Jasa Service Radiator Mobil: Tips Merawat dan Prosesnya

radiator mobil

Radiator merupakan komponen yang sangat penting pada mobil, di mana kegunaannya untuk menjaga suhu mesin terjaga. Jasa service radiator mobil sangat dibutuhkan supaya bisa merawat radiator dan memperbaiki apabila terjadi kerusakan pada radiator. Kerusakan pada radiator bisa menyebabkan mesin overheat dan mungkin rusak, jadi berikut ini beberapa hal mengenai service radiator.

Tips Merawat Radiator

Untuk bisa menghindari terjadinya kerusakan pada radiator dan membuat kinerja radiator maksimal tentunya perlu tahu bagaimana cara merawatnya. Berikut beberapa tips untuk merawat radiator mobil sebelum membutuhkan jasa service radiator mobil.

  1. Pastikan untuk selalu mengecek volume air pada tangki radiator untuk bisa menjaga kinerja radiator dalam menjaga suhu mesin tetap stabil. Jangan sampai benar-benar habis, karena itu akan membuat mesin overheat dan akhirnya rusak.
  2. Selalu gunakan cairan khusus radiator yang memang mampu mendinginkan mesin pada saat digunakan. Disarankan untuk menggunakan air khusus seperti radiator coolant atau sejenisnya, Anda bisa konsultasi di jasa service radiator mobil untuk mengetahuinya.
  3. Pastikan tangki radiator dalam keadaan tertutup rapat untuk menghindari terjadinya kebocoran pada saat mendinginkan mesin saat digunakan.

Meskipun sudah dirawat tetap saja ada kemungkinan Anda akan mengalami radiator yang rusak dan solusinya adalah mencari jasa service radiator mobil.

Baca Juga: Cara Merawat dan Estimasi Harga Perbaikan Radiator

Proses Service Radiator

Untuk proses service radiator sendiri sebenarnya cukup simpel dan mudah, tapi harus dilakukan dengan baik untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Berikut ini proses service yang dilakukan.

  1. Melepas radiator terlebih dahulu, di mana proses pelepasan radiator ini tidak bisa sembarangan supaya tidak terjadi kerusakan.
  2. Selanjutnya proses pengecekan radiator untuk mengetahui kerusakan yang mungkin terjadi atau mungkin hanya perlu melakukan pengurasan saja.
  3. Terakhir adalah proses service yang tentunya disesuaikan dengan kerusakan yang terjadi apakah perlu ganti komponen atau seperti apa.

Tarif jasa service radiator mobil di bengkel resmi itu kisaran 200 sampai 400 ribu tergantung kerusakan yang terjadi. Untuk kuras hanya 50 sampai 85 ribu tergantung cairan yang digunakan pada radiator Anda.

Mau order jasa service radiator mobil secara online? Dapatkan mitra jasa terpercaya di Suwun.co.id atau juga bisa pesan melalui WhatsApp. Suwun adalah aplikasi penyedia jasa JABODETABEK yang memiliki ribuan ahli jasa profesional untuk kebutuhan Anda. Beragam jasa, seperti jasa pertukangan, jasa wedding organizer, jasa guru les, pelatih olahraga, PRT, jasa pindahan, jasa perbaikan AC dan kulkas semudah klik aplikasi Suwun, dan kunjungi juga media sosial di @suwun.aja & @suwun_mitra. Anda juga bisa mendapatkan informasi seputar tips dan trik di Blog, lho!

Artikel yang Direkomendasikan