Tips Memilih Atap Bonnet yang Perlu Diketahui

model-atap-rumah-miring

Memilih atap bonnet mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi karena jenis dan kemiringan terdiri atas dua bagian yang berbeda. 

Bagi Anda yang ingin memilih jenis atap ini, sebaiknya mempertimbangkan juga bentuk seperti topi wanita tradisional dengan bagian depan landai dan belakangnya cembung. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips dalam memilih jenis atap yang harus Anda ketahui.

Trik Memilih Atap Bonnet

Sejumlah tips memilih atap rumah dengan tepat adalah:

1. Memperhatikan Karakteristik Rumah dan Gaya Arsitektur

Sebelum Anda memilih jenis atap satu ini, sebaiknya memperhatikan gaya arsitektur di rumah Anda terlebih dahulu. Atap rumah seperti ini biasanya lebih cocok dengan rumah dengan gaya tradisional, seperti cape cod atau kolonial.

Dalam memilih atap rumah perlu mempertimbangkan arsitektur lainnya juga, seperti pintu, jendela dan fasad agar memastikan atap menyatu dengan baik. Atap ini kerap digunakan di rumah dengan gaya arsitektur klasik dan tradisional.

2. Material Atap

Dalam memilih atap bonnet juga perlu memperhatikan material atapnya juga. Anda harus menentukan material atapnya sesuai dengan iklim di daerah tempat tinggal, gaya rumah dan anggarannya. Material yang kerap digunakan, seperti kayu, genteng, metal dan bahan sintetis. Mempertimbangkan daya tahan, tampilan dan perawatannya juga di setiap jenis material yang Anda pilih.

Baca Juga: Jasa Desain Arsitektur dan Harganya

3. Warna dan Penyelesaian

Memilih warna atap juga bagian yang penting karena bisa mempengaruhi tampilan dan keseluruhan rumah Anda. Anda perlu mempertimbangkan gaya arsitektur dan warna atapnya lebih baik cocok dengan gaya rumah Anda tersebut.

Anda juga perlu mempertimbangkan apakah ingin menciptakan kontras dari atap dan fasad rumah maupun lebih suka dengan koherensi warna yang lembut.

4. Kemiringan dan Bentuk

Kemiringan dan juga bentuk atap juga sangat penting sebab karakteristik utamanya ini yang membuatnya jadi khas. Atap rumah seperti ini biasanya memiliki dua kemiringan secara berbeda, dimana bagian depan landai dan belakangnya cembung.

Nah, jadi seperti itu beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih atap bonnet yang tepat.

Mau order jasa arsitektur secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan