5 Desain Pilar Rumah Minimalis 2 Lantai Inspiratif

Ada banyak pilihan desain pilar rumah minimalis 2 lantai yang dapat Anda pilih untuk membuat rumah Anda terlihat lebih fungsional dan estetik. Apalagi rumah minimalis dibangun di atas lahan yang sempit, sehingga untuk setiap bagian rumah harus benar-benar diperhatikan, termasuk bagian pilar rumah.

Model Pilar Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

Untuk konsep rumah minimalis modern 2 lantai ini, Anda dapat memilih model pilar dari beberapa desain rumah berikut ini.

  1. Konsep Rumah Sederhana Natural

Untuk model rumah minimalis 2 lantai sederhana dan natural, biasanya banyak menggunakan material kayu di bagian jendela, kusen pintu, dan pembatas area balkon.

Biasanya bagian dinding model rumah ini menggunakan keramik bermotif dan warna dinding didominasi putih yang dipadukan coklat sehingga lebih menarik.

Untuk desain rumah sederhana natural ini, lebih cocok menggunakan pilar model balok atau segi empat hingga ke lantai atas.

  1. Desain Rumah Minimalis Mewah Gaya Eropa

Rumah mewah 2 lantai gaya Eropa biasanya memiliki ukuran yang luas dengan ciri khas tersendiri yaitu didominasi warna putih. Namun desain Eropa ini juga bisa diterapkan untuk rumah minimalis di perkotaan.

Untuk membuat rumah minimalis mewah gaya eropa terlihat lebih fungsional dan estetik, maka bisa menggunakan elemen pilar yang ukurannya besar dan berbentuk bulat.

Rumah hunian dengan model pilar ini dapat menciptakan tampilan fasad yang mewah, apalagi di bagian area pintu masuk terdapat pilar yang menjulang tinggi. Kehadiran pilar tersebut menjadi elemen pemanis yang membuat desain rumah minimalis semakin cantik, elegan, tetapi tegas.

  1. Desain Rumah Minimalis Klasik

Bangunan ala Yunani dan Romawi Kuno tersebut lebih cocok menggunakan pilar tinggi dengan sentuhan ukiran yang rumit sehingga dapat membuat kesan klasik yang semakin kental.

Pilar depan rumah minimalis ini merupakan sebuah keharusan karena pilar menjadi ciri khas arsitektur klasik. Untuk ukuran pilarnya pun cukup besar dan ukirannya pun menggunakan ukiran klasik.

Pilar untuk rumah minimalis klasik lebih cocok menggunakan warna putih dengan aksen gold.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis dan Modern

  1. Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis dengan atap rooftop, dapat memilih rumah mewah 2 Lantai Modern. Ciri khas dari desain rumah minimalis modern terbaru ini didominasi dengan jendela kaca ukuran besar yang dilapisi tirai coklat untuk penutupnya.

Model rumah ini tidak terlalu banyak menggunakan ornamen karena lebih mengutamakan arsitektur yang kekinian.

Untuk pilar yang digunakan lebih cocok menggunakan pilar ukuran sedang dan hanya untuk sudut teras lantai 1 saja. Sedangkan di lantai 2 bisa dijadikan sebagai area balkon bentuk kotak di salah satu sisinya.

  1. Desain Pilar Rumah Minimalis 2 Lantai Super Mewah

Dengan lahan yang sempit, Anda tetap bisa memiliki rumah minimalis yang super mewah yaitu dengan membangun menjadi dua lantai atau tiga lantai. Elemen pilar yang digunakan untuk rumah super mewah minimalis justru berukuran sedang atau kecil dan hanya ada di bagian kedua ujung gerbang dan bagian teras.

Sedangkan untuk lantai atas cukup menggunakan pagar besi yang tidak terlalu tinggi. Untuk menciptakan kesan yang mewah, pasang jendela kaca ukuran besar dengan jumlah banyak.

Itulah beberapa pilihan pilar rumah minimalis 2 lantai yang dapat Anda pilih untuk rumah hunian. Pastikan saat memilih pilar disesuaikan dengan model rumah minimalis sehingga bisa menciptakan tampilan yang lebih elegan.

Untuk membangun pilar rumah minimalis 2 lantai, gunakan jasa tukang atau renovasi rumah profesional di kota Anda. Kunjungi Suwun.co.id kemudian temukan jasa tukang bangun pilar rumah sesuai kebutuhan. Buatlah jadwal tukang untuk datang ke rumah sehingga dapat memulai proses pengerjaan pembangunan pilar. Saat ini sudah terdapat Aplikasi Suwun yang dapat diunduh di Play Store dan App Store untuk smartphone Anda.

Artikel yang Direkomendasikan