5 Tips Memilih Kontraktor Renovasi Rumah Murah Berkualitas

tips-memilih-kontraktor-renovasi-rumah

Saat akan melakukan renovasi rumah, sebaiknya Anda menyewa kontraktor untuk hasil yang optimal. Namun Anda harus memilih kontraktor renovasi rumah berpengalaman, karena saat ini banyak pihak yang menawarkan jasa borongan dengan berbagai tawaran menarik tanpa mengetahui kualitas hasil kerjanya. Untuk itu, penting bagi Anda selektif dalam memilihnya, dengan memperhatikan beberapa tips.

Inilah Tips Memilih Kontraktor Renovasi Rumah

Memilih jasa kontraktor bisa dikatakan gampang-gampang susah, karena saat ini banyak jasa yang menawarkan diri tetapi belum jelas kualitasnya. Untuk itu, perhatikan beberapa tips di bawah ini sebagai pertimbangan Anda dalam memilih kontraktor untuk renovasi rumah.

1. Legalitas Jelas

Dalam memilih kontraktor, perhatikan mengenai legalitas jasa tersebut, apakah sudah berlisensi atau belum. Untuk itu, carilah informasi mengenai legalitasnya terlebih dahulu karena informasi ini bisa dilihat oleh publik dengan mudah, misalnya melalui website resminya.

2. Berpengalaman Merenovasi Rumah Klien

Jika legalitas perusahaan sudah jelas, Anda perlu memilih kontraktor yang berpengalaman dalam merenovasi rumah klien. Artinya, kontraktor tersebut sudah menggarap berbagai proyek renovasi sebelumnya dengan hasil yang berkualitas dan memuaskan.

Anda dapat melihat hasil kerjanya melalui portofolio, misalnya melihat pengaplikasian cat dinding, pemasangan keramik, instalasi pintu dan jendela, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui kredibilitas jasa renovasi profesional dan berpengalaman Anda bisa membaca ulasan dari klien sebelumnya. Jika kebanyakan respons positif, maka jasa kontraktor renovasi rumah tersebut pantas untuk dipilih.

3. Menawarkan Harga Sesuai

Anda perlu melakukan survei harga pasaran terlebih dahulu di kota domisili. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan oleh jasa kontraktor tersebut sesuai atau tidak.

Untuk mendapatkan kontraktor jam profesional dengan hasil kerja berkualitas tidak harus menggunakan kontraktor yang mahal. Anda dapat memilih kontraktor yang memberikan harga standar pasaran tetapi menjamin hasil kerja yang optimal.

Biasanya, kontraktor yang profesional akan membantu Anda dalam membuat RAB yang jelas. Dengan begitu rincian anggaran untuk renovasi dan waktu pengerjaannya pun sudah diketahui dengan pasti. Jadi harga jasa renovasi rumah ini menjadi hal yang krusial untuk diperhatikan.

Baca Juga: Rincian Biaya Kontraktor Renovasi Rumah

4. Kontraktor Renovasi Rumah Memberikan Garansi

Jasa kontraktor idealnya memberikan garansi untuk hasil pekerjaannya. Untuk itu, Anda perlu menanyakan kepada kontraktor apakah mereka sanggup jika memberikan garansi terhadap kerusakan bangunan misalnya kebocoran, tembok yang retak, dan berbagai kerusakan lainnya dalam batas waktu tertentu.

Selain memberikan jaminan atas risiko kerugian Anda, garansi juga merupakan bentuk tanggung jawab jasa kontraktor untuk memberikan pelayanan terbaik. Hal ini juga dapat menjadi indikator kredibilitas jasa kontraktor tersebut.

5. Terdapat Surat Perjanjian Kerja

Surat perjanjian kerja disepakati dan ditandatangani oleh kedua pihak, yaitu kontraktor dan Anda sebagai klien. Dalam SPK tersebut tertulis jelas dan detail mengenai lamanya waktu pengerjaan, biaya, cara kerja, garansi, dan berbagai hal penting lainnya.

Anda perlu memperhatikan beberapa hal di atas dalam memilih kontraktor renovasi rumah terbaik. Biasanya jasa kontraktor juga akan memberikan beberapa rekomendasi model renovasi yang paling populer dan trend. Tidak perlu khawatir karena sekarang untuk memesan kontraktor rumah caranya sangat mudah.

Silakan klik Suwun.co.id dan masukkan kata kunci layanan yang Anda butuhkan. Lalu akan ditampilkan beberapa pilihan jasa kontraktor untuk renovasi rumah. Anda juga dapat menyesuaikan dengan budget yang sudah disiapkan sehingga sesuai dengan kriteria.

Download Aplikasi Suwun di Play Store dan App Store untuk pengalaman pemesanan jasa terbaik yang lebih mudah. Anda juga bisa langsung hubungi melalui WhatsApp disini!

Artikel yang Direkomendasikan