Railing Adalah: Pengertian dan Inspirasi Desainnya

jasa renovasi rumah

Railing adalah media pengaman yang ada di hunian bertingkat dan biasanya dipasang pada tangga dan balkon rumah. Bentuk railing seperti pagar atau dinding yang dilengkapi juga dengan pegangan tangan.

Media pengaman satu ini digunakan untuk menyempurnakan dari tampilan eksterior dan interior rumah, jadi Anda dapat memilih bentuknya sesuai dengan keinginan. Jika Anda ingin membuat railing di rumah, bisa melihat beberapa contoh desainnya di bawah ini.

Inspirasi Desain Railing

Beberapa inspirasi desain railing adalah:

1. Railing Tangga Kayu

Bagi Anda yang ingin sentuhan tradisional di tangga rumah, maka bisa membuat railing tangga kayu. Keunggulan railing berbahan kayu adalah perawatannya lebih mudah.

Anda bisa melapisi railing dengan pernis sebagai pelindungnya dan cara perawatannya hanya menyeka debu pada bagian permukaannya saja. Jenis railing tangga kayu juga lebih mudah ditemukan di pasaran dengan harga terjangkau.

2. Railing Tangga Kaca

Contoh desain railing adalah railing tangga kaca untuk memberikan kesan modern dengan tampilan mengkilap serta transparan. Railing ini lebih cocok digunakan di rumah dengan gaya minimalis dan modern. Pengaman tangga kaca juga memberikan kesan ruangan terlihat lebih lapang dan cocok untuk rumah dengan ukuran mungil.

Baca Juga: Layanan dan Harga Arsitektur

3. Railing Tangga Klasik

Inspirasi berikutnya adalah railing tangga klasik. Gaya klasik memang terlihat menarik apabila diterapkan di rumah. Railing klasik ini termasuk salah satunya yang cukup populer di sejumlah rumah di berbagai negara juga. Anda bisa mendapatkan banyak model railing dengan gaya klasik ini dengan mudah.

Terlebih lagi dengan lengkungan yang artistik, sehingga bisa membuat rumah jadi lebih elegan dan lembut dengan menjelaskan garis pada sudut tangga.

4. Railing Tangga Custom Cable

Bagi Anda yang suka dengan tampilan transparan tanpa adanya penghalang pandangan di teras rumah, jembatan, balkon dan tempat lainnya bisa menggunakan jenis railing yang satu ini. Anda bisa menggunakan railing rekayasa khusus yang dibuat dari bahan stainless steel.

Jadi, railing adalah media penghalang untuk memberikan pengamanan dan mempercantik rumah Anda.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan