Renovasi Kamar Sempit Agar Tampak Luas

renovasi-kamar-sempit

Kamar merupakan ruangan paling privasi yang bisa Anda atur sedemikian rupa, sebebas mungkin sesuai dengan keinginan Anda. Hal tersebut tentunya bertujuan agar Anda bisa beristirahat dengan nyaman di ruangan favorit Anda yaitu kamar. Bagi Anda yang memiliki kamar berukuran sempit tentunya akan kesulitan jika akan melakukan renovasi.

Hal tersebut karena untuk menyiasati kamar sempit dibutuhkan pertimbangan yang cukup banyak. Renovasi kamar sempit sangat diperlukan agar kamar Anda semakin nyaman dan terasa lebih lega serta adanya sirkulasi udara yang keluar dan masuk.

Proses renovasi ini juga bisa Anda lakukan untuk mendesain kamar Anda dengan berbagai aksesoris yang Anda inginkan.

Tips & Trik yang Bisa Dilakukan Untuk Renovasi Kamar Sempit

Meminimalisir barang yang ada di kamar

Cara mengatur kamar yang sempit pertama yang bisa dilakukan adalah dengan meminimalisir barang yang ada di kamar. Anda bisa mengatur barang-barang yang kira-kira sering dibutuhkan. Barang yang tidak dibutuhkan bisa Anda keluarkan saja dari kamar.

Jadi sebisa mungkin Anda telah menyortirnya dengan benar dan meletakkan barang tersebut dengan rapi di lemari yang memiliki banyak ruangan.

Memanfaatkan bagian ruang yang kosong

Selanjutnya Anda juga bisa memanfaatkan bagian ruang yang kosong. Cara ini penting sekali dilakukan untuk mengatur kamar yang sempit. Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menempatkan beberapa barang seperti rak buku atau lainnya pada dinding.

Cara ini bisa menghemat ruangan karena bisa tertempel di dinding, namun Anda juga perlu mempertimbangkan meletakkan barang yang ringan saja agar tidak terjatuh.

Menggunakan tempat tidur bertingkat

Tips selanjutnya Anda juga bisa memilih tempat tidur yang memiliki model bertingkat. Hal ini bisa menghemat tempat namun juga memiliki nilai seni yang tinggi dan pastinya sangat nyaman.

Jadi dengan menggunakan tempat tidur bertingkat atau bentuk loft bed, Anda bisa memanfaatkan ruangan yang ada di bawahnya untuk ruangan lainnya. Pastinya dengan penataan seperti ini, ruangan Anda akan terlihat cukup lega.

Baca Juga: 6 Tips Desain Interior Kamar dengan Rak Dinding

Memilih warna cat cerah

Cara mendesain kamar yang sempit selanjutnya adalah dengan memilih cat dinding yang berwarna cerah. Pemilihan warna ini ternyata terbukti bisa membuat ruangan yang sempit menjadi terlihat lebih lega. Perpaduan warna cerah dan warna dari furnitur yang Anda miliki juga akan menghasilkan kombinasi yang sangat wah.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih warna sprei yang senada dengan warna cat dinding agar terlihat semakin estetik. Tambahan aksesoris seperti cermin juga akan membuat ruangan kamar Anda menjadi terlihat luas.

Mengatur pencahayaan kamar

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan pengaturan cahaya kamar. Jika Anda mengatur pencahayaan semaksimal mungkin maka akan membuat kamar terlihat luas karena adanya ilusi cahaya tersebut.

Beberapa tips renovasi kamar sempit di atas semoga bisa mengatasi masalah ruangan yang Anda hadapi.

Renovasi Kamar Sempit dengan Jasa Desainer Interior Profesional

Jika Anda memerlukan konsultasi dengan desainer interior profesional maka Anda bisa memakai layanan dari Suwun. Layanan ini bisa didapatkan dengan klik situs Suwun.co.id.

Suwun akan membantu Anda dalam mencari referensi desainer terbaik yang ada di sekitar Anda. Tentunya dengan harga yang sangat bersaing! Jadi tunggu apalagi segera kunjungi situs Suwun atau download aplikasi Suwun untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Artikel yang Direkomendasikan