tak jauh dari rumah Anda. Hal ini bisa memudahkan jika mendadak terjadi insiden baju tertukar, ingin mengambil lebih cepat, atau Anda hendak mengajukan kompalin.

2. Jangan terjebak harga

Pilih laundry yang memang bertarif sesuai standarnya, jangan terlalu murah. Pasalnya, laundry yang sangat murah tidak memisahkan setiap pakaiannya sehingga baju Anda berisiko mengalami perubahan warna. Laundry yang bertarif agak tinggi cenderung lebih cermat dalam memilah pakaian sebelum dicuci.

3. Seleksi pakaian yang akan di-laundry

Sebaiknya tidak me-laundry kiloan: seragam sekolah anak untuk menghindari waktu pengambilan yang meleset, pakaian dalam untuk menjaga privasi Anda dan keluarga, dan pakaian dengan tingkat kesulitan tinggi dalam proses cuci-setrika, misalnya  pakaian dengan manik-manik.

4. Permintaan khusus

Kalau Anda punya tak suka dengan wewangian atau alergi dengan merek deterjen dan pewangi tertentu, sebaiknya Anda sampaikan di awal supaya pihak laundry bisa menyiasati hal tersebut. Terlebih untuk pakaian anak. Salah satu alternatif jalan keluarnya adalah dengan memberikan sabun khusus yang Anda gunakan pada pihak laundry. Beri tanda dan nama agar hanya digunakan khusus untuk pakaian Anda.

5. Hitung dan catat seluruh barang

Meski laundry melakukan pencatatan untuk barang-barang Anda, biasakan untuk membuat salinannya. Hitung jumlahnya dan catat baju apa saja yang Anda serahkan pada laundry termasuk kondisinya saat diserahkan. Jadi Anda bisa komplain jika ada kekurangan atau terdapat noda baru.

Nah, berikut beberapa tips sebelum mengirim pakaian Anda ke Laundry agar tidak terjadi insiden merugikan terhadap pakaian Anda

Booking jasa Laundry Kiloan untuk mencuci Pakaian Anda melalui Suwun

Artikel yang Direkomendasikan