Cara Menentukan Model Rolling Door Terbaru

model-rollingdoor

Pintu adalah bagian yang tergolong penting, tidak hanya berguna sebagai alat untuk membatasi keluar dan masuknya orang. Namun juga bisa dipergunakan sebagai suatu hal untuk mengekspresikan keindahan hunian.

Untuk Anda yang memilih rumah minimalis bisa menggunakan model rolling door terbaru supaya hunian terlihat semakin eksklusif dan mewah. Namun tentu saja pemilihan model tersebut harus disesuaikan dengan desain rumah Anda.

Tips Memilih Model Rolling Door Terbaru

Anda yang merasa kebingungan dalam menentukan soal model yang paling tepat untuk digunakan pada hunian rumah. Jangan asal dalam menentukan pilihan, berikut ini beberapa model dan juga tips memilihnya.

1.    Model Sliding Doors / Pintu Geser

Model ini nyatanya sangat cocok jika digunakan untuk ruangan yang berukuran besar semacam ruang keluarga. Ruang keluarga ini biasanya berbatasan dengan ruang terbuka maupun ruang makan, penggunaan pintu geser bisa membuat ruangan lebih lebar tanpa adanya area yang terhalang.

Bahan baku untuk pembuatan pintu geser ini beragam bisa dari kaca dengan penggunaan rangka kayu maupun pipa besi, mental, aluminium, kayu lapis, dan masih banyak material lain yang digunakan.

2.    Bentuk Pintu Berlipat / Folding Doors

Jenis ini biasanya dipergunakan untuk ruangan besar seperti garasi maupun akses keluar ke halaman belakang yang mana membutuhkan pembatas pintu yang tergolong kokoh.

Supaya tampilan gudang terlihat menarik jangan lupa menggunakan rolling door model pintu garasi besi lipat minimalis terbaru. Memang model ini tergolong sedikit merepotkan, namun bagi Anda yang menyukainya tidak akan merasa masalah.

3.    Rumah Minimalis Menggunakan Model Pintu Jeruji.

Hal yang menonjol dari model ini yaitu keteraturan garis baik itu secara vertikal maupun horizontal yang dibuat dari material logam ataupun kayu. Model tersebut bisa membuat ruangan terlihat simetris dan aliran cahaya bisa masuk alami melalui celah yang ada.

Pilihan warna yang tersedia hanya satu jenis saja dan biasanya melekat pada bahan yang digunakan. Sebagai contoh jika Anda menggunakan aksen kayu maka yang lebih ditonjolkan adalah finishing dop ataupun pernis.

Baca Juga: Daftar Harga Keramik

4.    Model Rolling Door Terbaru Full Blocked

Desain ini paling banyak dipergunakan bagi Anda yang memiliki hunian minimalis. Penggunaan pintu ini memungkinkan semua bidangnya tertutup dengan salah satu ataupun kombinasi dari materialnya.

Model pintu ini nyatanya bisa menambah kesan estetika pada ruangan sederhana yang Anda miliki. Motif yang tersedia pada pintu ini berupa ukiran grafis, garis horizontal, garis vertikal, dan juga motif lainnya.

5.    Model Pintu Kaca

Untuk Anda yang gemar dengan akses pintu berkilau ataupun memiliki pencahayaan lebih? Maka pintu dengan model kaca adalah pilihannya.

Penggunaan jenis ini bisa menimbulkan kesan ruangan lebih terbuka dan luas dikarenakan material dominannya berupa kaca. Namun tetap saja cara memilih model rolling door rumah harus diperhatikan sesuai dengan kondisi rumah.

Jadi itulah beberapa tips yang bisa dipergunakan untuk memilih model rolling door terbaru yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan rumah. Mengutamakan keindahan itu perlu namun memilih yang sesuai kebutuhan juga tidak kalah pentingnya karena berpengaruh pada kenyamanan.

Jika Anda merasa pusing dalam memilih rolling door serta jasa pelayannya maka jangan khawatir. Cukup kunjungi Suwun.co.id untuk mendapatkan solusi sesuai dengan layanan yang Anda butuhkan. 

Jangan lupa download aplikasi Suwun di App Store dan Play Store untuk mendapatkan yang penawaran lebih menarik.

Artikel yang Direkomendasikan