Desain Rumah Plus Kos Kosan Untuk Lahan Sempit

Kebanyakan orang berpikir bahwa desain rumah plus kos kosan membutuhkan lahan yang luas, padahal sebenarnya lahan sempit pun bisa. Melalui desain yang tepat, Anda bisa memanfaatkan hunian dengan dua lantai agar bisa memfasilitasi beberapa kamar sekaligus daripada desain rumah kost 1 lantai.

Inspirasi Desain Rumah Plus Kos Kosan

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi mengenai desain rumah kos kosan dengan budget terbatas dan lahan sempit. Yuk simak berikut ini beberapa inspirasi yang bisa Anda adopsi.

Desain Rumah Plus Kos Kosan dengan Konsep Minimalis

Desain rumah kos kosan minimalis merupakan pilihan tepat untuk menghasilkan desain dengan dua lantai. Ukuran lahan yang dibutuhkan hanya sekitar 200 meter persegi, sementara untuk ukuran per kamar yaitu 3 meter x 3 meter.

Jika Anda memiliki lahan lebih, Anda juga bisa menambahkan jumlah kamar sampai 20 kamar. Meskipun lahan yang dibutuhkan tidak terlalu besar, tetapi bisa menampung banyak perabotan. Yang terpenting, kamar harus memuat lemari pakaian, tempat tidur mini, dan meja kursi yang digunakan untuk bekerja atau belajar.

Desain Rumah Kosan dengan Konsep Letter U

Bagi Anda yang memiliki lahan terbatas, Anda bisa membuat rumah kos dengan dua lantai. Konsep yang digunakan yaitu kost minimalis dua lantai dengan bentuk Letter U yang saling berhadapan.

Jika masih tersedia sisa ruang tengah di bangunan bisa dijadikan sebagai parkiran, ruang jalan, ruang bersama dan taman kering. Konsep bangunan semacam ini memungkinkan adanya sirkulasi udara yang bisa mengalir dengan baik, sekaligus pencahayaan yang terang agar tercipta rumah yang sehat serta hemat energi.

Desain ini bisa diterapkan pada lahan sempit, dan menjadi opsi bagi Anda yang baru saja memulai bisnis kos. Yang terpenting, lokasi yang digunakan cukup strategis.

Baca juga: Rekomendasi Model Platform Rumah Minimalis Terkini

Desain Rumah Kos dengan Konsep Industrial

Konsep industrial ini bisa Anda adopsi dari bangunan dengan gaya pabrik, sehingga tidak heran apabila tampilannya tampak sederhana. Anda bisa menambahkan dekorasi ruangan yang simple dan klasik tetapi tetap estetik.

Konsep ini sangat cocok diterapkan untuk kosan anak muda karena sedang menjadi tren. Konsep ini juga sangat tepat diterapkan di area perkotaan yang dekat perkantoran dan kampus.

Desain Rumah Kos dengan Konsep Memanjang

Desain ini sangat pas untuk Anda yang memiliki lahan sempit tetapi memanjang. Terlebih jika kahan yang dimiliki mempunyai panjang lebih besar dibandingkan lebarnya. Anda bisa membangun kos dengan dua lantai memanjang ke satu arah.

Desain Rumah Kos dengan Konsep Letter L

Kos dua lantai dengan lahan yang terbatas bisa Anda buat dengan konsep Letter L. melalui desain ini, rumah kos yang Anda buat akan lebih tampak luas. Halaman diantara desain L ini juga bisa Anda buat menjadi taman ataupun area terbuka.

Desain semacam ini akan membuat rumah kos Anda menjadi lebih aman. Sebab area parkirnya lebih terbuka dari berbagai arah, sehingga minim potensi pencurian ataupun tindakan kejahatan.

Desain Rumah Kos dengan Konsep Kontemporer

Jika Anda memiliki target pasar orang kantoran, Anda bisa menerapkan desain kontemporer ini. Desain ini tentu saja sangat menarik minat karyawan karena memiliki kesan yang mewah dan elegan.

Bentuk kontemporer ini memiliki potensi menarik untuk penghuni kos, sehingga mereka akan lebih betah untuk tinggal di dalam kos berlama-lama.

Itulah referensi desain rumah kost sederhana yang bisa diadopsi oleh Anda yang memiliki lahan sempit untuk membuat kos-kosan. Butuh jasa desain rumah yang profesional? Temukan di Suwun.co.id dan download aplikasi Suwun agar lebih praktis dalam mencari penyedia jasa yang dibutuhkan.

Artikel yang Direkomendasikan