Jasa Plester Aci Borongan, Harga Terbaru

aci-borongan

Cuaca yang tidak menentu dan cukup ekstrim terkadang bisa mengakibatkan kerusakan pada rumah. Proses pembangunan dan perawatan rumah sangat penting diperhatikan karena tentunya akan mengganggu Anda apabila terjadi masalah atau kerusakan.

Kerusakan seperti atap yang bocor atau rembesan yang ada pada dinding mungkin umum terjadi namun tentunya semua orang tidak menginginkan hal tersebut.

Tahap finishing pada pembangunan rumah yaitu plester dinding ternyata penting sekali untuk dilakukan secara hati-hati dan mendetail. Jika Anda tidak menginginkan hal-hal yang disebutkan tadi maka Anda perlu mencari jasa plester aci yang profesional dan terbaik di daerah Anda.

Tujuan plester Aci bangunan rumah selain untuk mempercantik tampilan dinding menjadi rapi dan rata, plesteran ini juga bisa menghindari adanya rembesan jika terjadi hujan.

Biaya Jasa Plester Aci Borongan Per Meternya

Harga borongan per meter

Berikut ini adalah estimasi harga borongan yang perlu Anda bayarkan jika Anda akan menggunakan perbandingan 1 : 3 antara semen dan pasir yang digunakan untuk proses plester dinding. Misal semen yang dipakai sekitar 10 kg dengan harga per kilonya 1100 maka biaya yang diperlukan sebesar 11000.

Lalu pasir yang diperlukan sebesar 0,026 m2 dengan harga 125 ribu per m2, jadi kalau 0,026 x 125.000 = 3250. Jadi total perkiraan biaya yang diperlukan sebesar 11.000 + 3250 = 14250.

Baca Juga: 6 Tips Desain Interior Kamar dengan Rak Dinding

Biaya jasa plester Aci

Biaya yang diperlukan untuk tenaga tukangnya yaitu ditentukan luas dindingnya per meter persegi jika dengan sistem borongan. Biasanya harga yang ditetapkan untuk borongan ini kisaran 65 ribu per meter persegi. Jadi misalnya Anda ingin memplester dinding Anda pada ruangan yang seluas 4 x 5 meter, maka Anda bisa memperkirakan biaya yang diperlukan sebesar (4 x 5) x 65000 = 1.300.000

Itulah beberapa hal yang harus Anda perkirakan sebelum memanggil layanan jasa memplester dinding. Nah di bawah ini terdapat sedikit informasi tambahan jika Anda ingin mengaci dinding dengan benar.

Informasi tambahan cara mengaci yang benar

Hal pertama yang Anda lakukan adalah proses pengacian ini sebaiknya dilakukan saat cuaca sedang panas. Hal tersebut bertujuan agar tidak berpengaruh pada hasil akhir yang bisa menyebabkan timbulnya jamur atau keretakan jika cuaca sedang hujan. Sebelumnya jangan lupa untuk membersihkan dinding terlebih dahulu lalu membasahi dinding seperlunya agar proses pengacian bisa menempel.

Lalu Anda bisa mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan, usahakan bahan campuran tersebut telah tercampur merata.

Proses pengacian ini hanya dilakukan dalam waktu 20 sampai 30 menit saja. Hal ini bertujuan agar dinding tidak kering dan retak. Perlu Anda ketahui juga bahwa jarak proses plester dan pengacian ini dilakukan paling lama 3 minggu agar hasilnya maksimal ya.

Jika Anda cari jasa plester Aci terbaik di kota sekitar Anda, Anda bisa mencari referensinya di situs Suwun.co.id. Platform ini menyediakan berbagai informasi tentang berbagai layanan yang diberikan termasuk jasa plester Aci.

Anda bisa memilih layanan ini dengan melihat beberapa portofolio yang biasanya ditampilkan, dengan begitu Anda bisa melihat hasil yang biasanya didapatkan melalui layanan jasa tersebut.

Pastinya Anda akan mendapatkan hasil plester Aci yang maksimal dan rapi. Tentunya semoga dengan proses finishing ini tidak akan menimbulkan masalah pada dinding seperti rembes. Download aplikasi Suwun di App Store maupun Google Play Store sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan