Inspirasi Tangga Beton Rumah Kecil

Ketika akan membuat arsitektur pada sebuah bangunan tentunya banyak hal yang perlu untuk dipikirkan secara matang salah satunya yaitu model untuk tangga beton rumah kecil. Jika perencanaannya tidak secara matang akan membuat tampilan tangga kurang menarik.

Inspirasi Tangga Beton Rumah Kecil

Beberapa diantara akan bertanya-tanya seperti apakah inspirasi tangga yang terbuat dari beton. Berikut ini adalah beberapa model yang bisa diterapkan pada model tangga beton rumah 2 lantai ataupun lainnya.

  • Tangga beton perpaduan dengan material kayu

Model tangga dengan perpaduan kayu tentunya paling umum dipergunakan untuk hunian dengan konsep minimalis. Tentunya kesederhanaan dari tangga serta kayu tadi dapat membuat hunian semakin nyaman.

Material kayu yang dibuat tadi berguna sebagai pijakan pada setiap tangga yang bisa dibuat dengan warna sesuai selera. Nantinya kalian dapat menyelaraskan antara warna pintu ataupun jendela yang adai di rumah.

  • Tangga beton outdoor

Tangga beton yang terletak pada bagian luar ruangan bisa dipergunakan untuk menambahkan kesan estetika di tampilan depan rumah.

Bahkan kalian bisa memberikan suatu pewarnaan yang unik sehingga akan menampilkan kesan tangga rumah kecil unik dan berbeda dari yang lainnya.

Keunggulan pemakaian material beton untuk bagian luar ruangan yaitu tangga mampu bertahan untuk cuaca ekstrim serta tidak mudah lapuk.

  • Tangga Beton Rumah Kecil Serbaguna

Untuk yang memiliki rumah berukuran kecil serta sempit maka bisa memakai desain serbaguna ini. Nantinya tangga akan bisa dipergunakan sekaligus untuk tempat penyimpanan ataupun mengoleksi berbagai buku kesayangan.

Supaya tangga terkesan lebih menarik maka bisa ditambahkan dengan material keramik motif lembut. Hal ini akan berhasil membuat hunian minimalis terlihat lebih baik.

  • Tangga beton minimalis

Rumah minimalis banyak ditemukan pada bagian perkotaan dengan ciri khas sederhana serta banyak memakai pewarna natural.

Warna natural yang banyak dipergunakan adalah hitam yang selalu ada pada rumah minimalis. Tangga dengan warna hitam bisa menjadi pilihan tangga rumah sederhana yang tidak mudah kotor bahkan menampilkan kesan pijakan semakin dingin dan sejuk.

Baca juga: Desain Tangga Rumah Minimalis dengan Beragam Gaya

  • Tangga beton warna-warni sederhana

Model tangga beton sederhana yang satu ini akan berhasil membuat rumah terkesan lebih ceria. Tentu saja kesan ceria akan membuat mood para penghuninya semakin meningkat. Tentunya dengan material beton tadi membuat tangga lebih tahan lama tanpa memerlukan perawatan khusus.

  • Industrial Minimalis

Ketika mengusung konsep ini tentu saja akan lebih menghemat di dalam hal finishing. Ini tentunya bisa menghemat di dalam hal pewarnaan pada bagian tangga bahkan konsep ini akan membuat hunian terkesan lebih artsy baik menggunakan railing ataupun tanpa railing sehingga tangga terlihat menarik.

  • Tangga beton melayang

Tangga yang hadir dengan kesan melayang ini akan membuat rumah semakin menampilkan kesan minimalis. Ini akan mengedepankan desain lebih terbuka dan akan berhasil membuat ruangan terkesan lebih luas. Tidak hanya itu saja bahkan tangga model ini terkesan lebih estetik.

  • Tangga beton spiral

Tangga model ini terlihat sederhana dan tidak memakan banyak ruangan sehingga aktivitas seperti naik dan turun lantai menjadi lebih menyenangkan. Tentunya model ini bisa dijadikan pilihan model tangga beton rumah kecil yang memiliki keterbatasan dalam hal ruangan.

Untuk kalian yang bingung mencari jasa desain interior untuk membuat tangga beton maka kunjungi saja Suwun.co.id ataupun download aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk pencarian jasa lebih mudah dan praktis tanpa ribet.

Artikel yang Direkomendasikan