5 Inspirasi Plafon Kamar Mandi Sederhana

plafon-kamar-mandi-sederhana

Plafon merupakan bagian rumah yang biasa dipasang untuk melapisi pada bagian atas ruangan. Saat ini, sudah ada banyak kegunaan plafon, salah satunya pada desain interior kamar mandi. Anda dapat menggunakan beberapa model plafon kamar mandi sederhana untuk menciptakan suasana berbeda pada kamar mandi umumnya.

Daftar Plafon Kamar Mandi Sederhana yang Bisa Dipilih

Dari banyaknya desain plafon yang bisa Anda pilih, terdapat sejumlah desain dan konsep yang banyak direkomendasikan. Berikut lima di antaranya.

1. Plafon minimalis mewah dari gypsum

Penggunaan gaya minimalis bisa diaplikasikan pada plafon kamar mandi dari bahan gypsum. Anda tidak hanya perlu mengandalkan kesederhanaan pilihan warna dan ukuran, namun juga memiliki konsep natural yang terlihat sangat menarik. Anda juga dapat berkreasi dengan warna-warna plafon sehingga memunculkan kesan mewah.

Anda juga bisa berkreasi dengan plafon gypsum yang berukuran cukup tinggi untuk dapat mengatur pencahayaan sehingga cahaya lampu tidak menyebar terlalu berlebihan. Tentunya hal ini bisa menunjang konsep dan desain natural secara keseluruhan dari kamar mandi tersebut.

2. Desain plafon dengan bentuk diagonal

Untuk membuat kesan unik, Anda juga dapat menggunakan contoh plafon kamar mandi sederhana yang dibuat miring atau diagonal. Desain seperti ini cocok untuk dikreasikan dengan sistem sirkulasi udara. Tentunya, pastikan juga bentuk atap hunian Anda cocok dengan sistem plafon miring ini supaya lebih menarik.

3. Plafon kamar mandi sederhana dengan motif kayu

Jika ingin memodifikasi plafon yang lebih natural, Anda dapat memanfaatkan bilah kayu panjang untuk plafon. Motif kayu yang natural ini bisa membuat kesan ruangan yang lebih luas bahkan panjang. Kesan natural dan tenang juga akan lebih terasa.

Pilihan kayu seperti plywoord atau teakblock cocok untuk material plafon dengan tampilan alami ini. Atau, Anda juga bisa mengkreasikan dengan balok kayu untuk penyangga lantai atas rumah Anda sehingga tampilannya lebih unik.

Baca Juga: Tips Menciptakan Desain Rumah Jadi Nuansa Natural

4. Model plafon berlampu

Plafon pada kamar mandi juga dapat digunakan untuk menyembunyikan penerangan dari lampu LED sehingga memiliki kesan lebih estetik. Meski demikian, cara pemasangan plafon kamar mandi sederhana seperti ini tidak akan mengurangi penerangan dan tidak akan membuat mata menjadi silau.

Model plafon seperti ini biasanya dipasang pada ruang tamu atau ruang tidur. Meski begitu, Anda juga masih bisa memasang jenis plafon ini pada kamar mandi namun dengan tidak menghilangkan kesan menariknya. Warna lampunya juga bisa dikreasikan sesuai keinginan, bisa satu warna atau beberapa warna sekaligus.

5. Plafon dengan fitur skylight

Anda ingin membawa suasana yang lebih unik pada kamar mandi sekaligus mendukung kampanye hemat energi? Gunakan saja model plafon skylight di mana bagian atas plafon dibuat sedemikian rupa sehingga terdapat space untuk jalan masuk cahaya. Bentuk plafon seperti ini tentu bisa sekaligus sebagai pencahayaan yang alami.

Demikian beberapa rekomendasi model plafon kamar mandi sederhana untuk membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih mewah. Nah, jika Anda ingin melakukan renovasi kamar mandi namun kesulitan untuk melakukan pemasangan plafon tersebut, tidak perlu khawatir karena saat ini ada situs Suwun.co.id.

Situs ini juga menyediakan aplikasi Suwun dimana Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari jasa professional terbaik guna berbagai keperluan.

Segera download aplikasi Suwun di Play Store atau App Store untuk mendapatkan berbagai fitur yang lengkap. Nah, tunggu apa lagi, download aplikasinya sekarang juga!

Artikel yang Direkomendasikan