Inspirasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Mewah dan Elegan

Bagian luar rumah merupakan bagian paling utama yang pertama kali akan dilihat oleh orang lain. 

Umumnya pemilik rumah akan memilih warna cat rumah bagian luar yang mewah sesuai dengan selera dan kepribadian mereka. Pemilihan warna cat rumah bagian luar secara langsung akan sangat berpengaruh pada tampilan dari rumah tersebut secara keseluruhan.

Adapun warna cat rumah mewah pada bagian luar rumah banyak digunakan oleh berbagai rumah dengan desain minimalis hingga modern. 

Jika Anda ingin memiliki rumah dengan tampilan yang mewah sekaligus elegan maka bisa menggunakan inspirasi warna terbaik untuk cat rumah bagian luar yang akan dibahas dalam artikel berikut.

Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Mewah, Elegan dan Favorit

Ada banyak pilihan warna favorit yang cocok untuk digunakan sebagai warna untuk cat dinding rumah bagian luar sehingga bisa membuat kesan hunian yang elegan, mewah dan tentunya modern.

  1. Warna abu-abu

Warna abu-abu merupakan jenis warna netral karena fleksibel untuk diterapkan di berbagai desain rumah. Jika Anda ingin memiliki hunian yang tak terlihat monoton maka bisa menggunakan perpaduan warna seperti abu-abu dengan warna putih kombinasi merah bata atau cokelat. Perpaduan warna tersebut akan membuat rumah Anda terlihat lebih berwarna, cerah dan segar.

Anda juga bisa menggunakan kombinasi warna tersebut di bagian kusen pintu atau jendela hingga pada dekorasi yang ada di bagian depan rumah. Secara umum, warna abu-abu akan memberikan tampilan rumah yang mewah sekaligus elegan.

  1. Biru laut

Pernah melihat birunya laut terlihat menenangkan? Anda juga bisa menggunakan warna cat dinding biru laut untuk kesan menenangkan. Menggunakan warna biru laut atau biru langit secara tidak langsung juga akan membuat siapa pun yang melihatnya merasa lebih tenang dan rileks.

Beberapa pengguna warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah ini juga menyebutkan bahwa warna biru laut atau biru langit juga bisa memberikan kesejukan serta kenyamanan tersendiri untuk penghuni maupun orang lain. Warna biru juga termasuk salah satu jenis warna yang disukai banyak orang.

Baca juga: 6 Contoh Warna Cat Rumah Minimalis

  1. Putih

Warna berikutnya adalah putih yang memiliki kesan cerah, terang dan bersih. Meski bagi beberapa orang, warna ini memiliki risiko mudah kotor dan terkena noda namun secara keseluruhan memilih warna ini bisa membuat tampilan rumah menjadi terlihat elegan dan mewah.

Di luar negeri, pemilihan contoh warna cat rumah bagian luar yang mewah seperti warna putih, emas hingga abu-abu merupakan jenis warna dari rumah suburban yang favorit dengan warna abu-abu cerah dan bagian atap menggunakan warna kayu hutan.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Mewah

Memilih warna cat rumah khususnya untuk dinding bagian luar rumah memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memilih warna cat rumah bagian luar yang mewah seperti memilih warna cat yang awet dan tahan lama. Anda juga bisa memilih warna cat rumah yang bisa memberikan kesan hunian yang nyaman sekaligus terlindung dari panas matahari.

Jika Anda sedang membutuhkan layanan jasa untuk desain interior dan eksterior rumah secepatnya, langsung saja klik Suwun.co.id untuk segera menemukan layanan jasa yang dibutuhkan.

Suwun juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang menyajikan layanan dan fitur lengkap untuk beragam layanan jasa yang profesional dan andal sesuai kebutuhan Anda. Segera unduh aplikasi Suwun sekarang!

Artikel yang Direkomendasikan