5 Inspirasi Teras Rumah Minimalis

Kehadiran rumah dalam sebuah hunian dapat berguna menjadi tempat seru berkumpul bersama dengan keluarga sambil berbincang menikmati suasana secara santai.

Banyak konsep yang diterapkan pada teras rumah dan jika hunian berkonsep minimalis sebaiknya cari inspirasi teras rumah minimalis untuk teras kalian supaya lebih terlihat senada dan tentunya fungsional.

Mengapa Memilih Gaya Minimalis?

Semakin banyaknya rumah bergaya minimalis membuat desain minimalis banyak dijadikan pilihan terutama untuk desain teras rumah kecil. Kepopuleran desain ini dikarenakan akan mampu membuat rumah terkesan indah tanpa terlihat berlebihan.

Gaya minimalis ini tidak hanya mengutamakan keindahan namun juga fungsi. Perpaduan diantara fungsionalitas dan estetika menciptakan suatu suasana hunian nyaman serta tidak lekang waktu.

Penerapannya tergolong mudah, desain ini tidak hanya dimanfaatkan untuk ruangan ataupun bangunan akan tetapi bisa diterapkan menjadi model teras rumah masa kini.

Desain Inspirasi Teras Rumah Minimalis

Kalian tentunya bertanya-tanya seperti apakah sebenarnya rumah desain rumah minimalis itu? Berikut ini merupakan ide yang dapat kalian coba.

  1. Teras minimalis menggunakan taman vertikal

Tidak perlu repot-repot untuk menambahkan ornamen hiasan pada teras karena hadirnya taman vertikal sudah berhasil membuat suasana teras terlihat alami dan berbeda.

Nuansa hijau yang berasal dari taman ditambah ruang duduk minimalis mampu membuat siapa saja betah hanya untuk sekedar nongkrong sembari menikmati kopi ataupun teh.

  1. Teras terbuka minimalis

Inspirasi teras rumah sederhana yang satu ini sangatlah menakjubkan. Tidak memerlukan banyak aksen serta warna akan tetapi dapat menunjukkan karakteristik yang terkesan elegan dan kuat.

Pemakaian warna netral dengan kesan maskulin seperti warna abu-abu tentu akan menimbulkan kesan kontras dengan alam sekitarnya.

Konsep ini sangat bisa dicoba untuk kalian yang memang senang dengan teras minimalis elegan bernuansa bold.

Baca juga: Desain Depan Rumah Sederhana dengan Gaya Modern

  1. Teras minimalis alami

Banyak yang beranggapan jika gaya minimalis akan sulit jika dipadukan bersama dengan konsep yang lain. Tentunya kalian dapat menambahkan aksen alam di teras rumah kalian.

Perpaduan antara kaca dan kayu ditambah dengan hijaunya halaman rumah mampu menciptakan suatu keselarasan yang menenangkan.

Bayangkan ketika kalian sedang bersantai sore sambil menikmati senja pada teras rumah, siapapun akan setuju jika kegiatan tadi merupakan hiburan setelah lelahnya menjalani aktivitas seharian.

Tidak hanya cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis modern. Akan tetapi tas ini bisa juga diterapkan untuk hunian dengan konsep tropis dan lainnya.

  1. Inspirasi teras rumah minimalis dengan warna putih

Warna putih merupakan salah satu warna yang paling sering digunakan untuk bagian interior serta eksterior rumah minimalis.

Putih memberikan kesan lebih terang serta bersih dan mampu dipadukan bersama dengan warna yang lainnya sehingga juga akan menampilkan model dak teras rumah minimalis modern.

Sehingga penggunaan warna dominasi putih pada teras rumah sangat bisa digunakan. Tidak hanya warna terasnya saja namun juga gunakan warna putih pada berbagai perabotnya.

  1. Teras minimalis menggunakan patio

Patio kayu dapat menjadi suatu elemen penting dalam membuat teras minimalis terlihat cantik serta memikat. Lengkapi dengan ruang duduk serta mendekorasinya dengan menggunakan tanaman berbunga.

Patio pada teras minimalis bisa menjadi suatu inspirasi teras rumah minimalis yang cemerlang dikarenakan belum banyak ditemukan.

Untuk kalian yang senang ingin mendesain teras rumah menjadi lebih indah dan bingung dalam mencari jasa layanan arsitektur maupun jasa pembuatan teras rumah, maka kunjungi saja Suwun.co.id. Temukan banyak layanan desain teras yang profesional sesuai kebutuhan.

Anda juga bisa download aplikasi Suwun untuk kemudahan pemesanan jasa yang Anda butuhkan dari dengan beberapa sentuhan saja!

Artikel yang Direkomendasikan