Pasang Handle Pintu Aluminium Untuk Kamar Mandi

cara-menghitung-atap-rumah

Handle pintu merupakan pegangan pada pintu yang digunakan untuk menarik dan mendorong pintu sehingga mudah dibuka dan ditutup. Apabila handle pintu rusak maka fungsi pintu pun tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Misalnya handle pintu aluminium untuk kamar mandi yang sering kali copot sehingga tidak bisa digunakan.

Handle Pintu Aluminium Kamar Mandi

Selain memiliki variasi handle, pintu kamar mandi juga memiliki berbagai pilihan yang estetik. Bahan aluminium menjadi salah satu material primadona untuk penutup kamar mandi karena mempunyai berbagai kelebihan dibandingkan pintu PVC atau pintu kayu.

Terkait dengan ukuran handle pintu aluminium pun berbeda-beda karena disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum membahas terkait cara pemasangan handle pintu bahan aluminium untuk kamar mandi, penting untuk mengetahui apa saja keunggulan dari material aluminium sebagai penutup kamar mandi.

Keunggulan Handle Pintu Bahan Aluminium Untuk Kamar Mandi

Penasaran apa saja keunggulan dari bahan aluminium sebagai handle pintu untuk kamar mandi? Di bawah ini merupakan beberapa keunggulan dari bahan aluminium.

Memiliki Variasi Desain dan Model

Pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan aluminium tersedia berbagai pilihan desain dan model yang kekinian. Selain memiliki nilai fungsional, pintu kamar mandi aluminium juga digunakan untuk menyeimbangkan keindahan interior rumah.

Adapun berbagai pilihan model pintu aluminium untuk kamar mandi mempunyai kombinasi standar, minimalis, kaca bermotif, dan sliding.

Tahan Lama dan Anti Karat

Handle untuk kamar mandi dengan bahan aluminium memiliki sifat anti karat sehingga tahan lama digunakan. Terlebih jika kamar mandinya merupakan kamar mandi basah pintu aluminium dapat digunakan untuk menahan cipratan kamar mandi.

Karena tahan air, akhirnya engkel dan pintu bahan aluminium jadi lebih awet. Selain itu handle aluminium juga awet karena kemampuannya bertahan di suhu tinggi dan terhindar dari masalah tikus dan rayap. Harga pegangan pintu aluminium cenderung terjangkau jika bisa mendapatkan material berkualitas seperti ini.

Mudah Dipasang

Handle kunci pintu aluminium memiliki keunggulan yaitu lebih mudah dipasang. Saat pemasangan, banyak yang membuktikan bahwa pintu kamar mandi aluminium sudah menyatu dengan kusen sehingga hanya perlu memasang di kamar mandi.

Baca juga: Model Pintu yang Bagus Terbaru 2022

Cara Pasang Handle Pintu Aluminium Untuk Kamar Mandi

Berikut ini merupakan beberapa langkah untuk memasang handle pintu bahan aluminium untuk kamar mandi.

Memasang Rakitan Kait

Saat pemasangan, pastikan sisi samping pada grendel menghadap kusen supaya bisa mendorong gerendel ke arah belakang ketika menutup pintu. Apabila belum ada lubang untuk plat muka, ukurlah terlebih dahulu ukuran plat ke pintu.

Memasang Pegangan

Jika rakitan sudah tersedia, maka bisa meletakkan gagang pintu dengan silinder terpasang ke tempatnya. Posisinya wajib sejajar dengan lubang rakitan kain sehingga bisa berfungsi dengan baik dan benar. Ketika ada di tempatnya, posisikan pegangan yang berlawanan untuk amankan sambungan. Pegangan itu bisa dikencangkan menggunakan dua sekrup.

Mengencangkan Pelat Muka

Sebagai langkah finishing dari pekerjaan ini, Anda bisa mengencangkan pelat muka dengan cara memasang beberapa sekrup di bagian depan dan voila. Dengan begitu maka pintu kamar mandi bisa tertutup rapat dan lebih aman.

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk memasang pegangan pintu aluminium untuk kamar mandi karena Anda bisa menggunakan jasa tukang untuk pasang pintu. Klik Suwun.co.id jika ingin menggunakan jasa pasang pintu panggilan sehingga lebih praktis dan efisien.

Anda dapat memilih layanan yang paling dekat dengan domisili Anda sehingga bisa lebih menghemat biaya transport. Agar pemesanan menjadi lebih mudah, download Aplikasi Suwun dan dapatkan pengalaman pemesanan yang lebih oke.

Artikel yang Direkomendasikan