6 Tips Desain Interior Kamar Menggunakan Rak Dinding

desain-interior-kamar

Apakah Anda ingin mengetahui cara penataan interior rak dinding di atas tempat tidur? Penataan interior kamar memang harus dirancang sebaik mungkin sehingga dapat lebih nyaman ditempati. Ketika ukuran kamar minimalis, ini menjadi kendala tersendiri dalam hal penataan ruangan. Padahal ada cara atau tips tersendiri untuk membuat kamar minimalis terasa lebih lega dengan penataan furniture yang tepat.

Cara Menata Interior Kamar Dan Susunan Rak Dinding Di Atas Tempat Tidur

Ternyata untuk Anda yang memiliki kamar mungil, dapat melakukan beberapa cara berikut ini sehingga membuat kamar terasa lebih luas. Bagi Anda yang masih bingung, simak beberapa tips berikut ini.

1. Mengecat Tembok Serba Putih

Menggunakan cat warna terang untuk ruang yang minimalis dapat membuat ruangan tersebut terlihat lebih lega. Hal ini merupakan rahasia umum yang sudah diketahui banyak orang.

Baik untuk dinding, sprei, gorden, dan furniture seperti rak bisa menggunakan warna terang. Namun supaya tidak terlihat monoton, berilah sentuhan warna lain untuk aksen yang lebih menarik. Misalnya dengan memasang bingkai foto berwarna, meratakan tanaman hijau, dan menggunakan warna sarung bantal coklat.

2. Membuat Rak Penyimpanan di Bawah Ranjang

Apabila Anda memiliki kamar minimalis mungkin akan kewalahan dalam menata barang karena ruang penyimpanan yang terbatas. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan area bawah ranjang untuk rak penyimpanan barang.

Area bawah ranjang ini dapat digunakan untuk menyimpan berbagai barang seperti buku, mainan, sepatu, atau koleksi pajangan. Namun harus tetap memperhatikan kebersihan area bawah ranjang.

3. Headboard Dibuat Lebar

Tujuan untuk melebarkan headboard yaitu supaya berfungsi seperti meja. Headboard atau kepala ranjang umumnya berupa tiang besi maupun bahan empuk yang ukurannya tipis.

Biasanya, bagian ini hanya sebagai dekorasi. Namun ini ternyata dapat digunakan untuk tempat furniture lainnya sehingga perlu dilebarkan.

Jadi bagian headboard ini dapat berfungsi sebagai dekorasi, tempat rak pajangan, meja lipat kecil, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

4. Menggunakan Rak Dinding Di Atas Tempat Tidur

Anda juga bisa menggunakan rak dinding tempel di atas tempat tidur untuk membuat interior kamar terlihat lebih rapi. Jika kamar Anda minimalis dan Anda memiliki banyak furniture yang harus dipajang, maka buatlah rak tempel atau rak dinding melayang.

Usahakan posisi rak tersebut ada di bagian headboard atau sebelah tempat tidur. Anda juga perlu memberi jarak antara rak dengan ruang gerak supaya furniture tersebut tidak tersenggol.

5. Menaruh Sofa Bed

Sofa bed memiliki nilai fungsional sekaligus estetik jika diletakkan di dalam ruang kamar. Sofa bed memiliki ukuran lebih kecil dibanding spring bed, umumnya tipe single.

Sofa bed dapat berfungsi sebagai tempat tidur sekaligus tempat duduk untuk bersantai di ruang kamar. Selain itu, sofa bed juga menjadi alternatif kasur lipat yang dapat digunakan.

6. Penataan Cahaya yang Cukup

Bagi Anda yang memiliki kamar minimalis usahakan untuk mengatur penataan cahaya. Pasalnya, ruangan yang mungil jika memiliki cahaya yang cukup maka akan tampak lebih luas.

Untuk itu, Anda bisa memasang jendela kaca yang ukurannya agak lebar di kamar. Dengan begitu, cahaya matahari siang hari bisa masuk ke dalam ruangan sehingga kamar terasa lebih lega.

Untuk mengatur pencahayaan pada malam hari, pilihlah lampu yang memiliki warna cahaya putih. Ternyata pemilihan lampu yang tepat juga dapat berpengaruh terhadap nuansa yang diciptakan pada ruang kamar.

Itulah beberapa tips untuk melakukan penataan interior kamar minimalis sehingga lebih lega. Pemilihan rak dinding di atas tempat tidur juga solusi yang tepat bagi Anda yang memiliki kamar mungil. Untuk membuat interior lebih keren, Anda bisa menggunakan jasa interior ruangan.

Segera kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan jasa interior terbaik dan berpengalaman. Proses untuk mendapatkan layanan sesuai dengan kebutuhan juga sangat cepat. Download juga aplikasi Suwun untuk mencoba berbagai fitur lebih lengkap.

Artikel yang Direkomendasikan